Pesawat Antonov An-225 super cargo yang super sibuk


Stuff | 30 April 2020

Pesawat terbesar di dunia Antonotv Mriya selesai akan di uji coba untuk misi baru


Mei 2020
Pesawat AN-225 bertugas membawa barang kargo untuk tim medis. Pesawat hanya terbang kurang dari 8 jam salah satu pesawat supercargo paling sibuk.

Satu satunya pesawat kargo udara yang terbang membawa muatan terbanyak. Sendirian terbang dalam kondisi krisis dunia.

Setiap 5-12 jam pesawat akan mendarat di satu airport sebelum meneruskan penerbangan.
23 - 29 Mei 2020 Membawa barang dari Tianjin ke Jepang Nagoya, Anchorage Montreal
1 -3 Mei 2020 Membawa barang dari Tianjin China, transit di Anchorage Kanada (airport hub cargo terbesar untuk Amerika) dan meneruskan perjalanan ke Montreal Kanada. Kembali ke Tianjin
26 - 29 April 2020 berangkat dari Tianjin membawa barang bantuan medis, transit di Almaty Kazaktan ke Jerman dan kembali ke Tianjin
25 -23 April 2020 transit dari Gostomel Ukraina ke Almaty Kasaktan dan kembal ke Tianjin
21 19 April 2020 Dari Tianjin transit di Alamty Kazaktan, Heydar Aliyev Azarbaijan ke Cahlons Vatry Perancis dan kembali ke Tianjin
13 14 April 2020, Mriya tercatat memecahkan rekor membawa barang paling banyak dalam satu pesawat dari China ke pusat kota Warsawa Polandia untuk peralatan medis 100 ton untuk bantuan tahun 2020

Track nomor pesawat - UR-82060  - FlightRadar Mriya

Rekor membawa beban di tahun 2001 dengan 4 tank seberat 243 ton.



Kemampuan pesawat Antonov An-225

Awak : 6
Panjang: 84 m


Lebar sayap : 88.4 m
Tinggi : 18.1 m
Berat kosong: 285 ton
Berat dengan bahan bakar 300 ton
Volume kargo barang 1.300 meter kubik
Menangani kargo panjang 43 meter x 6,3 meter lebar dan tinggi 4,4 meter
Mesin : 6 × Progress D-18T turbofans

Kecepatan maksimum : 850km/jam
Kecepatan jelajah 800km/jam
Jarak tempuh kapasitas bahan bakar penuh 15.400km tanpa beban
Jarak tempuh kapasitas penuh dengan beban 200 ton : 4.000km
Tinggi penerbangan 11km diatas permukaan laut

Pesawat terbesar di dunia adalah An-225, sebagai pesawat angkut terbesar di dunia yang pernah ada.
Menjadi pesawat yang bukan lagi milik Rusia, tetapi milik dunia.
Lebih banyak bertugas membawa barang bawaan untuk bantuan.

Memiliki berat 640 ton total, dengan 6 mesin, membawa 250 ton.
Membawa barang 1 unit barang utuh seperti truk, lokomotif maksimum 180 ton.
Beban takeoff seluruh bobot pesawat 640 ton dengan landasan panjang.
Biaya operasi pesawat perjam $30.000 (lupakan untuk menyewa pesawat ini untuk)
Sayap yang membentang hampir 100 meter dengan mengantung 6 mesin.

Rata rata terbang 5-8 jam dan kembali transit, beban kosong pesawat dapat mencapai 11 jam penerbangan.

Modifikasi pesawat seperti lantai di tahun 2000-2001 menghabiskan dana 20 juta untuk meningkatkan daya tahan beban pesawat total 640 ton.

Pesawat An-225 pertama terbang ditahun 1988, awalnya dirancang untuk membawa pesawat ulang alik milik Soviet Buran.

Sejarah Antonov An-225

Mampu mengangkut barang dengan pesawat, dari turbin angin raksasa, lokomotif kereta, sampai makanan untuk bantuan atau pasukan.
Pesawat hanya terbang beberapa kali saja pertahun. Tapi pengembangan pesawat tidak seindah misi sekarang



Mriya dapat mengangkut pesawat ulang alik Buran milik Soviet dan membawa roket Energia.
Soviet rencananya membawat Buran dengan An-124 ukuran lebih kecil. Tapi disain dan perbaikan menemui jalan buntu, dan Moskow mempertimbangkan membuat pesawat baru lebih besar yang rancangannya dapat membawa barang 225 ton.

Disain banyak berubah dari 2 mesin di sayap menjadi 3 mesin, roda dari 10 menjadi 14 dengan roda yang dapat dikendalikan agar pesawat dapat berbelok di landasan.
Keseimbangan juga ditambah dengan sayap ganda di bagian belakang untuk keseimbangan pesawat ketika membawa cargo.

Jadwal pembangunan 2 tahun mundur menjadi 4 tahun. Dengan bobot pesawat dan muatan dapat terbang seberat 640 ton.
Rencana program ruang angkasa Buran ternyata terlambat. Mirya hanya 1 kali terbang dan menjadi msii ruang angkasa terakhir

Nama Mriya diartikan mimpi dalam bahasa Ukraina. Nato menyebut Cossack atau pesawat strategis cargo.
Upgrade indikator dengan sistem mesin sudah diperbaharui di Ukraina.

Ada rencana membuat pesawat Mriya menjadi penumpang dengan 3 tingkat. Dilengkapi tempat tidur sampai pusat perbelanjaan dan kasino di dalamnya. Semua rencana tidak dilakukan.

3 tahun sejak pertama kali terbang, An-225 melakukan penerbangan perdana ke Amerika. Untuk mengambil bantuan bagi bencana Chernobyl. Tapi tidak terlaksana, karena masalah teknis dan pesawat harus melakukan perawatan.

Pesawat sempat diparkir tidak berguna. Kembali diperbaiki dan siap terbang sebagai pesawat kargo terbesar dan belum tergantikan sejak pertama kali terbang.
Harapan saudara keduanya sekarang ada di China.

Pesawat terbesar di dunia Antonov An-255

Uni Soviet runtuh, satu pesawat An-225 masuk hanggar.

Namun setelah lama dikandangkan, kembali terbang di tahun 2002 tapi bukan untuk layanan badan antariksa, digunakan untuk penerbangan angkutan cargo komersil dan pengiriman bantuan. Modifikasi pertama pesawat An-225 menghabiskan dana 20 juta dollar. Dengan perbaikan bagian lantai pesawat lebih kuat

Perusahaan Ukraina AICC adalah perusahaan kecil, bersama Antonov berencana membangun kembali pesawat An-225 dan diharapkan dapat selesai tahun 2019. Proyek tahap kedua tersebut melibatkan tranfer teknologi, termasuk 23 ton mesin Progress D-18T turbofan. Tapi pesawat pesawat An-225 baru akan dibangun untuk China.

Satu satunya pesawat An-225 pernah digunakan militer Amerika untuk mengangkut logistik. Membawa 375 palet dengan berat 187 ton. Sejak pengunaan komersil, pesawat An-225 atau dengan nama sandi Mriya tersebut banyak membantu untuk tujuan kemanusiaan.

Seperti kuda terbang, pesawat membawa 150 ton mesin generator dalam operasi kemanusiaan. Digunakan oleh pemerintah Amerika dan Kanada untuk mengirim bantuan ke timur tengah. Mengirim mesin turbin gas pembangkit listrik ke Armedia dan tercatat rekor membawa beban 189 ton.

2009 membawa 2 baling turbin angin dari Skrydstrup Denmark ke Tianjin China dengan panjang 42 meter untuk dilakukan pengujian.

Hubungan dekat antara Rusia dan China sedangkan Ukraina yang ribut dengan Rusia. Tapi urusan pesawat, An-225 tidak menjadi kendala, dan tetap diambil oleh China bahkan China memiliki beberapa lisensi sejumlah penerbangan dari Ukraina. Serta beberapa peralatan perang termasuk kapal induk bekas Varyag yang dibangun kembali oleh China, pesawat hovercraft Zubr dan AN-178.

Perusahaan pesawat Antonov menyediakan disain dan teknisk untuk mesin ARJ-21 milik China, termasuk pesawat cargo Y-20 sebagai pesawat angkut militer dan komersil

Badan pesawat Antonov An-225 milik Ukrania sebenarnya sudah 60-70% dalam tahap penyelesaian. AICC menyediakan dana 300 juta dollar untuk menyelesaikan pesawat. Asumsi bila tahap kedua berjalan dengan baik, maka pesawat versi China AN-225 dapat terbang ditahun 2020.



Pesawat terbesar di dunia An-225 saat ini hanya satu saja dan dimiliki oleh Antonov Airlines. Pesawat kedua juga dimiliki oleh Antonov Airlines tapi belum selesai dan berada di Ukrania dan dijual.

Bagi China dengan membuka transportasi udara komersil serta untuk militer. Armada An-225 dapat mengangkut dalam skala besar. Seperti peralatan konstruksi, barang konsumer dan lainnya. Atau digunakan untuk tujuan kemanusiaan seperti mesin pengolahan air, pembangkit listrik dan lainnya, dimana dibutuhkan transportasi dengan daya angkut besar mengunakan pesawat raksasa dengan cepat.


Pesawat terbesar di dunia kedua An-225 Myrna dengan mesin D-18T



Mei 2017
Untuk apa China membeli pesawat super raksasa ini. Zhang dalam wawancara BBC mengatakan. Pesawat Antonov An-225 memiliki kemampuan terbang tinggi dan dapat mencapai ketinggian 12km. Dapat dilihat kemampuan roket, 90% bahan bakar dihabiskan pada titik ketinggian tersebut..
Dengan pesawat raksasa super besar ini, peluncuran ke ruang angkasa menjadi fleksibel, akurat dan dapat mengirim satelit ke orbit yang di inginkan. Sisi lain biayanya lebih murah dibanding membangun roket ruang angkasa sekali pakai.

China tidak tertarik membeli satu kapal An-225 yang sudah siap terbang. Lebih memilih merakit ulang dan di modernisasi. Bila selesai, pesawat kedua An-225 akan memiliki daya angkut lebih besar, bahkan terbesar dari selurh pesawat yang ada di dunia.

Pengambilan An-225 serupa dengan akuisisi kerangka kapal induk bekas Soviet yang tidak selesai dibangun. 20 tahun kembali dibangun oleh China.
Pesawat Mriya, kedua mungkin akan menemukan kehidupan baru untuk terbang ke langit bersama perusahaan AICC China.

Sayang pesawat kedua batal, karena tidak ada kesepakatan antara Rusia dan China.

Butuh investor
Pesawat kedua sudah selesai 70%, tinggal mendapatkan uang maka Antonov dapat merakit untuk menyelesaikan stabilizer horisontal dan panel kontrol.

Berita terkait
Sebelum Concoder, pesawat Tupolev TU-144 menjadi pesawat supersonik terbesar di dunia. Mampu terbang membawa penumpang dengan kecepatan 2.1 mach atau rata rata 2.000km perjam di ketinggian. Tetapi rancangan TU-144 gagal karena tidak ada teknologi Soviet yang mampu memperbaiki disain. Di dalam kabin penumpang harus berteriak untuk saling berbicara

Nama pesawat jet bomber jarak jauh H-20 sangat dikenal. Tapi tidak pernah dilihat sebelumnya. Sampai terlihat dan ada kemajuan besar dalam pengembangan jet pembom strategis jarak jauh ini. Salah satu disain terlihat memiliki sayap seperti jet siluman. Memungkinan pesawat tidak dapat terditeksi oleh radar.



Armada pesawat memiliki nama dan callsign, mengunakan code dan nomor internasional. Pesawat ini tidak memiliki logo perusahaan, tapi sering terlihat di sebuah bandar. Tidak ada tiket yang dijual untuk terbang dengan pesawat jet 737 ini. Karena hanya membawa penumpang dengan prioritas tinggi. Dikenal dengan armada Janet.

Maskapai Nordic Finnair memiliki pesawat dengan nomor unik AY 666 kemarin terbang ke HEL. Bila tertulis akan terlihat nomor pesawat 666 to HEL. Bahkan terbang pada tanggal 13 hari Jumat jam 13.

Video ini memperlihatkan satu dari 4 mesin pesawat Airbus milik Air France A380 hancur. Kejadian pada hari Sabtu 30 September 2017, mesin nomor 4 yang berada di sayap kanan terlihat rusak.Tetapi pesawat komersil terbesar di dunia ini dapat mendarat kembali.

Hanya 4 negara memiliki pesawat legenedaris ini. Mirip F-14 Tom Cat, Amerika memiliki 250 pesawat dan tidak pernah di jatuhkan dalam pertempuran udara. Jepang merubah dengan nama Mitsubish. Memiliki kekalahan nyaris 0 dalam pertempuran udara.

Pesawat B-21 adalah pesawat pembom strategis, memiliki bentuk pesawat pembom siluman seperti B-2 Spirit. Tapi memiliki multi fungsi untuk pertempuran modern, seperti pusat kendali drone, pengambil data intelijen tempur dan pesawat pencegat.



Badai Hermine melanda daerah Virginia Amerika. Disana terdapat pesawat jet tempur F-22 Raptor. Pangkalan angkatan udara Amerika tahu, ini akan menjadi masalah. Bagaimana memindahkan dan mengamankan 13 pesawat

Pesawat komersil Boeing 787-9 Dreamliner sedang bermanuver. Terbang menanjak, lalu berbelok. Kembali berputar dan mendarat lalu terbang kembali. Pesawat ini menjadi saingan Airbus. Ini bukan CGI, video asli

Seorang dokter gigi memesan tiket untuk menghadiri konferensi di Portula. Dia memesan tiket ke Granada Spanyol sekaligus jalan jalan. Mengunakan pesawat British Airway, ternyata tiket yang dipesan malah ke Grenada di Karibia. Ada yang salah.

Pesawat Boeing 747 sudah melayani dunia penerbangan selama 44 tahun. Perusahaan penerbangan Jepang akan mengakhiri pengunaan pesawat Boeing 747 bulan Maret 2014. JAL sudah mengunakan 747 di bulan Juli 1970. Awalnya pesawat Boeing 747 dibuat untuk angkutan militer.

Amerika tahun lalu memiliki jadwal 9,8 juta penerbangan. Dibanding pesawat jaman dulu yang mengunakan kontrol manual. Teknologi pesawat saat ini mengunakan teknologi digital. Pilot hanya perlu mengawasi instrumen  ketika auto pilot diaktifkan.

Pesawat DC10 buatan McDonnel Douglas dengan 3 mesin, 2 mesin di sayap dan satu lagi di bagian belakang. Terakhir di operasikan oleh Bisman Airlines dan akan dipensiunkan. Pesawat DC10 adalah pesawat yang handal dan terbang sangat tenang. Layaknya mobil Cadillac Fleetwood tua.

Caspian Sea Monste dirancang unik oleh insinyur pesawat Soviet. Mampu terbang diatas permukaan air dan menembak musuh dengan roket. Pesawat rahasia ini tidak diungkap ke publik ketika perang dingin berlangsung.



Pilotnya memang jago, menghitung kemungkinan kurang baik dalam pendaratan pesawat. Dan memutuskan kembali terbang. Direkam tahun lalu di bandara Manchester, ketika terjadi angin kencang.

Satu foto diposting oleh departemen pertahanan Amerika. Memperlihatkan pesawat cargo militer C 17 Globemaster III sedang di isi bahan bakar di udara tengah malam oleh satu pesawat 151 Air Refueling Wing




No popular articles found.
< /body>