Alien HD164595 terditeksi di Bumi Mei 2016 sinyal dari 100 tahun cahaya


Science | 1 September 2016

Astronom menditeksi sinyal di konstalasi rasi bintang Hercules, mungkin sinyal kuat tersebut berasal dari alien pintar.

Jarak sinyal yang terditeksi berasal dari 100 tahun cahaya. Indikasi kuat adanya kontak dari dunia luar. Alexander Panov fisikawan Lomonosov Moscow mengatakan sumber sinyal tersebut berasal dari tata surya HD164595.

Bila sinyal tersebut memang ada dan dikirim oleh mahluk hidup lain. Artinya sinyal mulai dipancarkan sejak 100 tahun lalu atau sudah dipancarkan sebelum 1916 dan baru sampai di Bumi pada 2016.

Terditeksi pada 15 Mei lalu oleh teleskop radio Ratan 600 yang ditempatkan di Karachay-Cherkessia Rusia.

The signal was received on May 15, 2015, 18:01:15.65 (sidereal time), at a wavelength of 2.7 cm. The estimated amplitude of the signal is 750 mJy.

Berdasarkan kekutan sinyal yang jauh tersebut. Peneliti menghitung sinyal mercusuar isotropik radio mungkin berasal dari peradaban maju. Mungkin peradaban tingkat 2 dari skala Kardashev. Artinya mereka memiliki peradaban beberapa ribu tahun dari kita. Tapi, bila sinyala tersebut ditujukan langsung ke arah kita yaitu Bumi. Artinya peradaban mereka malah sudah ditingkat 3, atau jauh lebih cerdas dari manusia. Mereka sama saja mahluk yang sudah lebih maju 10.000 tahun bahkan 1 juta tahun di depan kita.

Tetapi sinyal yang diterima mungkin saja salah, bisa saja dari sumber lain yang tidak diketahui.

Dibawah ini grafik sinyal dari frekuensi radio yang diterima oleh antena teleskop Ratan 600

Alien HD164595 terditeksi di Bumi Mei 2016 sinyal dari 100 tahun cahaya
Update September 2016
Dr Ellie Arroway mengkoreksi bahwa sinyal tersebut kemungkinanbukan datang dari alien, tapi dari bumi sendiri. Teleskop Ratan-600 dapat mendengar frekuensi antara 1-22,7Ghz untuk mencari sinyal sangat lemah. Tapi sinyal yang terditeksi memiliki panjang gelombang 2,7 meter. Dan hanya 1 sinyal terditeksi dari 39 kali percobaan. Mungkin sinyal berasal dari peawat atau satelit di atas Bumi.
Mungkin hanya alarm palsu, seperti penemuan dari teleskop Parkes di Australia. Ketika tim astronom salah menditeksi suara dari microwave dan tertangkap di teleskop radio.



+ Centauri Dream

Berita terkait
Sebuah analisis komparatif data historis astronomi dan kontemporer menghasilkan penemuan sekitar 100 objek mirip bintang yang secara tak terduga menghilang. Kejadian aneh ini sepertinya alami, tetapi para ilmuwan mengatakan bisa saja ada teknologi alien walau kemungkinan sangat jauh. Tim melihat titik merah redup di langit malam, kemudian cahaya tdan mulai redup atau menghilang.

Semua materi dapat dibuat oleh manusia, bahkan plutonium dan lithium dapat digunakan untuk energi. Tetapi emas mungkin tidak dapat dibuat. Darimana asalnya emas, apakah datang dari tanah begitu saja. Proses pembentukan emas mungkin dari kejadian luar biasa di alam semesta. Tabrakan 2 bintang neutron menghasilkan Au simbol emas dan Pt platinum



Tata surya kita sangat stabil, juga isi galaksi kita. Seluruh benda mengorbit ke tengah galaksi,a. Apakah semuanya memang seperti perkiraan kita. Peneliti mengatakan bintang Velocoty bukan dari galaksi Bima Sakti. 2018 mereka bukan dari galaksi kita, tapi mungkin mereka datang dari galaksi lain.

Film singkat tentang ruang angkasa. Dari dimulainya Big Bang, melihat lebih dekat dengan lubang hitam dan perjalanan berakhir di planet Saturunus. Bagian awal film mengambarkan seperti apa bentuk black hole, walau masih sebatas ilustrasi

Update pesawat ruang angkasa Juno menangkap suara di planet Jupiter pada 27 Agustus 2016. Suara di ruang angkasa memiliki frekuensi. Tetapi suara yang di dengar di pesawat ruang angkasa adalah gelombang frekuensi rendah, berbeda dengan suara yang di dengar manusia yang harus melintas melalui media udara. Melewati batas tata surya, masih ada suara yang bisa di dengar oleh pesawat Voyager 1

StarChip dan Starshot, pesawat berukuran sangat kecil tersebut memiliki instrumen lengkap. Bila pesawat berangkat 20 tahun nanti, berita tata surya disana baru sampai ke Bumi setelah tahun 2060. Hawking mengatakan, Bumi adalah tempat terindah, tetapi mungkin tidak selamanya ada

Planet Bumi punya 2 bulan pertama diberi nama 2006 RH120,. Setelah di teliti satu benda berputar mengitari Bumi tapi lepas setelah 11 bulan mengorbit. Kedua 2020 CD3 ditemukan Februari tapi akan lepas bulan April 2020.



100 tahun lalu Einstein menyebut gelombang gravitasi yang sangat kuat akhirnya terbukti. Disebabkan oleh 2 lubang hitam yang saling mengorbit, ledakan supernova atau hal lain. Awalnya masih terbatas teori ketika Einstein mengatakan 2 benda yang sangat besar dapat menimbulkan efek gelombang gravitasi.

Starshade adalah teknik baru dari pencarian planet lain di luar tata surya. Teknik baru ini untuk menutup cahaya bintang agar dapat melihat planet disampingnya. Teknik sebelumnya disebut Transit, dimana sebuah planet harus ditunggu ketika lewat di depan sebuah bintang

Foto dari teleskop Chandra diambil pada Desember 2011, sampai Februari 2014 dan terakhir ditahun 2015. Bintang kembar PSR B1259-63 / LS 2883 - atau B1259, salah satunya adalah bintang Pulsar melewati bintang yang aktif disebelahnya, membuat tekanan kuat sampai bagian dari disk dari bintang yang aktif terlempar. Hal ini masih terus terjadi.

Yuri Milner namanya tidak asing di dunia bisnis. Seperti memberikan investasi uangnya di Facebook, tapi bisnis yang satu ini agak berbeda. Yuri menyumbangkan dana 100 juta dollar untuk pencarian alien. Mencari bukti dengan mendengar, walau tidak bisa melihat mereka




No popular articles found.
< /body>