Motor listrik Kumpan Electric 1954L mirip skuter Vespa


Green | 13 August 2016

Produsen motor Kumpan sudah memproduksi skuter elektrik sejak 2009 di Remagen Jerman.

Model tipe 1954L seperti model Vespa, kecuali roda depan diberikan shock breaker.

Mengunakan power 51V 29Ah, motor brushless dengan daya dorong 2kW (2.7 tenaga kuda),  maksimum 2,8kW (3,8HP.

Kecepatan motor Kumpan Electric 1954L dibatasi sampai 45km perjam, atau bisa di pesan untuk model lebih lambat dengan kecepatan maksimum 25km/jam. Karena di beberapa bagian daerah hanya membatasi untuk kecepatan 25km perjam seperti sepeda listrik.

Misalnya model yang dipasarkan ke Kanada dibatasi sampai 40km/jam. Hanya model 45km/jam diberikan untuk pemesan. Di beberapa negara di Eropa ada aturan pengendara skuter paling muda berusia 14 tahun.

Baterai skuter listrik 1945L ditempatkan di bawah jok pengemudi. Ada 3 baterai lithium yang katanya bisa memberikan power untuk mencapai 150km.

Motor dicoba untuk rally Wave atau perlombaan motor listrik dengan perjalanan jarak jauh melintas Eropa. Beberapa produsen ikut serta dengan kendaraan mobil listrik seperti Nissan Leaf, Renault Zoe, BMW i3 dan lainnya. Untuk motor diikuti oleh Zero-S, Kumpan dan Eco Vehicle.

Motor listrik Kumpan Electric 1954L mirip skuter Vespa

Dengan menambah baterai di bagian bagasi belakang, jaraknya bertambah sampai 350km. Total berat 6 baterai termasuk baterai di bagasi mencapai berat 60kg. Perjalanan panjang motor Kumpan juga dilengkapi 4 charger agar lebih cepat mengisi baterai motor. Satu baterai membutuhkan waktu pengisian 3 jam dengan charger standar di rumah.

Berapa harga motor listrik Kumpan Electric 1954L, tidak terlalu mahal. Model di Eropa $4450, di Kanada $3675. Kemampuan motor dengan satu penumpang mencapai jarak 50km, bila duduk berdua sekitar 30km minimum. Bila jalan yang dilintasi adalah jalan datar, jaraknya bisa lebih dari spesifikasi motor Kumpan Electric 1954L

Baterai motor Kumpan mengunakan produk LG, dan sistem kontrol baterai dari perusahaan Jerman.

Berita terkait
Motor listrik Ather 450X dengan jarak tempuh 85km. Kecepatan dari 0 ke 60km hanya membutuhkan waktu 6,5 detik. Disain motor dilengkapi 4G dan WIFI, disain baterai lithium tipe 21700. Baterai di garansi Unlimited dari pabrik.

Perusahaan pembuat Vespa, Piaggio grup menampilkan motor Vespa dengan power baterai. Disain yang sama seperti motor Vespa klasik, solusi mobile bagi kendaraan roda dua. Mampu menempuh jarak sampai 100km



Motor listrik mampu menempuh jarak 400km lebih dengan power baterai. Yang menantang dari disain motor Ethec buatan Ethec Electric Motorcycle adalah disain bodi yang indah. Dan tampilan lampu depan futiristik. Dirakit dengan 1260 sel baterai lithium, ditempatkan di tengah tempat duduk pada bodi motor.

Kota Tiongkok dengan polusi, pemerintah lokal sudah memerangi dengan berbagai upaya. Kali ini teknik baru. April 2016 aturan baru, mobil listrik di subsidi berdasarkan kemampuan jarak tempuh

Motor listrik buatan pabrik Tesla, kabarnya merancang motor sport listrik dengan kekuatan mesin 204 PS. Masih tahap konsep, setidaknya ada 4 mode ketika mengendarai motor ini dengan  Race, Cruise, Standar dan satu lagi vesi Eco.

Sekarang kendaraan listrik masih mengunakan pengerak motor. Kabar baru dari perusahaan ZF Powertrain Tech mereka mengembangkan sistem tranmisi untuk mobil listrik. Sementara sudah tersesia 2 speed, nantinya dikembangkan menjadi 3 dan 4 speed.

Bajaj Zbees dengan bobot ringan dan dimensi 240x120x150cm. Mengunakan 3 roda dengan mesin 4kWh, memiliki kecepatan 50km/jam dan jelajah sekitar 45km. Baterainya cukup di charge selama 3 jam saja dengan bobot kendaraan hanya 230kg



Disain motor tersebut tapi menjadi motor listrik kecil. Perusahaan Elettro Felg mendisain motor Eco Friendly memiliki bobot cukup ringan, beratnya 48kg. Mampu menempuh 90km dengan baterai dan 2 gigi tranmisi

Produsen motor listrik Brammo melakukan perubahan dari disain motor Empulse edisi 2013. Model motor listrik Brammo Empulse terbaru memiliki 6 speed. Kecepatan mencapai 177km perjam dan setara efesiensi mencapai 438 mil per galon

Sway sebuah rancangan motor listrik dengan 3 roda. mengunakan baterai 60V, 20Ah Lithium Iron Phospate. Menempuh jarah 16km dengan baterai. Kekuatan daya dorong motor mengunakan roda belakang dengan hub 3500W.




No popular articles found.
< /body>