Bulan lalu terdengar kabar GoPro menyiapkan model camera baru GoPro 5 Hero.

Fitur Act Cam tersebut mampu merekam video 4K, kecepatan lebih tinggi dibanding GoPro Hero 4 sebelumnya.

GoPro Hero5 Black
GoPro Hero 5 Black resminya diumukan September 2016.  Memiliki layar sentuh dan bodi tahan air. Paket dilengkapi dengan mounting, USB tipe C untuk charger, dan baterai 1220mAh
Layar GoPro Hero5 Black memiliki ukuran 2 inci, sedangkan camera dengan resolusi 12Mpix. Dapat mengambil foto RAW dan WDR dan mendukung GPS.
Video dengan resolusi 4K maksimum 30fps. Camera ini tidak memerlukan housing dan dapat dibawah menyelam sampai 10 meter dibawah air.
Salah satu fitur di camera adalah Grade Elecetronic Video Stabilization, merekam suara stereo dan advanced nouse reduction.
Harga GoPro Hero5 Black sekitar $557



GoPro Hero5 Black

GoPro Hero5 Session
Perbaikan dari GoPro Session sebelumnya. Model baru GoPro Hero5 Session mendukung video 4K 30fps dan foto 10Mpix. Dirancang tahan air seperti GoPro Hero5 Black dan dukungan perintah suara.



GoPro Hero5 Session camera bentuk kubus

Keduanya mendukung sistem Cloud Connect, file video dan foto dapat otomatis di upload ke akun pemiliknya ketika camera sedang di charger.
Fitur cloud connect hanya diberikan ke member yang berbayar.
Suara stero dengan active noise cancellation internal, ada 3 microphone di setiap unit, GPS untuk otomatis tracking lokasi, Quick Key fitur internal SD card slot untuk tranfer file ke smartphone.