Baterai iPhone meledak dengan luka bakar tingkat 3


Stuff | 3 August 2016

Seorang pesepeda Gareth Clear usia 36 tahun sedang bersepeda.

Dia sempat tergelincir dan jatuh, tapi jatuhnya bukan cerita biasa.

Dia menyimpan sebuah smartphone aka iPhone dikantong belakang celananya. Ceritanya berujung ke rumah sakit karena luka bakar tingkat 3.

Baterai iPhone yang terbentur sangat kuat akibat tekanan tubuh Clear meledak. Clear mengatakan dia melihat muncul asap di bagian belakang celana, dan tiba tiba dia merasa sakit. Saya hanya ingat kaki saya, dan terlihat bagian bawah menghitam dan terasa bau fosfor.

Clear harus masuk rumah sakit dan dokter mengatakan dia mendapatkan luka bakar tingkat 3. Bagian papa belakang terbakar akibat baterai Lithium iPhone yang meledak tersebut.

Baterai iPhone meledak dengan luka bakar tingkat 3

Berita terkait
Hoverboard  kembali ditarik dari pasar Amerika, masih ada yang tersisa di rumah. Unit yang dijual antara bulan Mei dan Juni 2016, mencapai 500 ribu unit diminta ditarik, dan diperbaiki atau pengantian komponen, dan pembeli mendapatkan pengembalian..

Baterai smartphone terbakar merupakan kejadian langka. Tidak setiap hari terjadi sebuah baterai smartphone meledak atau terbakar. Tapi frekuensi yang dilaporkan ... mungkin kita bertanya tanya, apakah aman. Jawabnya masih aman, asalkan tahu apa yang kita lakukan terhadap smartphone.



Sekitar 13% masyarakat Amerika tidur dekat dengan smartphone mereka. Bila anda memiliki kebiasaan yang sama, ada baiknya beri jarak smartphone dengan diri anda ketika tidur. Satu lagi cerita smartphone terbakar dialami David Grimsley di Atlanta.

Baterai smartphone Samsung Galaxy S3 meledak dan terekam oleh camera CCTV. Rekaman video ada di bank KRung Thai di Thailan. Umumnya tidak ada bukti bagaimana sebuah baterai smartphone meledak, kali ini asli terekam dari awal.

Philips di Arizona Amerika menempatkan smartphone di kantong celana. Smartphone iPhone 6 tersebut ternyata bengkok, karena tertekan bagian baterai ikut rusak. Dia mengalami luka bakar tingkat 2.

Kalau baterai smartphone meledak memang jarang terjadi, bagaimana bila baterai smartphone kembung. Khususnya baterai yang permanen seperti iPhone 3GS. Sebuah foto memperlihatkan baterai ini kembung di dalam.

Smartphone OnePlus One meledak, dan pihak OnePlus sudah meminta maaf kepada pemilik smartphone atas kegagalan baterai mereka. Baterai smartphone tersebut meletup ketika pemiliknya sedang naik kereta bawah tanah



Smartphone Samsung Galaxy S4 milik seorang remaja di Texas meledak dibawah bantal tidurnya.Dia menempatkan smartphone dibawah bantal  tdiur, untuknya dia mencium bau menyengat dan sempat mengamankan smartphone sebelum terjadi kerusakan lebih luas.

Seorang anak berumur 7 tahun luka cukup parah ketika smartphone Galaxy S2 meledak. Ariana Aitzhan sedang bermain di kebun, orang tuanya mendengar terikan si kecil. Mengetahui ada yang salah, mereka menemukan putrinya sedang di lantai.

Seorang pelajar di Kennebunk Main dirawat karena luka bakar tingkat 2 minggu lalu. Karena iPhone 5C mendadak menyala alis blep kebakar di saku celananya. Dia dibawa kerumah sakit dan iPhone 5C terlihat sudah hangus tidak bisa digunakan lagi.

Baterai Samsung S4 kabarnya telah terbakar dan membakar rumah. Ini kabar baru dan disebutkan perangkat tersebut masih asli. Tidak mengunakan charger dan baterai KW.

Satu lagi produk gadget masalah di baterai. Wang meletakan iPhone 4 diatas bantal lalu pergi tidur. Entah mengapa beberapa jam setelah dia tidur, baterai iPhone meletuk dan mengeluarkan api kecil.  Seperti gambar dibawah, terlihat bagian atas ranjang terbakar.

Baterai Samsung Galaxy S3 meledak lagi. Fanny Schaltter warga Swiss berusia 18 tahun. Dia mendengar suara letupan dan mencium bau aneh. Katanya baterai Samsung Galaxy S3 itu meledak dan terbakar di celananya.

Smartphone Galaxy S3 meletup, pastinya baterai yang bermasalah. Galaxy S3 sedang di charger tengah malam, pemiliknya mendengar suara letupan keras. Dan melihat smartphone sudah tergeletak berantakan dan tercium bau hangus.



Smartphone Xiaomi palsu meledak di kantong. Sempat diselidiki oleh staf Xiaomi  dan diketahui model tersebut palsu. Menurut Xiaomi , smartphone tersebut bukan produksi mereka atau model imitasi.

Hati hati dengan perangkat gadget, khususnya dengan baterai ampere besar. Sabtu lalu seorang pria berusia 55 tahun mendapatkanluka bakar tingkat 2 di paha kanannya, setelah baterai cadangan smartphonenya yang disimpan di saku celana mendadak beletup.




No popular articles found.