Kyocera DuraForce Pro adalah smartphone Android anti pecah.

Smartphone model 2016 menyusul setelah Kyocera menawarkan model DuraForce dan DuraForce XD yang dipasarkan tahun 2014 dan 2015.

Disusul model Kyocera Hydro Shore dengan standar lebih rendah IPX7 dan IPX5.

Kyocera DuraForce Pro memiliki dual camera belakang, satu sensor camera dapat mengambil bidang wide-angle dan video bawah air.

Satu camera memiliki sensor 13Mpix, dan satu camera depan dengan 5Mpix untuk selfie. 3GB RAM, layar 5 inci Full HD, storage 32GB

Baterai Kyocera DuraForce Pro memiliki power 3420mAh, dan smartphone dilengkapi fingerprint sensor.  Fitur smartphone ada di bagian kaca yang tahan pecah, mengunakan Sapphire Shield. Model terbaru dipasarkan ke Amerika dengan OS Android 6, procesor Snapdragon 617 MSM8952 octa core. Dijual $400

Kyocera DuraForce Pro smartphone tahan air anti pecah

Smartphone ini bukan untuk kecanggihan, tapi daya tahan. Khususnya pekerja lapangan sampai mereka yang sering merusak smartphone karena sering terjatuh.

Memiliki standar 810G dan IP68 dengan daya tahaun jatuh, perubahan suhu, air garam, kelembapan sampai radiasi matahari. Setidaknya smartphone dapat bertahan hidup bila masuk ke air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Smartphone ekslusif dijual pada akhir tahun untuk pasar Amerika.

Dari video dibawah ini terlihat smartphone dapat dijadikan Action Cam