Fotografer astronomi abadikan roket CZ-7 RB sedang melintas


Kategori : Digital | Date : 30 July 2016
Ian Norman adalah astrofotografer, kata sederhananya dia pencinta foto astronomi seperti membuat foto galaksi Bima Sakti.

Tanggal 27 Juli 2016 kemarin tidak sengaja dia menangkap sebuah objek bercahaya sangat terang. Ian mengatakan benda tersebut diperkirakan meteor tapi  terakhir diketahui bagian dari roket buatan China tipe CZ-7 RB.

Awalnya dia ingin membuat foto galaksi Bima Sakti dengan posisi di dekat bukit di Alabama California. Ketika cahaya yang bergerak lambat tersebut tersebut muncul, dia langsung mengaktifkan camera untuk merekam

Tepatnya cahaya tersebut melintas di atas daerah Sierra Nevada.

Fotografer astronomi abadikan roket CZ-7 RB

Tidak hanya Ian yang sempat mengabadikan roket antariksa yang kembali ke bumi tersebut. Yang lain juga mendapatkan gambar dari roket yang kembali memasuk bumi. Tertanggal 27 Juli 2016 jam 9:45 malam.

Seperti roket ukuran besar mengunakan pendorong atau roket booster CZ-7 RB dari roket Long March

Bagian yang terbakar tersebut adalah roket tahap 2 dari roket Chang Zeng 7 atau disingkat CZ7. Dan diluncurkan pada tanggal 25 Juli 2016 kata astronom Jonathan McDowell dari Harvard Smithsonian Center.



Azuki adalah nama landak yang tinggal di Jepang. Terlihat sedang berkemah tapi bukan di yang memposting. Tentu saja pemiliknya yang membuat foto. Si fotografer membuat foto unik dengan foto binatang landak kecil ini.

Seorang fotografer, mendadak akun ditutup karena melanggar aturan Instagram. Apakah ada persaingan, melihat hasil foto seperti karya fotografer lain.Atau ada persaingan usaha dimana seseorang dengan mudah mengirim laporan palsu ke media sosial

Pesawat remote control dalam bentuk pesawat jet komersil Airbus A310. Pesawat mainan ini bisa dimainkan di dalam ruangan. Dikemudikan Martin Muller, mampu membawa pesawat yang beratnya 285g lebih untuk manuver dengan gaya kecepatan rendah.



Serangan rudal balistik tidak semudah mencegat rudal biasa. Hanya bisa dicegah ketika peluncuran dan berada di orbit. Bagaimana sistem pertahanan anti rudal balisitk meragukan untuk dicegah. Karena kecepatannya berbeda dengan jenis roket misil jarak dekat.

Soviet memiliki roket terbesar di dunia. Disebut N1 atau Tsar Rocket. Beratnya 2500 ton dan tinggi 110 meter. Rencananya sih, dulu mau digunakan untuk membawa barang paling berat ke ruang angkasa.

Jeb Corliss melakukan aksi gila lagi. Dengan kecepatan 160 km lebih dia terbang melintasi sebuah celah dinding batu yang lebarnya hanya 4 meter dibagian bawah dan diatasnya 18 meter.


No popular articles found.