Fotografer Getty Image di Olimpiade Rio dapatkan pelari tercepat di dunia sedang melirik camera


Digital | 15 August 2016

Disetiap Olimpiade dipastikan media dan jurnalis ada disana. Mereka membawa banyak camera untuk mengabadikan momen olahraga

Tim Getty Images di Olimpiade di Brasil sudah siap disana, karena acara akan diselengarakan di kota Rio.

Tim Getty memiliki beberapa fotografer yang akan membawa peralatan seperti camera 360 derajat, 4 DSLR, lensa 16-35mm, 24-70mm, 300mm dan beberapa tambahan lensa zoom dari 400mm, 500mm 600mm, sampai 2 lampu flash, notebook dan pakaian.

Total berat setiap jurnalis harus membawa peralatan 25kg.

Artinya setiap fotografer atau tim tersebut membawa peralatan camera $42.000 di dalam tas mereka. Heiman sebagai direktur Getty mengatakan, tim mereka akan mengabadikan 1,5 juta foto di Olimpiade kali ini. Dan foto akan dikirim dari juara Olimpiade ke layanan media dalam waktu 2 menit. Jadi setiap juara muncul, maka foto mereka akan tampil di internet 2 menit kemudian.

Tidak hanya perlengkapan standar seperti yang disebutkan diatas. Getty Images menyiapkan camera robot, camera bawah air, dan camera udara. Dibawah ini peralatan yang disiapkan oleh tim Getty Images

Perlatan camera dari Tim Getty Images satu fotografer membawa beban 25kg

Satu foto dibuata oleh Cameron Spencer dari tim Getty Images. Di semi final 100m, Spencer tepat melihat Usainbolt berlari dan sedang melihat ke posisi camera. Sementara semua fotografer bersiap mengambil gambar terbaik. Momen yang ada hanya 9,5 detik dan posisinya Usainbolt akan mencapai 70 meter.
Cameron hanya melihat layar LCD dengan ragu, untuk mengambil foto yang tidak terduga.

Hasilnya foto seorang pelari tercepat dunia sedang melihat ke camera. Dan juga memunculkan Meme di internet. Cameron mengunakan Canon 1DX Mark II, dengan lensa 70-200mm dan di set 135mm dengan kecepatan 1/40s. Mengapa Cameron mengambil setting rendah, tapi hasil foto tetap menarik. Katanya memang beresiko, tapi terbukti rumusnya tidak salah dengan foto dibawah ini.

Foto pelari tercepat di dunia Usainbolt sambil melirik ke camera

Berita terkait
Oktober 2019 tampil parade pesawat dan helikopter. Dari tim Sukhoi, F16, Jupiter, helikopter Apache penghancur tank baru, dan helikopter MI tampil di atas langit . Mencegat parade helikopter yang menarik. Karena latihan umumnya dilakukan 2 - 3 hari, satu hari kosong dan hari H. Bagaimana mengabadikan foto helikopter militer dengan jarak tidak lebih dari 100 meter.

Foto palsu memang menjengkelkan. Tapi yang ini berbeda dan menghibur. Bila anda ingin ngerjain teman anda, seperti memposting video atau foto sedang jalan jalan di pesawat. Tip membuat foto dan video palsu ini menjadi tantangan di Tik Tok. Caranya sangat mudah, mungkin orang lain akan percaya, tapi jangan keterlauan. Nanti yang melihat jengkel sendiri melihat foto palsu anda.



Seperti apa kehidupan di Korea Utara. Puluhan tahun tidak berbeda, dan propaganda pemerintah, tentara dan petugas keamanan ada dimana saja. Ini foto asli masyarakat Korea Utara. China siapkan kamp pengungsian bila terjadi perang.

Azuki adalah nama landak yang tinggal di Jepang. Terlihat sedang berkemah tapi bukan di yang memposting. Tentu saja pemiliknya yang membuat foto. Si fotografer membuat foto unik dengan foto binatang landak kecil ini.

Sesi foto berubah menjadi penyelamatan. Ketika mempelai pria melihat seorang anak kecil hampir tenggelam di kolam sebuah taman. Dia langsung melompat dan basah, katanya takdir kita harus ada disana.

Kegiatannya di Afrika untuk film dokumenter alam bebas. Cerita yang satu ini berbeda. Badak yang sedang diabadikan malah mendekat langsung di samping dirinya. Si badak tidak tertarik merusak camera seharga $3000.

Suzy Mead seorang fotografer di Las Vegas. Dia khusus menangani foto keluarga, binatang peliharaan, foto orang tua. Bidangnya memang foto portrait. Hasilnya sangat menarik, bisa dilihat dari hasil fot yang dibuat.



Seorang fotografer, mendadak akun ditutup karena melanggar aturan Instagram. Apakah ada persaingan, melihat hasil foto seperti karya fotografer lain.Atau ada persaingan usaha dimana seseorang dengan mudah mengirim laporan palsu ke media sosial

Bipasha Shom menghabiskan liburan musim panas ke kota indah di Kolkata. Berada di daerah Bengal Barat India, dikenal dengan kota arsitek dari jaman Koloni. Shom meminta bantuan ke perusahaan Fujifilm dan menjelaskan proyeknya untuk membuat foto. Lalu pihak Fujifilm meminta detil apa yang akan dilakukan

Video ini dibuat untuk perusahaan SAAB dengan pengambilan gambar dari udara. Memperlihatkan sebuah pesawat jet tempur Gripen yang berbasis Amerika dibuat oleh tim Blue Sky. Pengambilan gambar dilengkapi dengan penyeimbang camera khusus, jadi video yang dibuat asli dan bukan teknik CGI

Victoria Beckham kali ini kena dengan Photoshop gagal. Kali ini melanda majalah Vogue China, Victoria tampil cantik tapi ada yang aneh. Bahkan foto yang dipublikasi oleh Victoria telah mendapat Like 152 ribu kali.

Bila seorang fotografer sering membuat foto blur, walau mengunakan tripod. Kejadian seperti ini merupakan hal biasa. Penyebabnya karena cermin di camera terbuka tutup ketika pengambilan sebuah foto. Setiap gerakan di dalam camera akan berdampak terjadinya getaran




No popular articles found.