Konsumsi minum beralkohol bersiko penyakit lain


Kategori : Green | Date : 16 July 2018
Addiction jurnal diumumkanoleh Jennie Connor universitas Otago Selandia baru. Memberikan informasi bahaya kesehatan dari minuman beralkohol.

Data tahun 2012, sekitar 5,8% kematian akibat kanker di seluruh dunia terhubung dengan minuman beralkohol. Temukan bukti hubungan antara sering minum dan terhubung ke kanker mulut, tenggorokan, laring, esofagus, hati, usus dan payudara. Termasuk kanker hati yang banyak dialami oleh peminum. Dan setngah juta orang meninggal melalui kanker akibat alkohol.

Kami melihat resiko meningkat bila konsumsi alkohol meningkat. Kami setuju dan menemukan bukti kuat, sampai menyimpulkan dengan mengkonsumsi alkohol terlalu banyak secara langsung menyebabkan kanker bagi manusia kata Susannah Brown manajer program sain World Cancer Research Fun.

Resiko tertinggi ada di mereka yang minum terlalu banyak seperti orang alkoholik. Tapi yang minum sedikit (jarang jarang) tidak lepas dari resiko kanker.

“Everyone thinks alcohol equals liver disease, but now they’re saying alcohol equals cancer, which throws a new boomerang into the mix,” says Kevin Moore, a liver specialist at the Royal Free Hospital in London, who collaborated with New Scientist staff two years ago in an experiment that revealed potential health benefits of giving up alcohol for a month. “I think it will have a major impact on perception, so it will be interesting to see what the drinks industry comes back with.”

Rata rata kandungan alkohol.
12 ons di bir
8 ons di minuman keras
5 ons di anggur
1,5 ons one Shot diminuman keras.

10 gram alkohol setiap hari meningkatkan 12% resiko kanker payudara. 45g perhari atau 3x minum, bersiko 1,5 kali dibanding bukan peminum.

Mengapa alkohol dapat merusak tubuh manusia. Alkohol telah lama dikenal sebagai zat karsinogenik. Tapi mempersempit hal utama penyebab kanker suatu hal yang rumit.



Tidak ada bukit yang jelas, tapi satu teori bahwa alkohol dapat merusak DNA manusia, dan menyebabkan mutasi berbahaya. Berapa banyak batas minimum sampai seseorang terkena penyakit, katanya tidak dapat dijelaskan dan tidak diketahui berapa batas aman.

Percaya atau tidak, berhenti sekarang lebih baik.



2018
Peneliti universitas Michigan mempelajari data kematian yang tercatata dari tahun 1999 -2016.
Hampir setengah juta warga Amerika yang meninggal disebabkan penyakit hati atau Sirosis.
130.000 dari mereka juga memiliki kasinoma hepatoseluler, bentuk paling umum dari kanker hati yang biasa menyebabkan sirosis.

Angka tersebut meningkat 63% pada tahun 2015. Sedangkan kematian akibat kanker hati naik 2x lipat.
Penulis utama Elliot Tapper menemukan mengatakan naiknya angka tersebut dimulai pada tahun 2008.
Sementara dampak sirosis  dapat memakan waktu bertahun tahun, bahkan beberapa dekade. Angka tersebut juga naik 10% dari tahun ke tahun dan dimulai tahun 2009 -2015 pada kalangan usia 25-34 tahun. Dan penyebab kematian tersebut terkait dengan alkohol.
Salah satu peningkatan terjadi ketika ekonomi lesu, dan menambah konstribusi angka tersebut.

Selain alkohol, penyebab sirosis adalah meningkatnya obesitas dan diabetes yang memberi konstribusi penyakit hati berlemak dan tidak terkait dengan alkohol. Umumnya terjadi di kalangan dewasa atau lebih tua. Data BMJ

Tidak ada jumlah yang aman bagi tubuh dengan alkohol.
Minuman keras, anggur atau bir, tidak ada kata jumlah yang aman untuk di konsumsi.
Alkohol dapat meningkatkn resiko penyakit dan kematian dini bagi mereka yang berusia 15-49 tahun. Terhitung menjadi penyebab 1 dari 10 kematian berdasarkan penelitian Lancet

Masuk kategori seperti penyuakit kanker terkait alkohol, penyakit jantung, penyakit menular seperti tuberkulosis, dan cedera terkait alkohol yang mengakibatkan seseorang mengalami kecelakaan.
Profesor Emmanuela dari institut Metrik Washintong menyebut, anggapan minum 1-2 kali sehari aman tapi lihat buktinya.
Profesor WInton dari ilmu publik menyebut, minum moderat sebeanrnya tidak ada tingkat aman.
Mereka yang berusia 50 tahun keatas, kanker menjadi penyebab kematian utama terkait kanker.

Informasi ini hanya catatan dari jurnal kesehatan.

China belum mengirim sampel virus H7N9 ke rekan rekan mereka di luar negeri. Membuat badan kesehatan khawatir bila suatu hari virus kembali menjadi epidemi di seluruh dunia. Pemerintah China tidak berkomentar dengan sampel tersebut. Kerugian China menghabiskan 6 miliar dollar. Apakah keputusan lebih baik, Indonesia pernah mengalami hal serupa

Mungkin diet lemak dengan mengkonsumsi susu skim disebutkan lebih sehat mungkin salah. Profesor Marcia Otto universitas Texas yang memimpin penelitian mengatakan. Temuan kami tidak hanya mendukung, tapi adanya bukti menunjukan susu lemak bertentangan dari kepercayaan populer sasat ini.

Peneliti setuju bila olahraga juga memperbaiki sel otak manusia dengan meningkatkan neurogenesis atau lahirnya sel otak baru. Tapi tunggu, ada efek samping.  Amyotrophic lateral sclerosi / ALS adalah salah satu penyakit bagi mereka yang berolahraga diatas rata rata.



Banyak di antara teman kita mengatakan memiliki banyak teman. Mungkin kita sendiri tidak memiliki banyak teman. Atau lebih dekat dengan keluarga saja. Berapa banyak teman seseorang. Bila kita lupa, mungkin otak kita sedang memfokus ke hal penting.

Papan MDF banyak digunakan untuk penganti triplek. Ringan, kuat, tahan perubahan suhu dan ramah lingkungan. Tapi proses pembuatan mengunakan lem perekat yang dipertanyakan. Gas perekat perlahan dapat keluar dari furnitur dan mengangu kesehatan.

Sarapan sebelum olahraga atau tidak saparan. Ada yang khawatir kram bila makan, ada yang memilih makan lebih dahulu untuk energi selama olahraga. Sekarang ilmu pengetahuan menjelaskan apakah dampak makan sebelum dan sesudah berolahraga.

Radio FM, siapa yang tidak suka. Ketika jayanya menjadi frekuensi dengan musik stereo. Frekuensi AM tidak dapat mengirim suara stereo, hanya FM yang paling diandalkan. Tapi ketenaran frekuensi FM akhirnya memudar. orwegia menjadi negara pertama yang menghapus siaran radio FM



Apa yang terjadi di Bumi, bila seluruh manusia pergi meninggalkan. Apa yang tersisa dari sejarah manusia. Apakah Bumi akan hancur, atau kembali seperti peradaban ratusan ribu tahun lalu. Mungkin akan muncul spesies baru penganti manusia.

Ada tanda tanda ketika kita kurang sehat, dan dapat dilihat tingkah laku kita dan apa yang dikeluarkan oleh tubuh. Beberapa tanda gangguan kesehatan dapat terlihat dari tubuh mesin kita agar peringatan dari tubuh tidak di kesampingkan.

Manfaat kesehatan umum dengan mengkonsumsi buah dan sayuran sudah lama di kenal. Pisang dapat menurunkan resiko stroke dan serangan jantung. Namun peneliti mencoba dampak di kemudian hari bila wanita muda mengkonsumsi buah sejak muda. Berdasarkan data dari 90.534 wanita yang berpartisipasi dalam program Health Study II

Jangan dikira kegiatan berkebun seperti gaya feminim. Menanam pohon tidak harus mahal tapi perlu akal. Dapat mendaur ulang barang bekas untuk pot, dan mengambil bibit tanaman dari sampah kita sendiri. Membuat kegiatan berbeda dibanding menonton TV atau hanya duduk di rumah.Beberapa tip untuk mulai berkebun dari media tanah sampai jenis pot.


No popular articles found.