Kaca Corning Gorilla Glass 6 lebih kuat dari Glass 5 dan Gorilla Glass DX untuk SmartWatch


Kategori : Technology | Date : 18 July 2018
Gorilla Glass 5 - 2016
Perusahaan Corning pembuat kaca Gorilla Glass untuk kaca smartphone. Mengumumkan kaca baru Gorilla Glass 5. Kaca generasi baru tidak hanya tahan gores. Gorilla Glass disebutkan tahan terhadap benturan ketika perangkat smartphone jatuh.

Daya tahan kaca Gorilla Glass 4 tidak pecah ketika smartphone jatuh dari ketinggian setengah meter. Generasi baru Gorilla Glass 5 lebih kuat dan lebih tahan bila perangkat smartphone jatuh dan benturan terhadap kaca dari ketinggian 1,6 meter. Tingkat rasio daya tahan kaca mencapai 80%.

Daya tahan kaca Gorilla Glass 5 mungkin tidak jauh berbeda dibanding generasi sebelumnya. Tapi berdasarkan kerusakan kaca smartphone, rata rata smartphone jatuh dari ketinggian 1-1,6 meter yang mengakibatkan kaca pecah.

Rata rata penguna smartphone menjatuhkan smartphone mereka setidaknya satu kali setiap tahun. Bahkan 55% mencapai 3x atau lebih setiap tahunnya. Dan 60% penguna smartphone menjatuhkan smartphone dari ketinggian sepinggang sampai bahu mereka..

Dengan kaca generasi baru tersebut, produsen smartphone dapat mengunakan  perlindungan pada bagian kaca dari produk mereka.  Dengan kaca yang baru dari Gorilla Glass 5, kerusakan kaca akibat terjatuh dan pecah dapat dihiundari.

Sejauh ini perusahaan Corning sudah memasang kaca produksi mereka di 4,5 miliar perangkat dari 1800 model gadget.

Gorilla Glass 6 - 2018
Juli 2018, pabrik Corning mengumumkan telah membuat model baru kaca Gorilla Glass 6.
Butuh 2 tahun setelah Gorilla Glass 5 di umumkan pada 20 Juli 2016 lalu.

Disebutkan tahan dalam pengujian sampai 15 test drop dari ketinggian 1 meter di bidang permukaan keras. Daya tahan 2x lebih kuat dari Gorilla Glass 5.
Data terbaru dari peneliti Toluna. Rata rata penguna smartphone menjatuhkan 7x smartphone mereka setiap tahun. Dan 50% jatuh dari ketinggian kurang dari 1 meter.
Corning mengatakan Glass 6 diharapkan mulai tampil untuk model smartphone terbaru dalam beberapa bulan kedepan



Corning juga mengumumkan Gorilla Glass DX dan Gorilla Glass DX+.
Kedua tipe kaca hanya berbeda daya tahan, fiturnya sama
Kedua disain kaca tersebut untuk perangkat SmartWatch. Selain berfungsi sebagai anti gores, layar lebih mudah dilihat walau terkena cahaya matahari.
Karena memantulkan 75% cahaya yang menganggu tulisan layar, dan meningkatkan 50% kontras layar.
Membuat tulisan pada layar lebih mudah di baca. Dengan fitur tersebut penguna tidak perlu meningkatkan lampu backlit. Dan manfaatkan dapat menghemat baterai.

Intel Core H menyatukan 3 komponen dari sebuah perangkat computer. Memberikan ruang kosong untuk disainer notebook seperti menambah kapasitas baterai. Kemampuan Core H adalah procesor pertama yang mengunakan teknologi EMIB

Smartphone yang mahal dengan harga ratusan dollar, penguna akan takut tergores. Banyak penguna smartphone membeli Screen Protector. Hati hati ada yang label saja, seperti Sapphire Defence Screen Protector ternyata cuma lembaran plastik.

Display OLED tidak mengunakan lampu Backlit sebagai penerangan gambar.Satu teknologi baru dari OLED akan dibuat dengan tebal 1mm saja. Ukuran TV dari 55 inci sampai 77 inci, dengan kode B7, C7, E7, G7 dan W7. W7 diperkirakan memiliki disain super thin TV yang mewakili W - Wallpaper.



2004 perangkat Switch Hub mampu mendistribusi jaringan computer agar bekerja lebih efisien. Tapi perangkat tersebut mencapai $5000, 10 tahun lebih berlalu harga switch hub semakin murah. Mampu menangani trafik data lebih efisien dalam jaringan puluhan computer.

Perusahaan kaca optik Jepang Ohara mengumumkan mulai menjual kaca Clear Glass Ceramic. Kaca tersebut lebih kuat dari kaca Sapphire Crystal Glass. Kelemahan disain kaca dengan kekuatan khusus umumnya kaca tidak 100% tranmisi gambar. Istilah resmi, trasmisi gambar akan terganggu dan tidak cocok untuk kaca lensa.

Samsung Turtle Glass adalah kaca buatan Samsung sendiri. Dan sudah masuk ke merek dagang di Korea Selatan. Selama 5 tahun Samsung mengunakan kaca pelindung Samsung dari pabrik luar, tahun depan sepertinya berubah.

Kyocera mengembangkan kaca Sapphire untuk smartphone. Lebih keras, tahan gores bahkan tahan terhadap goresan batu. Kabarnya iPhone 6 akan mengunakan kaca jenis ini.



Kaca smartpone dengan pelindung baru dari CU dan Nanofiber dikembangkan oleh universitas Akron. Kendala kaca smartphone saat ini hanya tahan gores, tapi tidak anti pecah ketika terjatuh.

McLaren mengembangkan kendaraan tanpa perlu windshield wiper untuk membersihkan kaca dari air hujan. McLaren mengunakan teknologi kaca pesawat jet tempur, dengan kaca yang tidak perlu dibersihkan dari air walau dalam kondisi hujan deras.

Kaca pelindung Rhino Shield dikembangkan Evolutive Lab. Kaca tersbut mampu menyerap benturan sampai 5x dibanding kaca Gorilla Glass 2.


No popular articles found.