Cooler fan Corsair ML Fan teknologi Mav-lev


Hardware | 12 July 2016

Corsair tampilkan fan untuk builder computer.

Mengunakan teknologi Maglev atau Magnetic Levitation fan. Bearing fan dirancang meminimalkan gesekan selama bekerja.

Memiliki ukuran fan 120mm dan 140mm. Keunggulan fan ada di teknologi performa fan tapi rendah noise. Dengan putaran 2400RPM dengan noise 37 db

Harga fan Corsair ML mulai dari $20 dengan ukuran 120mm, sampai model modder $34 dengan tampilan lampu LED

Corsair ML Fan teknologi Mav-lev



 + www.corsair.com/en-us/cooling/ml-series-fans

Berita terkait
Banyak gamer profesional melakukan aktivitas permainan di depan computer setiap hari. Sekedar berlatih dalam hitungan jam bahkan seperti orang yang bekerja di kantor, mencapai 7-8 jam. Kursi Corsair T3 Rush dirancang untuk kenyamanan para gamer. Kursi Corsair T3 Rush dapat diatur posisi naik turun, bahkan dapat direbahkan sampai ke belakang.

AMD Radeon Pro SSG dirancang untuk mempercepat proses editing video. Tidak hanya dikelas FHD, tapi bermain di editing 4K sampai 8K. Dengan 16 GB VRAM, dan 60 CU akan memotong proses video seperti mentega. AMD Radeon Pro V340 memiliki dual GPU VEGA target data center, disainer, arsitek, CAD dan creator.



Innovation Coolings Graphite menjadi thermal pad yang menarik. Karena lembaran pendingin tersebut dapat di lepas pasang. Dan penguna tidak perlu memberikan thermal paste berulang kali ketika melepas dari heatsink. Informasi yang diberikan, Innovation Coolings Graphite pad dapat dilepas pasang sampai 50x.

Bila ingin memiliki performa heatsink lebih baik dengan seri Ryzen 5 2000 atau model lebih tinggi. Sebaiknya menganti heatsink Wraith Stealth dengan cooler lebih baik. Intel juga memiliki disain heatsink yang kurang baik. Memiliki masalah dengan disain heatsink yang lemah dan  mengandalkan bodi aluminium yang murah.

Transisi teknologi storage chip seperti SSD. Terbaru adalah NV.Me atau dalam bentuk M.2. Kendalanya, ketika chip bekerja akan terjadi panas. Cryorg menawarkan disain cooler tapi tidak berbentuk lempeng aluminium. Menambahkan satu heatpipe untuk mentranfer panas dari chip dan di dinginkan

Corsair SSD Corsair Neutron XTi , memiliki kecepatan 560MB/s dan 540MB/s untuk read dan write. Kecepatan lain dari IOPS 100K dan random 4K IOPS 90K. Corsair Neutron NX500 PCIe sampai 1,6TB via PCIe

Maklum, procesor Atom C3958 ini memang berbeda. Walau namanya saja IntelAtom, tetapi kemampuannya lebih cepat dibanding proccesor desktop 4 core. Atom C3958 ditawarkan $449 perunit. Hanya membutuhkan power 31W saja.



G.Skill siapkan memory DDR4 sampai kapasitas 128GB seri Flare-X. Dirancang untuk procesor AMD Threadripper, memory terdiri dari 8 modul DIMM. Untuk mencapai 128GB dibutuhkan 8 modul x 16GB dengan kinerja memory 2933Mhz.

Corsair bekerja sama dengan MSI menawarkan pendingin watercooling untuk VGA high end 1080 Ti. Mengunakan single fan 120mm dan pompa untuk pendingin VGA dari sistem watercooler.

Corsair tampilan case dengan lampu fan warna warni dan bodi separuh transparan. Disain minimalis di seri Corsair Crystal, ditawarkan dengan model Crystal 570X RGB, Crystal 460X RGB, dan Crystal 470X. Untuk ukuran perangkat dibatasi dengan panjang VGA 370mm, tinggi cooler CPU 170mm

Corsair Dominator adalah seri memory performa untuk PC. Kali ini tampil dengan Corsair Dominator Platinum Special Edition DDR4. Diproduksi hanya 500 unit dari setiap model. Dengan 4 x 8GB memory modul atau 2 x 16GB memory modul. Kedua model memiliki kecepatan 3200Mhz

Heatsink dengan sistem Kinetik mampu memberikan udara pendingin lebih baik. Serta menurunkan dampak debu yang menumpuk pada heatsink pendingin. Bagian fan dibuat dari bahan metal. Membantu mendinginkan sirip heatsink termasuk fan heatsink bersamaan

Enermax DF Fan adalah fan pendingin, tapi memiliki putaran di awal bekerja dengan kipas terbalik. Bukan kipasnya dibalik, tapi putaran kipasnya mengarahkan udara mundur selama 10 detik baru kembali bekerja normal.

WDC atau perusahaan Western Digital keluarkan harddisk 8TB. Mengunakan gas helium untuk mengurangi friksi di dalam harddisk dan kecepatan 5400RPM. Lebih rendah dari harddisk performa dengan kecepatan putaran 7200RPM. Karena untuk pemakaian berbeda.




No popular articles found.