Teknologi Gorilla Glass 3, 3x lebih tahan gores


Technology | 9 January 2013

Lebih tahan benturan dan lebih tahan gores. Pada demo ditampilkan kaca Gorilla Glass 3 ditekan dengan bobot sekitar 40 kg dan tidak pecah.




Berita terkait
Smartphone yang mahal dengan harga ratusan dollar, penguna akan takut tergores. Banyak penguna smartphone membeli Screen Protector. Hati hati ada yang label saja, seperti Sapphire Defence Screen Protector ternyata cuma lembaran plastik.

Dirancang untuk kereta cepat, menghindari kerusakan lingkungan. Panjangnya mencapai 57km dan tepat dibuka tahun 2016. Terowongan kereta terpanjang ini untuk menekan angkatan barang yang melintas di pegunungan Alpin, serta transportasi kereta penumpang dengan kecepatan 160km perjam



Kaca smartpone dengan pelindung baru dari CU dan Nanofiber dikembangkan oleh universitas Akron. Kendala kaca smartphone saat ini hanya tahan gores, tapi tidak anti pecah ketika terjatuh.

McLaren mengembangkan kendaraan tanpa perlu windshield wiper untuk membersihkan kaca dari air hujan. McLaren mengunakan teknologi kaca pesawat jet tempur, dengan kaca yang tidak perlu dibersihkan dari air walau dalam kondisi hujan deras.

Asahi Glas (AGC) membuat perekat untuk ikatan kaca panel gadget seperti layar smarphone dan tablet. Sehingga layar lebih jelas dilihat. Perekat berbahan resin buatan AGC bahkan bisa dipakai untuk layar kerapatan tinggi seperti IPS.

Intel mengumumkan seri procesor Intel Clover Trail seri Z2500. Ada 3 model tipe dual core, Z2580, Z2560, Z2520 dengan speed 2.0, 1.6 dan 1.2Ghz. Procesor perangkat mobile tersebut memiliki fitur Hyper Threading dengan simulasi 4 pekerjaan aplikasi bersama

Qualcom baru mengumumkan procesor SnapDragon 800 yang paling ayar, dan akan digunakan smartphone tahun ini. Samsung mengungkap bahwa mereka sudah memiliki Exynos 5 Octa. Dirancang dengan konsumsi power rendah bagi perangkat mobile.



Qualcomm sebelumnya mengunakan nama procesor mobile dengan Snapdragon S1, S2, S3, S4 dan S4. Kedepan nama tersebut akan ditinggalkan. Qualcomm baru saja mengumumkan procesor mobile baru untuk tahun 2013. Snapdragon 800, 600, 300 dan 200. 2 top model adalah 800 dan 600.

Hemat baterai, 3x lebih lama untuk smartphone. Layar sentuh lebih sensitif

Kecepatan terbaru dapat ditarik sepanjang 6000km, dengan tranfer 100Gbps. Dalamnya kecil seperti batang lidi, tetapi bungkusnya sangat besar




No popular articles found.
< /body>