Sebuah planet seukuran Jupiter disebut planet PTFO 8-8695b.

Tapi perlahan planet ini sedang di sikat oleh bintang induknya sendiri. Berdasarkan observasi emisi, terlihat adanya awan besar perlahan tertarik dari planet ke dalam bintang. Artinya atmofer gas di planet tersebut sedang disedot ke dalam bintang.

Planet PTFO 8-8695b berada 1000 tahun cahaya dari Bumi. Terletak di konstelasi Orion, tapi planet ini terbentuk terlalu dekat dengan bintang. Membayangkan saja agak sukar, karena planet ini mengorbit 11 jam sekali. Bandingkan dengan Bumi memiliki orbit 365 hari, dan letaknya lebih jauh dari matahari.

Astronom Christopher yang memimpin penelitian planet ini tidak mengetahui penyebabnya. Umumnya sebuah planet berukuran seperti Jupiter akan bergerak mundur ke tengah sebuah tata surya. Seperti posisi Jupiter atau Neptunus dalam ukuran planet besar.

Peneliti Christopher belum dapat memastikan apakah PTFO 8-8695b memang sebuah planet. Karena belum dapat mengukur masanya.

Masalah pada planet PTFO 8-8695b terbentuk di sebuah bintang yang usianya masih muda. Bintang dengan usia muda biasanya aktif dan sering memunculkan kilatan, membuat kesulitan mengobservasi benda di dekatnya.

Keunikan tata surya lain juga pernah ada seperti planet ini, dimana sebuah planet seukuran Jupiter berada sangat dekat dengan sebuah bintang. Belum dapat dipastikan apakah planet PTFO 8-8695b akhirnya mampu bertahan atau massa planet akan terus ditarik oleh bintang sampai habis.

Planet PTFO 8-8695b seukuran Jupiter sedang di tarik oleh bintang induk