Lenovo Phab2 Pro dikembangkan bersama Google. Membawa teknologi augmented reality ke smartphone tanpa memerlukan headset.

Layar sangat besar dengan 6,4 inci, dan ini adalah Phaplet alias smartphone tablet.

Mengunakan procesor Snapdragon 652 buatan Qualcomm. Lenovo Phab2 Pro dapat digunakan untuk mengukur jarak, mengenal barang, peta dan menyediakan navigasi utuk aktivitas di dalam ruangan yang biasanya sinyal satelit navigasi tidak dapat diterima oleh smartphone. Teknologi tersebut yang dikembangkan oleh Project Tango Google.

Misalnya kita masuk ke sebuah museum dan melihat sebuah lukisan. Benda tersebut dapat dikenali dengan mengarahkan camera Lenovo Phab2 Pro, data akan dikirim ke teknologi Google untuk mengenalnya. Sampai kita dapat melihat informasi nama lukisan dan siapa seniman pembuatnya, atau mengukur luas ruangan. Semua fitur Tango membutuhkan aplikasi Android, dengan memanfaatkan sistem camera smartphone dan sensor Tango.

Salah satu kemampuan Project Tango, dalam praktek kita melihat sebuah tempat seperti restoran.

Mungkin saja informasi dari restoran tersebut akan tampil di smartphone.

Bahkan menu dan harga, seandainya Google sudah siap memasukan semua data ke server Tango.

Lenovo sudah bekerja sama dengan toko retail Lowe dan Wayfair. Dengan aplikasi Wayfair misalnya, smartphone Lenovo Phab2 Pro dapat melihat preview untuk furniture di ruang tamu.

Fitur Lenovo Phab 2 Pro adalah smartphone dari Project Tanggo dengan teknologi Tango 3D imaging tech.

Spesifikasi Lenovo Phab2 Pro, memilikiprocesor Snapdragon 652, layar 2560x1440 pixel QHD 6.4 inci, 4GB RAM dan 64GB RAM storage. Slot microSD (maksimum 128GB, baterai 4050mAh untuk bicara 18 jam atau stand-by 13 hari. Mengunakan OS Android 6 Marshmallow. Harga Phab 2 Pro dijual $499 mulai November 2016.

Satu model berbeda Lenovo Phab 2 saja.dengan 6,4 inci, 16GB storage lebih murah $199 sudah di konfirmasi.


Lenovo Phab2 Pro pertama Tango AR smartphone



Beberapa aplikasi Tango Phone dapat dilihat di Google Play