MediaTek Pump Express 3.0 mengisi baterai smartphone dari 0%-70% kapasitas untuk 20 menit.

Kecepatan pengisian baterai smartphone dengan MediaTek Pump Express 3.0 dua kali lebih cepat dari sistem pengisian cepat produsen lain, dan lima kali lebih cepat dibanding charger standar.

Atau mengisi 5 menit cukup untuk 4 jam bicara atau full charger selama 100 menit

Tantangan produsen chip dan smartphone adalah kebutuhan penguna. Seperti mendengar musik, menonton video dalam konten multimedia, user tidak perlu memasang kabel charger selama karena baterai smartphone akan cepat habis.

Cukup di charge selama 20 menit dan 70% baterai dapat terisi. Untuk teknologi MediaTek Pump Express 3.0 dibutuhkan pengisian charger dengan konektor USB tipe C.

Pump Express 3.0 = 70% in about 20 min
Competitor A = 70% charge takes 40 min
Competitor B = 70% charge takes 100 min


Pump Express 3.0 disebutkan aman dengan komunikasi 2 arah dan sistem pelindung internal untuk pencegah perangkat terjadi overheating.

Pump Express 2 dari Mediatek sudah digunakan oleh merek Sony, Lenovo, Gionee dan Meizu. Perbedaan dengan MediaTek Pump Express 3.0 adalah pengisian charger leih cepat, lebih efisien, dan panas selama pengisian baterai lebih rendah. Chip procsor pertama yang mendapatkan sistem pengisian cepat Pump Express 3.0 untuk Helio P20 yang hadir pada akhir tahun 2016.

MediaTek Pump Express 3.0 mengisi baterai smartphone 20 menit 70 persen

Dibawah ini perbedaan teknologi PumpExpress dari generasi pertama sampai versi 3
PumpExpress 3 hanya mengunakan charger input 3-6V dengan power 5A

MediaTek Pump Express 3.0 vs PumpExpress 2.0