Product | 31 May 2016

Printer Brother HL-2300D harga hemat dan kertas tidak jam


Laser printer Brother ditawarkan dengan toner lebih murah.

Tapi kelebihan printer brother bukan di harga toner saja, salah satu fitur adalah kertas tidak pernah jam atau nyangkut di dalam printer.

Brother laser jet printer terkenal dengan pemakaian yang hemat, disamping kecepatan cetak antara 25-30 lembar permenit. Khususnya model Brother laser jet printer non warna alias printer monochrome

Ada dua model printer Brother di kelas laser jet printer. Brother HL-L2340DW paling disukai oleh penguna, dan kedua adalah Brother HL-L2300D yang dapat mencetak duplex.

Perbedaan kedua printer laser jet tersebut, HL-L2340DW mengunakan port USB dan harga hanya $65. Sedangkan HL-2380DW memiliki tambahan scanner, layar sentuh dan wireless dengan harga $100.

Produsen printer Brother sejak lama terkenal dengan harga toner yang murah, dan toner dapat digunakan sampai habis total. Salah satu pendapat di media mengatakan, printer HP selalu menyisakan separuh toner di dalam catridge yang tidak bisa dipakai lagi dan membuat toner cepat habis tapi drum yang menyatu harus dibuang karena dalam satu kesatuan unit.


Printer Brother HL-2300D harga hemat dan kertas tidak jam

Di Indonesia kedua model terlihat tidak tersedia, tapi ada beberapa model lain seperti dibawah ini

Brother Mono Laser HL-1110  585.000 tipe Drum Kit 285.000 dan Toner 290.000
Brother Mono Laser HL-1201 655.000 tipe Drum Kit dan Toner



Murah, tunggu dulu. Ada yang tidak dijelaskan dengan teknologi laser jet Brother. Brother menawarkan 2 unit terpisah dengan Drum Kit vs Toner Cartridge.

Drum Unit adalah unit untuk penghantar panas, sedangkan toner cartridge berisikan bubuk tinta. Drum unit dapat bekerja antara 10000-12000 cetakan sebelum diganti dengan yang baru. Pemakaian Drum Unit antara 10 kali pengantian Toner Cartdrige. Dan bubuk toner atau Toner Cartridge dapat memberikan cetakan antara 700 sampai 1200 lembar kertas.
Teknologi Brother laserjet printer mirip seperti teknologi inkjet. Dimana head printer ink jet dapat bertahan lebih lama sedangkan tinta cair dapat di isi berulang kali bila habis.

Toner Cartridge vs Drum Kit

Informasi Brother


Artikel Lain

Canon kartrid isinya sedikit kata Fstopper. 2023 - muncul peringatan The indicated Cartridges have been blocked by the printer firmware because they contain a non-HP chip. 2016 - Printer HP Ink Jet printer Firmware terbaru dapat mengijinkan, tapi hanya model tertentu. Lebih baik beli tinta tank atau Ink Tank, awalnya mahal kedepan lebih murah

Epson hentikan penjualan printer tipe laser printer di tahun 2026. Alasan pemborosan energi, printer lebih banyak mengunakan energi listrik untuk memanaskan toner. Lebih baik printer Inkjet, lebih hemat power, termasuk komponen yang digunakan lebih sedikit.



Citizen CY-02 printer untuk mencetak foto. Berbeda dengan printer biasa, sistem kerja printer mengunakan lembaran bahan cetakanDye Sublimation photo printer. Ukuran cetakan foto dari foto printer Citizen CY-02 dengan 6x4 inci (10x15cm), 7x5 inci dan 8x6 inci (15x20cm).

Canon PROGRAF PRO 1000 printer untuk foto, model lebih kecil Canon Prograf Pro 300 . Memiliki lebar 17 inci sebagai printer art inkjet. Canon mengatakan model Canon Pro-1000 printer model pertama printer untuk foto. Hasil cetakan akan lebih detil, kualitas gambar lebih baik dan dapat mencetak di beberapa media.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.