Asus Rampage V Edition 10 motherboard termahal tahun 2016


Hardware | 31 May 2016

Asus Rampage V Edition 10 mengunakan chipset X99, menjadi motherboard termahal di tahun 2016 untuk computer gaming.

Apa perbedaan motherboard ini, dan apa kelebihan dari fitur hardware yang ada.

Salah satu fitur adalah lampu LED RGB dapat diatur dan di tempatkan di beberapa komponen di motherboard. Memiliki 5 area yang dapat dikontrol dengan software Aura. Bila memiliki lampu LED lain, bisa dipasang dari power motherboard, karena Asus Rampage V Edition 10 menyediakan 4 pin konektor tambahan untuk lampu.

Belum ada perusahaan motherboard yang mendisain board dengan lampu kecuali Asus Rampage V Edition 10. Sejauh ini baru perangkat hardware non motherboard yang menampilkan hardware Bling Bling. Seperti Keyboard dan Mouse ditambahan dengan lampu LED.

Untuk procesor, dengan chipset X99, diperlukan procesor high end tipe LGA2011-3 atau setingkat Haswell E dan Broadwell E.

Bila motherboard digunakan untuk overclock, di bagian 8 slot DIMM RAM DDR4 memiliki voltage digital regulator. 4 port PCIe x16 slot dibuat berbeda, dengan bahan metal dari disain Safe Slot.

Pada board terdapat diagnostik LED, beberapa konektor untuk fan dan dapat dipasang sampai 10 SATA serta satu slot untuk SSD M.2 dengan panjang maksimum 110mm dapat dipasang paralel dibelakang konektor SATA.

Perangkat lain dari sistem multimedia dipasangkan perangkat SupremeFX, port USB 3.1 serta 3 antena wireless

Asus Rampage V Edition 10 motherboard termahal tahun 2016

Motherboard Asus Rampage V Edition 10 dijual $599,  belum termasuk perangkat lain seperti procesor, memory, keyboard, mouse, power supply, SSD dan monitor.

Berita terkait
Kingston menawarkan Kingston SSDNow dengan Kingston SSDNow UV400, bila dihitung hanya 23 sen dollar perGB. Mengunakan chip controller buatan Marvell baru dan tipe chip NAND Flash TLC. Kingston A400 turun, harganya bikin geleng kepala

Enermax DF Fan adalah fan pendingin, tapi memiliki putaran di awal bekerja dengan kipas terbalik. Bukan kipasnya dibalik, tapi putaran kipasnya mengarahkan udara mundur selama 10 detik baru kembali bekerja normal.



Intel Core i7-6785R Core i5-6685R dan Core i5-6585R adalah procesor baru. Hanya baru di grafik tapi lebih cepat. Membedakan seri procesor Intel sebelumnya yang mengunakan nama K atau tipe tanpa huruf di belakang. Ketiga procesor dengan nomor model R dibelakang, mengunakan grafik tipe Intel GT4e atau Iris Pro dengan eDRAM.

Corsair mengunakan switch buatan Cherry MX, hanya saja model yang satu ini agak berbeda dibanding switch sebelumnya. Cherry MX Speed Silver memiliki switch berwarna putih transparan,. Bukan untuk gamer saja, cocok untuk mengetik dengan jarak respon switch 1,2mm

Gigabyte tampilkan motherboard Gigabyte X99M gaming 5 mATX. Board mengunakan chipset Intel X99 untuk seri Haswell E. Memiliki fitur SATA Express dan port M.2 untuk tranfer data. Ditambah dengan Killer Gigabit buatan Qualcomm Atheros untuk gaming.




No popular articles found.
< /body>