Kota Maya yang hilang ditemukan remaja 15 tahun dengan cara unik


Kategori : Shortstory | Date : 11 May 2016
Seorang pelajar dari Kanada baru berusia 15 tahun. Dia mengatakan telah menemukan sebuah kota kuno atau kota Maya yang hilang di Amerika Tengah. Mengunakan teknik tidak biasa dari arkeologi, tapi mengunakan rasi bintang.

William Gadoury tertarik dengan arkeologi setelah melihat terbitan kalender yang mengungkap dunia akan berakhir pada 21-12-2012.

Dari ketertarikannya, dia malah dapat melihat kota kuno yang ada di Google Maps.

William mempelajari konstelasi bintang dan peta kota Maya dalam waktu berjam jam. Sampai dia menyadari keduanya saling terkait.

Bintang paling terang di kontelasi yang ditaruh diatas peta ternyata lokasinya hampir tepat dengan posisi kota Maya terbesar. Harian Telegraph dan BBC melaporkan, tidak ada arkeologi lain menemukan korelasi antara rasi bintang dengan posisi kota Maya tersebut.

William mengatakan berdasarka 3 bintang yang dilihat ternyata ada 1 kota yang belum ditemukan. Peta kota kuno Maya berhubungan dengan 117 kota Maya di Meksiko, Guetamala, Honduras, dan El Salvador berdasarkan rasi bintang.

Dia mampu dari rasi bintang nomor 23 di satu rasi bintang dengan 3 bintang. 2 kota sudah ditemukan, tapi satu kota belum masuk catatan arkeologi atau belum temukan.

Sampai akhirnya dia mengunakan lapisan transparan untuk menentukan lokasi kota lain yang dilupakan oleh tim arkeologi. Ternyata lokasinya ada di dalam hutan semenanjung Yucatan Meksiko.

Doktor Armand La Rocque dari universitas Brunswick mengatakan gambar yang dilihat memang menunjukan bekas jaringan jalan, dan luasnya kemungkinan besar adalah lokasi piramida kuno.

Penemuan William mendapat perhatian dari Daniel De Lisle badan antariksa Kanada, yang memberikan bantuan gambar foto satelit dari ruang angkasa resolusi tinggi dan Google Maps. Citra satelit yang di dapat menunjukan sebuah piramida tersembunyi di dalam hutan. Dan diyakini piramida tersebut adalah kota kuno suku Maya dengan di kelilingi 30 struktur lebih kecil.
William memberikan nama kota yang ditemukan nanti sebagai Kaak Chi atau mulut api.




Kota Maya yang hilang ditemukan remaja 15 tahun dengan cara unik

Sekarang penemuan telah dibuat, langkah berikutnya adalah mencari keberadaan kota tesrebut. Karena lokasinya jauh di daerah pedalaman akhirnya William bisa menghubingi tim arkeologi Meksiko. Dan berharap dapat ikut ambil bagian dalam penemuan candi kuno yang dia perkirakan ada.

Berita terkait
Seperti apa sih galaksi Bimasakti sebelum seperti sekarang ini. Bicara galaksi loh, bukan bicara planet , komet atau asteroid. Nasa membuat 2 perbandingan gambar yang di dapat dari sebuah galaksi yang sangat jauh M33. Galaksi Bima Sakti dulu pernah mati tapi hidup kembali.

Samsung dan Apple adalah produsen nomor 1 dan 2 terbesar membuat smartphone. Dimana nomor 3. Apakah nama yang kita kenal seperti LG, Xiaomi, Huawei atau pabrik smartphone China lain.



Manusia modern bertahan sampai saat ini, menjadi mahluk penguasa bumi. Apakah nenek moyang kita adalah satu satunya homo sapien yang ada dan berasal sama. Berdasarkan penemuan benda purbakala, Homo Florensiensis terpisah dari Homo Erectus. Manusia modern lebih cepat 100.000 tahun sudah hadir lebih cepat

Dengan satelit Nasa, mengunakan pencintraan inframerah dapat terlihat sebuah kota yang hilang di Mesir. Disebut kota Tapis sebagai peninggalan Mesir bersejarah. Tidak hanya kota, ditemukan 17 piramida yang terkubur di kota tersebut. Kota Tapis dikenal dalam film Lost Ark Indiana Jones.

Tim observasi teleskop WM Keck di Hawai berhasil menghitung galaksi EGSY8p7, satu galaksi EGS-zs8-1 dengan teleskop Hubble. Mereka melihat sebuah titik cahaya sangat tua yang jaraknya 13,2 dan 13 miliar tahun cahaya dari Bumi. Galaksi ini terlihat dari teleskop ruang angkasa, dan hanya selisih 600 juta tahun setelah terjadi Big Bang. Disebut sebagai galaksi sejarah ketika pembentukan alam semesta.

Catatan astronomi kuno ternyata sudah melihat supernova. Seperti catatan SN 185 dari astronomi China, SN 1054 sebagai catatan nebula kepiting dan SN 1006 ketika sebuah bintang sangat terang terjadi. Catatan filsafat tersebut menyebutkan, sebagian besar di utara, kadang di selatan. Bentuk bintang bintang muncul dan bersinar selama hampir 3 bulan, lalu perlahan redup dan menghilang.

DSCOVR berada 1,6 juta km dari Bumi. Satelit tersebut posisinya lebih jauh dari posisi bulan ke Bumi. Jadi bisa mengabadikan posisi Bumi lebih luas. Satu video dari Nasa ini menarik, karena foto bulan yang diambil bukan dari sisi depan tapi di sisi belakang.



Arkeolog yang bekerja di pemukiman kuno Edfu Mesir Selatan telah menemukan piramid baru. Usianya sekitar 4600 tahun, lebih tua dari Great Pyramid Giza, setidaknya beberapa puluh tahun sebelumnya.

Fenghuang adalah kota kuno terletak di sudut barat daya provinsi Hunan China dan ditengahnya melintas sungai tua Jiang Tuo. Kota ini terawat baik, dan tidak tersentuh modernisasi, mempertahankan bahasa yang unik, serta istiadatnya. Struktur bangunan masih lengkap dengan khas gaya Ming dan Qing.




No popular articles found.