Xiaomi Mi Mix, dengan fitur smartphone high end.

Bagian tepi smartphone border-less dengan layar 6,4 inci.

Dari ukuran layar mencapai 91.3% dan sisanya untuk bagian bidang bingkai.

Ukuran layar 6,3 inci Edgeless display, bodi keramik, ultrasonis proximity sensor, dan camera depan dibuat kompak

Xiaomi menghapus bagian tombol dengan menutup menjadi bagian layar yang lebih luas.  Xiaomi mengunakan sistem proximity ultrasonic sensor di bagian depan.
Frame mengunakan sebagian bahan metal, tapi speaker tidak mengunakan sistem suara biasa. Mengunakan keramik akustik Piezoelectric untuk merubah sinyal dengan energi mekanik. Membuat suara dari smartphone tanpa mengunakan speaker biasa.

Satu lagi yang berbeda, sistem sensor ultrasonic proximity di belakang display, mengantikan teknolopgi inframerah untuk proximity sensor

Spesifikasi smartphone ini mengunakan Snapdragon 821 dengan kecepatan 2,35Ghz, varian 4GB atau 6GB, baterai 4400mAh dan mendukung Quick Charger 3.0

Camera belakang ditempatkan 16Mpix dengan Phase Detection autofocus, sedangkan camera depan dipindah dari bagian atas ke bagian bawah panel dengan sensor 5Mpix. fitur lain seperti NFC, 4G LTE, WIFI ac.

Model smartphone Xiaomi Mi Mix untuk 4GB diberikan storage 128GB, dan 6GB dengan 256GB. Sistem storage sudah mengunakan UFS 2.0 yang lebih cepat.

Baterai smartphone 4400mAh. Model pertama kabarnya sudah terjual habis dalam 10 detik walau harga Xiaomi Mi Mix pertama $500, tapi harga resmin di Malaysia mencapai $700, dan di pasar global mencapai $1000. Memecahkan rekor Xiaomi sendiri menjual smartphone tercepat. Xiaomi Mi MIx akan mengeluarkan model putih dengan bodi keramik yang sama, anti gores dan kuat.

Xiaomi Mi Max Snapdragon 821 layar lebar tanpa tombol

Januari 2016

Satu model disebut Xiaomi Mix EVO dengan model procesor Snapdragon 835. Informasi smartphone tampil di test GeekBench. Terlihat Xiaomi membuat varian smartphone Mi Mix yang diperkenalkan Oktober 2016 lalu.
Xiaomi Mix EVO mengunakan procesor Snapdragon 835 8 core Kyro, tampil dengan score 1918 point (single core) dan 5689 point (multi core). Data test menunjukan masih mengunakan OS Android 6 dengan informasi tampilan depan  Miui 8 OS. Perkiraan lain, smartphone ini akan tampil dengan 2 model RAM antara 4GB dan 6GB.
Smartphone seukuran Phablet phone mengunakan layar 6,4 inci dengan perbandingan 91,4% layar smartphone.