India mengapa pestisida berakibat fatal bagi penduduk desa


Green | 8 May 2016

Sebuah desa kecil di India, dalam 20 tahun terakhir telah 350 orang meninggal. Sekitar 320 keluarga tinggal disana, dimana satu keluarga telah kehilangan satu orang keluarganya. Mengapa penduduk disana begitu banyak yang meninggal. Mereka menyebut ada setan, ilmu pengetahuan menyebut dampak pestisida.

Desa Badi di distrik Khargone memiliki kepala desa baru. Rajendra Sisodiya mengantikan sepupunya Jeevan yang gantung diri di pohon. Termasuk ibu Jeevon dan saudara kandung lainnya juga meninggal.

Banyak penduduk desa di Badi yang bunuh diri. Ini yang aneh karena disana hanya ditinggali 2500 orang  dari 320 keluarga, tapi yang meninggal sudah 350 orang. Dan terbesar pada tahun 2016 ini, mencapai 80 kasus bunuh diri.

Menurut kepala desa, banyak masyarakat disana meninggal karena setan. Tapi dari bidang kedokteran, itu adalah dampak pestisida. Desa Badi termasuk 250 kabutan yang terbelakang dan miskin. Banyak kepercayaan takhayul mempengaruhi penduduk setempat

Ketika masyarakat di desa Badi tidak bisa mengetahui penyebabnya. Masyarakat akan menyimpulkan berbeda, dengan hadirnya setan yang menganggu penduduk.

Masyarakat desa Badi sudah berusaha menghentikan keanehan penduduk disana, dan melarang penjualan alkohol. Yang ada malah masyarakat mencari minuman alkohol didesa tetangga.

Media Times of India memawancarai psikiater Dr Srikanth Reddy. Dr Srikanth mengatakan adanya kasus seperti ini, besar kemungkinan akibat depresi dan skizofrenia yang dipicu dari pemakaian pestisida berlebihan ketika bertani.<

India mengapa pestisida berakibat fatal bagi penduduk desa

Kasus yang sama pernah terjadi beberapa tahun lalu di CHina. Dimana sejumlah penduduk melakukan hal yang sama. Ditemukan adanya kandungan organofosfat, yang sangat beracun dan menyebabkan kondisi mental sesorang menjadi depresi.

Kasus berbeda di India, di Punjab juga terkena dampak keracunan dari limbah pabrik yang menyebabkan penyakit mematikan penduduk desa.

Article Series

This article is part 2 of a 2 part series. Other articles in this series are shown below:
  1. Penyakit katarak Dr. Sanduk Ruit mengobati 130 ribu pasien sampai 2019
  2. India mengapa pestisida berakibat fatal bagi penduduk desa

Berita terkait
Kita kalah dalam pertempuran untuk menyelamatkan planet kita, dan kita tidak bisa menyalahkan siapa pun selain diri kita sendiri. Generasi masa depan akan menjadi bingung dan marah terhadap leluhur mereka.. Dampaknya sudah terasa, tapi tidak melakukan perbaikan. Memperbaiki saja sudah terlambat, kata banyak peneliti.

Virus, disini bukan berbicara virus computer. Tapi kesehatan dan penyakit terhadap manusia. Virus memiliki kemampuan melakukan replika tapi membutuhkan induk atau inang sel. Hal ini membedakan antara virus dan bakteri. Media menyebut virus kolera, apakah virus dan bakteri sama.



Avionic V1 dengan disain motor Chopper. Tapi tetap namanya sepeda dengan disain copper. Avionic V1 mengunakan warna kulit, bagian lampu dibuat dari kayu Jabota. Dari depan gayanya mirip Moge, tapi dari depan baru keliatan aslinya

Fayez al-Hindi seorang warga Palestina menciptakan alat penyulingan air bertenaga surya, dan menghasilkan air sehat yang dapat di minum. Fayez bisa membantu warga disekitar agar mereka bisa membuat air minum sendiri dengan bantuan cahaya matahari.

5 bulan setelah negara India melarang pengujian kosmetik dengan hewan di dalam negeri. India sekarang melarang impor kosmetik yang menguji dengan binatang. India menjadi negara pertama di Asia yang memberlakukan larangan tersebut.

Indera penciuman menjadi indikasi umur seseorang, bila penciuma mulai menghilang maka peneliti mengatakann usia seseorang mungkin tidak lebih dari 5 tahun lagi. Antara tahun 2005 dan 2006, Jayant Pinto dari universitas Chicago bersama rekannya meminta peserta melakukan test penciuman.

Memiliki AC dirumah, biasanya memberikan udara dingin. Setelah lebih dari setahun , AC menjadi tidak dingin lagi. Namanya saja mesin, tentu perlu perawatan. Tapi tidak semua memerlukan perbaikan seperti AC kurang dingin, bahkan bisa menghemat listrik



Siapa yang mampu minum air murni. Lihat saja rumusnya, H2O nah itulah air murni. Benar benar murni, hanya terdiri dari dua unsur itu saja. Seperti apa rasanya.




No popular articles found.
< /body>