Fotografer Chad ini kelas kakap untuk foto astronomi membuat foto dibelakang rumah


Kategori : Digital | Date : 6 May 2016
Mungkin sulit menemukan bintang di beberapa negara.

Tapi satu fotografer ini mendapatkan gambar sempurna di daerah Isle. Chad Powell umur 25 tahun ini sudah kelas kakap sebagai disainer dan fotografer astronomi. Dia bersemangat membuat foto di lepas pantai Hampshire.

Mengambil gambar planet Saturunus dan Mars dan bintang Antares sebagai bintang paling terang di rasi Scorpius. Menjelang sore, Chad membuat foto di Castle Cove pada 5 Mei 2016 kemarin.

Foto Chad dengan bintang dan planet Saturnus dan Mars

Dia sekolah sebagai disain grafis di universitas, memiliki camera DSLR pertama dan mengambil gambar apa saja. Tapi salah satu minat sejak kecil adalah mengambil foto langit malam dari belakang rumah.

Pada suatu hari dia pergi memotret bintang, khususnya ketika bintang terlihat sangat jelas. Dan camera yang dipakai pertama hanya tipe standar / low end saja.

Sekarang hasilnya jauh berbeda. Seperti penjelasan dibawah ini, 1 adalah garis Bima Sakti yang berisi 200-400 miliar bintang dan mungkin sekitar termasuk planet disekitarnya. 2 adalah foto saturnus, yang berjarak 1,2 miliar km dari Bumi. Mars di nomor 3, memiliki jarak 225 juta km. Yang menarik adalah nomor 4, sebuah bintang raksasa Antares dengan jarak 619 tahun cahaya atau sekitar 5818.600.000.000.000 km


Foto Chad dengan bintang dan planet Saturnus dan Mars

Galaksi Bima Sakti terlihat sangat jelas dala foto diatas. Membuat cahaya vertikal di langit. Dan dia tidak menyangka mampu membuat foto ini di Isle.

Disini cerita yang menarik, sebagai fotografer sekaligus peluang.



Ketika gambar di posting di internet, dia mendapatkan reaksi luar biasa. Banyak orang bertanya, apa pekerjaannya bahkan menanyakan apa fotonya dijual.

Tentu saja dijual, sekarang Chad membuat ide untuk mencetak foto terbaik. Dan fotonya di cetak untuk sarung bantal dan cetakan foto sebagai postcard sebagai kenang kenangan dari kota dimana dia tinggal.

Toko hasil foto Chad Powel

Website Chad Powel- www.isleofwightmilkyway.com

http://obengplus.com/artikel/articles/261/Cara-membuat-foto-Galaksi-Bima-Sakti-di-kota
Video belajar foto dengan cahaya lampu pertama mendemontrasikan mengunakan cahaya lampu tabung untuk efek foto. Dari setting camera, cahaya lampu yang tidak perlu terlalu terang, dan bahan yang dipakai untuk efek foto Tube atau tabung cahaya.

Azuki adalah nama landak yang tinggal di Jepang. Terlihat sedang berkemah tapi bukan di yang memposting. Tentu saja pemiliknya yang membuat foto. Si fotografer membuat foto unik dengan foto binatang landak kecil ini.

2 foto unik dari kontes Insight Astronomy Photographer of the Years. Dani Caxete membuat foto ketika ISS melintas di depan bulan. Nicholas membuat foto Big Dipper dari dalam gua tepat dengan 8 bintang muncul



Grey Chow membuat foto garis Bima Sakti. Dan salah satu tempat yang menarik di lokasi wisata Gunung Bromo. Dia memberi pelajaran bagaimana membuat foto galaksi Bima Sakti, dari setting camera dan peralatan yang dibutuhkan

Andy Seliverstoff fotografer dari Petersburg Rusia menyelesaikan proyeknya. Tapi foto yang dibuat akan membuat kita tersenyum, khususnya bagi pencinta binatang. Proyek yang diberi judul Little Kids and Their Big Dogs, memang bercerita dengan dunia binatang dan anak anak.

Dimulai 40 tahun lalu, seorang fotografer muda Chris Porsz mulai membuat foto di jalan. Beberapa orang yang tidak dikenal dibuatkan foto. Dia tinggal di Peterborough Inggris, tapi setelah beberapa puluh tahun berlalu. Dia ingin mencari orang yang pernah di foto. Apa yang terlihat antara foto jadul mereka yang sekarang

Astrofotografer Filippo dari Itali ini kreatif. Dia membuat pendingin camera agar tidak kepanasan. Sebuah bodi camera DSLR 5500 dipasangkan cooler yang disebut Primalucelab D5500a dipasangkan pendingin sel Peltier



Suzy Mead seorang fotografer di Las Vegas. Dia khusus menangani foto keluarga, binatang peliharaan, foto orang tua. Bidangnya memang foto portrait. Hasilnya sangat menarik, bisa dilihat dari hasil fot yang dibuat.

Seorang fotografer, mendadak akun ditutup karena melanggar aturan Instagram. Apakah ada persaingan, melihat hasil foto seperti karya fotografer lain.Atau ada persaingan usaha dimana seseorang dengan mudah mengirim laporan palsu ke media sosial

JP Goodridge seorang fotografer sedang menonton ikan paus di Sydney Australia. Dia berhasil mengabadikan seekor paus bungkuk melompat tepat disamping sebuah perahu wisata, tapi tidak ada yang melihat.

Kontes foto ke 13 dari Smithsonian, ada 9 foto pemenang yang dipilih dari 46 ribu foto dari 168 negara. Juara satunya tidak jauh jauh, foto dari Sinabung di Sumatra Utara. Foto gunung Sinabung mendapatkan Grand Prize dimenangkan oleh Albert Ivan Damanik.

Seorang produser senior untuk WWF sedang berada di Kenya. Dia bersama kru film melakukan pekerjaan dalam dokumentasi badak. Ketika pergi ke Maasai Mara taman nasional Nairobi, dia mengabadikan Greg fotografer yang salah mengambil gambar

Foto dibuat pada 3 Oktober 2017, memperlihatkan posisi Bumi dan Bulan dalam satu frame foto utuh. Diambil oleh camer HiRISE yang berada di pesawat ruang angkasa NASA Mars Reconnaissance Orbiter. Pesawat tersebut sedang meneliti planet Mars. Jadi foto yang diambil ini sangat jauh.



Foto gedung di Jakarta tertutup kabut pada tanggal 9 Desember 2015. Bukan hanya di Dubai, membuat sebagian kota seperti hilang tersisa puncak gedung Ketika kota Jakarta berada di musim hujan dan tidak banyak kegiatan, beberapa gedung tinggi seperti tertutup awan pagi hari.

Dana Gruszynski mungkin menjadi penyelamat sebuah acara pernikahan, ketika fotografer yang sudah ditugaskan berhalangan hadir. Dana datang mendapat kabar dari sepupunya datang dan memberikan foto gratis. Cerita pertolongan  Dana akhirnya beredar luas dan sekarang Dana malah mendapat undangan untuk foto pernikahan.

Fotografer cupu yang beruntung mengabadikan sebuah objek. Tidak disangka mendapatkan beberapa foto unik. Bukan keahlian saja, waktu, kadang keberuntungan datang sendiri. Seperti membuat foto dari beberapa fotografer amatir dengan foto mereka yang unik


No popular articles found.