Mungkin sulit menemukan bintang di beberapa negara.

Tapi satu fotografer ini mendapatkan gambar sempurna di daerah Isle. Chad Powell umur 25 tahun ini sudah kelas kakap sebagai disainer dan fotografer astronomi. Dia bersemangat membuat foto di lepas pantai Hampshire.

Mengambil gambar planet Saturunus dan Mars dan bintang Antares sebagai bintang paling terang di rasi Scorpius. Menjelang sore, Chad membuat foto di Castle Cove pada 5 Mei 2016 kemarin.

Foto Chad dengan bintang dan planet Saturnus dan Mars

Dia sekolah sebagai disain grafis di universitas, memiliki camera DSLR pertama dan mengambil gambar apa saja. Tapi salah satu minat sejak kecil adalah mengambil foto langit malam dari belakang rumah.

Pada suatu hari dia pergi memotret bintang, khususnya ketika bintang terlihat sangat jelas. Dan camera yang dipakai pertama hanya tipe standar / low end saja.

Sekarang hasilnya jauh berbeda. Seperti penjelasan dibawah ini, 1 adalah garis Bima Sakti yang berisi 200-400 miliar bintang dan mungkin sekitar termasuk planet disekitarnya. 2 adalah foto saturnus, yang berjarak 1,2 miliar km dari Bumi. Mars di nomor 3, memiliki jarak 225 juta km. Yang menarik adalah nomor 4, sebuah bintang raksasa Antares dengan jarak 619 tahun cahaya atau sekitar 5818.600.000.000.000 km


Foto Chad dengan bintang dan planet Saturnus dan Mars

Galaksi Bima Sakti terlihat sangat jelas dala foto diatas. Membuat cahaya vertikal di langit. Dan dia tidak menyangka mampu membuat foto ini di Isle.

Disini cerita yang menarik, sebagai fotografer sekaligus peluang.



Ketika gambar di posting di internet, dia mendapatkan reaksi luar biasa. Banyak orang bertanya, apa pekerjaannya bahkan menanyakan apa fotonya dijual.

Tentu saja dijual, sekarang Chad membuat ide untuk mencetak foto terbaik. Dan fotonya di cetak untuk sarung bantal dan cetakan foto sebagai postcard sebagai kenang kenangan dari kota dimana dia tinggal.

Toko hasil foto Chad Powel

Website Chad Powel- www.isleofwightmilkyway.com