Enermax DF Fan kipas pendingin bisa memutar balik


Hardware | 1 May 2016

Enermax DF Fan adalah fan pendingin, tapi memiliki putaran di awal bekerja dengan kipas terbalik.

Bukan kipasnya dibalik, tapi putaran kipasnya mengarahkan udara mundur selama 10 detik baru kembali bekerja ke putaran normal.

Fan pendingin computer umumnya menghasilkan debu. Semakin lama bekerja dan tidak dibersihkan, debu semakin menumpuk di bagian fan.

Nama DF disebut sebagai Dust Free. Enermax DF Fan ini dapat menjaga dirinya tetap bersih. Ketika computer di On,  fan akan berputar dengan kecepatan penuh selama 10 detik. Tapi arah putaran dibuat berlawanan arah dari putaran normal.

Ketika fan berbalik arah, debu dari fan akan ditendang keluar. Setelah waktu 10 detik, udara dingin dapat menyulai lebih bersih untuk masuk ke case.

Kecepatan putaran fan dapat diatur antara 1000, 1500 atau 2000 RPM. Hal unik lain dari fan ini, Enermax DF Fan dibagian baling dapat di lepas. Lebih mudah untuk membersihkan debu.

Mengapa disain Enermax DF Fan diperlukan. Tentu bukan untuk pendingin biasa, tapi pendingin water cooler dibagian radiator. Bagian radiator paling sukar dibersihkan bila debu sudah menumpuk.

Solusi hanya melakukan dengan tekankan tinggi atau high pressure agar debu di dalam radiator pendingin procesor dan VGA bisa pergi.

Enermax membuat solusi sederhana, agar debu yang masih mudah terlepas dapat dikeluarkan dari bagian radiator pendingin.

Enermax DF Fan bisa kipas pendingin bisa memutar balik

Berita terkait
Thermal Paste sudah dikenal di kalangan penguna PC. Membantu mendinginkan procesor lebih optimal. Mungkin kita tidak tahu , apa yang dilakukan thermal paste pada procesor. Bagaimana menempatkan thermal pas dengan benar. Performa thermal paste berbagai produk update 2017

Corsair tampilkan fan untuk builder computer. Mengunakan teknologi Maglev atau Magnetic Levitation fan. Memiliki ukuran fan 120mm dan 140mm. Keunggulan fan ada di teknologi performa fan tapi rendah noise.



Heatsink dengan sistem Kinetik mampu memberikan udara pendingin lebih baik. Serta menurunkan dampak debu yang menumpuk pada heatsink pendingin. Bagian fan dibuat dari bahan metal. Membantu mendinginkan sirip heatsink termasuk fan heatsink bersamaan

Asus Rampage V Edition 10 mengunakan chipset X99, menjadi motherboard termahal di tahun 2016 untuk computer gaming. Apa perbedaan motherboard ini, dan apa kelebihan dari fitur hardware yang ada. Salah satu fitur adalah lampu LED RGB dapat diatur dan di tempatkan di beberapa komponen di motherboard

Corsair membuat pendingin VGA watercooler tipe HG10 N980 dan N97. Dirancang khusus untuk VGA high end Nvidia. Untuk mounting pendingin atau kepala heatsink kompatibel bagi disain reference board asli Nvidia. Heatsink VGA high end dicabut dan diganti dengan kepala watercooler dari Corsair.




No popular articles found.
< /body>