MSI Aegis dirancang dengan ukuran kecil. Tidak seperti NUC memiliki tempat terbatas, MSI Aegis sedikit lebih besar dengan kombinasi komponen notebook dan computer desktop. UNtuk procesor memiliki 2 opsi Core i7 6700 dan Core i5 5400.

Memory modul mengunakan tipe notebook dari SODIMM, terdapat 2 slot dan dapat di pasang sampai 2 modul memory dengan kapasitas 32GB DDR4.

Chipset MSI Aegis mengunakan tipe chipse kecil dari Intel B150. Opsi pemasangan VGA antara GeForce GTX 970 dan GTX 980 4GB.

Storage, disini lebih fleksibel. Dapat dipasang 1x NVMe M.2 SSD, 2 harddisk ukuran besar, atau 1 SSD standar. Perangkat lain dari USB 3.1, USB 2.0 total terdapat8 port dengan perbedaan tipe dari port USB tipe-C, SuperCharger, USB standar, dan USB tipe A.

Koneksi ke network dapat mengunakan Intel Dual Band Wireless AC, ditambah Bluetooth. Power supply mengunakan standar 80Plus Bronze dengan kekuatan 350W. Berat MSI Aegis sekitar 10kg.

Perbedaan Mini PC vs Nuc PC, untuk Mini PC seperti ini sudah memasukan power supply di dalam case. Lebih mudah dibawa tanpa meninggalkan kemampuan power bagi komponen computer.

Sedangkan Nuc PC adalah computer hemat power mengunakan power dari adaptor. Seperti komponen notebook yang dipindahkan menjadi satu computer desktop berukuran kecil. Power ditempatkan di luar case, sedangkan komponen bagian dalam dibuat terbatas dengan komponen notebook memory, storage ukuran 2,5".

MSI Aegis PC kecil mampu memainkan game