Video The Awesomer resolusi tinggi video jet tempur Gripen yang keren


Digital | 16 April 2016

Video ini dibuat untuk perusahaan SAAB dengan pengambilan gambar dari udara.

Memperlihatkan sebuah pesawat jet tempur Gripen yang berbasis Amerika dari perusahaan Blue Sky. Pengambilan gambar dilengkapi dengan penyeimbang camera khusus, kostum Gyro stabilizer camera. Video dibuat untuk klien Blue Sky yaitu perusahaan SAAB.

Biasanya pengambilan gambar dari udara dilakukan dengan helikopterr. Tetapi terbatas dengan kecepatan 125 knot per jam. Perusahaan SAAB membutuhkan camera yang mampu mengambil gambar stabil pada kecepatan 300 knot.

Perusahaan GSS yang membuat stabilizer camera menerima tantangan dari SAAB, bahwa mereka mampu mengunakan perangkat stabilzer camera pada kecepatan tinggi. Dan tim Blue Sky memasang GSS 520 di bagian persenjataan sebuah pesawat. Dengan camera Red Dragon 6K ditambah dengan lensa Canon 30-300mm.

Jet tempur Gripen yang diabadikan tersebut memiliki keseimbangan antara kekuatan, fleksibel dan efisien di medan perang. Satu satunya pesawat jet yang dirancang untuk ketiga kemampuan tersebut.

Walau pengambilan gambar dilakukan dengan kecepatan lebih dari 500km perjam, video dibuat sangat stabil. Video ini asli dan bukan editing dari teknik computer grafik

Dengan camera resolusi tinggi dari Red Dragon 6K ini, semuanya manuver pesawat tampak jelas. Maklum saja, camera tersebut seharga $40.000. Untuk lensa mengunakan Canon, mampu memperlihatkan gambar pilot jet tempur berada di cockpit pesawat.

Dibawah ini hasil video dari tim The Awesomer yang khusus menangani foto dari udara dengan camera resolusi tinggi diatas. Gambar dibawah ini adalah Screenshot dari video tersebut. Di tambahkan dengan edit Lightroom untuk memperjelas gambar dari video yang dipublikasi dengan resolusi Full HD.

Pesawat ketika melepas flare dengan posisi menghindar. - foto di Google Photo

Video pesawat melepas Flare



Posisi pesawat dan pilot ketika di zoom

foto di zoom dari camera

Manuver pesawat di udara - foto di Google Photo

Manuver pesawat di depan camera

Foto pesawat posisi lebih dekat - foto di Google Photo

Foto dari dekat

Pesawat melepas flare, salah satu capture terbaik dari video ini - foto di Google Photo

Flare dilepas dari arah depan camera

Video High Velocity Aerial Filming tampil dibawah ini.


Berita terkait
Dipanggil Birdman, ahli meteorologi asal Perancis menjadi pemandu burung dan pilot selama 20 tahun. Sebuah karya tentang alam, mengabadikan angsa terbang begitu dekat bagi wisatawan. Perjalanan pemandu burung harus melintas antar negara.

Camera dengan kecepatan tinggi seperti camera Phantom Flex memberikan video fantastik. Model baru camera slow motion Phantom V2640 mencapai 10 ribu frame perdetik



Tim Getty Images di Olimpiade shoot Usainbolt sedang lari. Tim Getty mengunakan fotografer yang akan membawa peralatan camera 360 derajat, 4 DSLR, lensa 16-35mm, 24-70mm, 300mm dan beberapa tambahan lensa zoom dari 400mm, 500mm 600mm, sampai 2 lampu flash, notebook dan pakaian.

Christian Grewe seoarang cinematografi melakukan perjalanan 80 ribu km. Meliputi 12 negara dan lebih dari 7 bulan. Dia mengumpulkan video dari udara dengan judul Air T.me. Seluruh video dibuat dari 3 perjalanan.

Seorang Creator film Indonesia Chundra Setiabudhi, namanya tidak terlihat di mata kita. Beliau lebih banyak dibelakang layar sebagai indenpenden creator video. Tapi karya om Chundra banyak dilibatkan untuk media perusahaan. Cuplikan video SHOWREEL di upload bulan ini, dari teknik video udara dengan quadcopter dan camera.

Video tentang surfing ini dibuat oleh Eric Sterman dan Brent Bielmann. Membuat video Surfing di Teahupo'o Tahiti. Video yang dibuat memperlihatkan seni dalam olahraga berselancar, dan gambarnya ampun menakjubkan.

Turun dari jalan di pengunungan, terus turun dan melaju dengan kecepatan tinggi. Video ini adalah promosi disain skateboard mereka dengan merek Arbor Skateboard.




No popular articles found.
< /body>