Teknologi ponsel 2G digunakan untuk alasan tertentu


Technology | 7 April 2016

Teknologi 2G sudah di tinggalkan, dengan kemampuan berbicara serta mengirim pesan singkat dan internet yang lambat.

Teknologi 2G di beberapa provider telekom akan ditinggalkan pada akhir tahun ini.

Tetapi beberapa perusahaan telekom belum memutuskan apakah jaringan 2G akan total dihentikan untuk digantikan 3G dan 4G sepenuhnya

Vodafone di Australia masih menyediakan jaringan 2G, serta 3G dan 4G LTE yang lebih modern. Tapi belum memutuskan kapan akan mematikan jaringan 2G.

Salah satu keunggulan ponsel 2G adalah daya tahan. Seperti Nokia 108 yang mampu stand-by selama 35 hari

Beberapa penguna di Austrlia mengatakan hal berbeda dengan teknologi 2G
Rachel seorang guru part time masih senang dengan teknologi 2G. Teleponya adalah merek Nokia model lama. Bila rusak saya akan menganti dengan model yang sama, setidaknya satu tipe dengan Nokia lamanya. Alasannya, biaya telepon 2G paling murah. Saya tidak pernah menelpon keluar, dan fungsi telepon hanya untuk kemudahan untuk dihubungi.

Dia tidak mau membeli smartphone baru. Kebutuhan yang umum saja dan saya sudah berumur jadi tidak butuh teknologi yang aneh aneh. Saya tidak suka perangkat gadget, dan tidak akan membeli sebuah smartphone atau gadget baru. (lebih memilih barang bekas).
Alasan lain yang menarik, Rachel mengatakan dia mencintai lingkungan. Bila ponsel sering di ganti, maka ponsel lama akan di kirim ke Afrika dimana mereka membuang disana. Itu konyol.

Mengapa mengunalan ponsel 2G lama tentu dengan berbagai alasan

Apakah Rachel gaptek. Tidak, dia memiliki koneksi internet di rumah. Tapi tidak membutuhkan internet di ponselnya. Saya tidak tertarik mengakses internet ketika berjalan.



Hal menarik lain. Menurut muridnya di sekolah, ponselnya lebih keren. Alias barang Retro (barang antik bagi kalangan muda).

Satu lagi seorang terapais di Sydney, dari kalangan dewasa dengan usia 28 tahun. Seharusnya kalangan seperti ini lebih membutuhkan jaringan 3G atau lebih tinggi. Dia bahkan tidak banyak mengunakan ponsel untuk berbicara di tempat kerja. Hanya pada kasus tertentu saja dia menerima telepon atau menghubungi seseorang.
Mengunakan ponsel 2G Nokia adalah hemat. Bila tidak rusak mungkin saya tidak pernah membeli yang baru.

Antony 28 tahun seorang pengacara. Memiliki smartphone iPhone 5S. Tetapi masih di dampingi dengan ponsel lama dengan 2G yang harganya hanya A$20. Alasan berbeda dengan Antony, dia ingin menjauhi internet, dan tidak mau di hubungi bila istirahat dan bekerja. Saya tidak ingin mendapatkan email dari kantor. Alasan lain Antony memang tidak suka online sepanjang waktu.

Keuntungan lain, teman temannya tahu bila mengirim email ke saya. Saya tidak akan membalas pada tengah malam.

Skaif 36 tahun seorang karyawan perusahaan asuransi dan sambilan sebagaimanajer musik tur di Sydney. Dia masih mengunakan 2G untuk privasi, karena tidak ingin diganggu. Dia mengunakan Samsung 2G. Saya tidak ingin orang tahu dimana dia berada, karena salah satu tugasnya sebagai ditektif asuransi.
Selain ponsel 2G dia memiliki iPhone dengan jaringan 3G. Hanya untuk Google Maps dan keadaan darurat. Tapi aktivitas utama hanya memakai ponsel 2G.

Bila ada yang ingin menghubungi tinggal telepon. Karena dia tidak memiliki akun messenger untuk chatting bahkan account Facebook.

Pada akhirnya teknologi 2G masih menjadi gaya yang menarik. Ponsel 2G memiliki ukuran kecil, mengapa harus mengunakan setengah ukuran iPad yang menempel di wajah kita.

Berita terkait
Tahun 2018 menjadi tahun penjualan TV Oled. Tapi membuat masalah penguna TV Oled. Berapa lama TV Oledi digunakan dan mulai memiliki masalah. Salah satu produk yang ditawarkan oleh LG dan pabrikan lain 2018. Muncul gambar artifak di layar OLED. LCD dan Sony mencoba menurunkan dampak kerusakan panel OLED

Smartphone terbaru bersiap dengan kemampuan video recording 8K. Setelah satu procesor Snapdragon mampu merekam video resolusi tinggi. Tetapi apa kita memerlukan resolusi 8K untuk pemakaian sehari hari. Jangan jangan hanya produsen yang menawarkan ada yang berbeda, tapi belum tentu berguna.



Kabel ethernet umum digunakan di jaringan LAN. Berkembang teknologi WIFI, kabel Ethernet tetap dibutuhkan. Khususnya untuk jaringan kantor sampai rumah. Kecepatan tranfer dari computer ke HUB atau dari HUB ke HUB WIFI Router dan lainnya lebih stabil dibanding WIFI. Apa yang berbeda dari kabel Ethernet.

Memanfaatkan teknologi PCIe 4.0, sebuah adaptor card Gigabyte AORUS Gen4 AIC Adaptor dapat dipasang 4 card. Dengan total maksimum kapasitas 8TB SSD dari kombinasi 4 card PCIe 4.0. Kinerja card mengunakan sistem RAID seperti SSD atau harddisk. Perbedaan pada jalur yang dipakai dengan kecepatan tinggi maksimum mencapai 15GB/s. Setara kecepatan tranfer DDR3-1866 bila dijadikan virtual drive

Samsung Exynos Modem 5123 kemampuan download 5.1Gbps dengan smartphone melalui jaraingan 5G. Dan mencapai 7.3Gbps di spektrum mmWave.
Samsung telah memproduksi masal modem 5G. Seri Exynos 5100 sebagai chip utama, Exynos RF 5500 dan Exynos SM5800 sebagai chip pendamping.

Diawal smartphone dibuat, ada rasa kenyamanan ketika kita mengunakan. Smartphone kecil, mudah di pegang dan posisi perangkat yang tepat. Tetapi sekarang ukuran layar mulai mengusur semua komponen smartphone. Beberapa bagian komponen penting di smartphone menghilang / berubah, harga semakin mahal. Xiaomi ingin kembali ke era lama

Xuantie, atau XT, dikatakan sebagai prosesor di kelas RISC-V yang paling kuat. Dibuat dari proses teknologi 12nm, Xuantie XT 910 memiliki 16 core yang beroperasi di clock 2,5 GHz, serta mendukung instruksi 64-bit, instruksi 16-bit yang ringkas. Untuk apa procesor tersebut.



Pager adalah layanan panggilan kuno akhirnya ditnggalkan di Jepang. Tampil sebagai teknologi informasi pengirim pesan melalui sinyal radio. Teknologi ini praktis karena satu satunya alat untuk menghubungkan seseorang di jamannya. Setelah Tokyo Telemessage akan menutup layanan mereka.

Vivo kembangkan foto Super HDR pada smartphone. Mengambil 12 gambar bersamaan, mengabung serta mengatur cahaya foto. Hasil foto menjadi lebih tajam, warna gelap dan terang di proses dengan AI.

Berapa lama anda menganti computer baru. 3 tahun, 5 tahun atau 10 tahun. Yang ini lebih dari 15 atau 25 tahun dan ada yang masih berjalan sampai hari ini. Satu computer Stratus Server masih jalan, walau pabriknya sudah tamat

Bicara beberapa tahun lalu, teknologi computer hanya membicarakan computer dan laptop atau notebook. Sekarang penguna perangkat gadget seperti tablet dan smartphone lebih mendominasi. Computer seukuran ruang kamar menjadi seukuran 1cm, atau kompas digantikan dengan peta digital

Apakah wireless charger sudah menjadi barang umum. Bagaimana teknologi camera dengan resolusi rendah masih dipakai dan ampuh. Atau transaksi pembayaran malah lebih mudah mengunakan ponsel biasa dibanding smartphone

SMS sejauh ini masih lebih mudah karena tersedia di semua ponsel. Selama ada nomor yang dituju dan berbeda operator, pesan akan sampai ke nomor yang dituju.




No popular articles found.
< /body>