Pesawat Concorde sudah pensiun, menjadi sejarah sebagai pesawat jet penumpang tercepat melebihi kecepatan 1 mach. Kedepan pesawat Boom lebih cepat 180km perjam dibanding Concorde. Dengan kecepatan supersonik, jet Boom memiliki kecepatan 2,6x lebih cepat dibanding pesawat jet komersil.

Terbang dari London - New York hanya butuh waktu 3,5 jam. Pesawat dirancang untuk 40 penumpang dengan 2 baris tempat duduk.

Setiap penumpang mendapatkan jendela sendiri. Eksekutif Amazon Blake Scholl akan mematok tarif penerbangan tercepat dengan Boom seharga $5000 untuk rute New York London.

Dan akan diperluas ke beberapa rute lain. Misalnya San Francisco ke Tokyo, hanya membutuhkan waktu 5 jam, atau dari Los Angeles ke Sydney sekitar 6 jam.

Pesawat komersil Boom akan terbang di ketinggian 20km dari permukan bumi, sedangkan pesawat jet komersil biasa rata rata berada di ketinggian 10km. Pada ketinggian tersebut, penumpang pesawat Boom dapat melihat lekukan permukaan bumi.

Pesawat penumpang tercepat Boom capai 1 mach lebih

Boom lebih cepat dibanding supersonic N+2 mampu membawat 80 pnumpang yang rencananya akan siap di tahun 2022

Cygnus M3
Pesawat Cygnus M3 mampu mencapai kecepatan 3 Mach. Walau masih konsep, bila dibuat hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk terbang dari kota Los Angless ke Hongkong.
Kecepatan rata-rata pesawat mencapai 2,8 mach, dan membawa 32 penumpang.

Pesawat penumpang tercepat Boom capai 1 mach lebih Cygnus M3

Aerion AS2
Tipe jet pribadi mampu terbang dengan kecepatan 1,5 mach. tanpa menimbulkan suara sonicboom.
Dirancang untuk 12 penumpang. Telah dirancang selama 15 tahun, dan perusahaan tersebut telah bekerja sama dengan GE Aviation untuk teknologi mesin pesawat.

Pesawat 
penumpang tercepat Boom capai 1 mach lebih Aerion-as2