Ruang angkasa itu berbau kata astronot


Kategori : Science | Date : 28 March 2016
Ruang angkasa adalah ruang vakum. Bila udara dalam kantong di buka, maka akan tersedot ke ruang angkasa. Apakah ruang angkasa memiliki bau, lalu seperti apa.

Mungkin tidak masuk akal dalam ruang hampa tersebut ada bau yang tergantung. Karena bau hanya bisa di rasakan melalui hidung manusia.

Tetapi astronot mengatakan mereka bersumpah bila ruang angkasa memiliki bau. Seperti logam yang terbakar,  bau daging bakar dan bau dari bahan las, serta bau aneh lainnya.

Scott Kelly diwawancari oleh PBS di film Year in Space Documentary. Dia mengatakan setiap membuka modul palka, maka hawanya selalu berbeda.

Astronot jelas tidak bisa mencium bau di ruang angkasa dengan membuka baju penopang hidup. Tetapi astronot Don Pettit memberi gambaran, apa yang pernah dirasakan ketika bau muncul sekembali dari jalan jalan di luar modul stasiun ruang angkasa.

Don menyebut baunya seperti logam atau permukaan plastik. Sukar mengambarkan jenis bau yang dirasakan.

Bau di ruang angkasa seperti metal terbakar ketika membuka modul stasiun ruang angkasa

Direktur Astrofisika dan Astrokimia dari Nasa Lois Allamandola mengatakan. Bau yang astronot dirasakan adalah bau aromtik dari hidrokarbon yang mengambang di angkasa.

Di Bumi, bau Hidrokarbon seperti itu bisa ditemukan di asap tembakau, knalpot mobol, kadan makanan berwarna coklat.

Dari Nasa Science News memiliki penjelasan lain. Bahan di ruang vakum bereaksi kuat dengan okesigen yang dipompa ketika menutup ruang modul. Ketika anda membakar bahan di udara, terjadi oksida. Hanya disana lebih cepat, jadi mungkin saja karakter itulah yang dirasakan oleh para astronot.
Dapat dicari video dari PBS. Mendengar awak di stasiun ruang angkasa internasional akan mengalami rasa bau ketika membuka kargo yang dikirim untuk Jepang.



Nasa berhasil membuat reaktor nuklir portabel dengan nama Kursty. Dirancang untuk misi ruang angkasa, bekerja selama 10 tahun sebelum pengantian bahan bakar dan bekerja secara otomatis. Penganti panel surya bila Mars tidak menerima cukup kuat cahaya matahari.

Galaksi NGC 1316 memiliki bagian inti dengan debu dan gas. Diperkirakan pernah menelan galaksi lain dan membentuk dirinya saat ini. Dengan lubang hitam aktif menjadi sinyal radio paling kuat nomor 4 dan galaksi mengeluarkan sinyal radio 1,4Ghz dari lubang hitam.



Origami adalah seni seni melipat kuno dan Nasa tertarik memanfaatkan rancangan origami untuk planet ini. Bukan untuk membuat benda 3 dimensi dari kertas. Tapi rancangan pelindung radiasi sinar kosmik di ruang angkasa. Karena satu masalah terbesar dalam penjelajahan di ruang angkasa adalah radiasi yang satu ini.

Yang terbaru adalah ESA engan CNSA, kedua badan antariksa tersebut pada hari Minggu menyatakan ingin saling bekerja sama untuk mengirim manusia ke bulan. CNSA saat ini memiliki program untuk mengirim manusia ke bulan yang ambisius. Ruang angkasa sekarang menjadi tempat yang damai dan dapat saling bekerja sama

Nasa sedang merancang roket paling besar dan kuat, memiliki tinggi lebih dari 100 meter. Mengalahkan roket Saturn V yang mengangkut manusia ke Bulan. Agustus 2015 baru diuji coba mesin roket RS-25 sebagai mesin roket paling rumit dan efisien. Kemungkinan proyek SLS batal

Sebuah perusahan tambang ingin menambang di asteroid. Nah ini baru seru. Apakah kegiatan menambang asteroid dilarang. Tidak, setiap badan usaha boleh mengambil bahan tambang dari ruang angkasa secara bebas. Selama aktivitas tidak menganggu badan antariksa lain. Mereka akan mengirim robot kecil ke asteroid terdekat selama 3 tahun ke depan

Nebula Spider dimana terlihat pembentukan bintang muda berwarna merah yang disebut Stock 8. Letak nebula Spider berlawanan dengan arah pusat galaksi. Kabut tersebut berada di tepi galaksi atau sekitar 10.000 tahun cahaya dari Bumi.



Sebuah video tentang Accelerating Universe atau pembuktian apakah benda di alam semesta terus menjauh. Bila ada benda berada di ruang hampa seperti alam semesta ini, apakah semua akan diam ditempatnya. Dijawab semakin cepat menjauh dan terus bergerak semakin menjauh.

Awal Desember 2014 roket Orion siap di uji coba pertama, membawa modul pendarat untuk diuji sampai suhu 2000 derajat. Bukan simulasi tapi benar benar di uji. Roket Orion diuji hari Jumat pagi sebagai langkah awal menuju planet Mars.

Mengunakan teknologi supercepat dengan fusi nuklir, sebelumnya hanya sebatas film fiksi. Ada kemungkinan ilmuan menemukan cara dengan teknologi ini. Fisika dibelakang ilmu roket fusi sudah dibuktikan di laboratorium. Satu lagi teknologi roket pendorong Hall Thurster




No popular articles found.