Foto kontes Smithsonian 2015 yang menang dari Sinabung


Kategori : Digital | Date : 23 March 2016
Kontes foto ke 13 dari Smithsonian, ada 9 foto pemenang yang dipilih dari 46 ribu foto dari 168 negara.

Juara satunya tidak jauh jauh, foto dari Sinabung di Sumatra Utara. Foto gunung Sinabung mendapatkan Grand Prize dimenangkan oleh Albert Ivan Damanik.

Foto Albert mengabadikan lahar gunung Sinabung yang sedang turun sampai radius 7 km. Masuk sebagai kategori Environment Natural World. Dibuat pada tanggal 26 Juni 2015.

Albert mengunakan camera Canon EOS 7D, dengan ISO 600, 1/1000s, focal length 119mm, Aperture f11

Foto gerbong kereta khusus wanita diabadikan Tamina dari Hamburg Jerman. Mengambil penumpang kereta di Mumbai, diceritakan kereta disana dipisah agar wanita tidak mengalami pelecehan oleh kaum pria.

Foto lain dari Benedetta Roma Italia. Membuat sebuah foto dimana satu karyawan kafe sedang tidur di meja. Dibuat di kota Kyoto, dimana seorang pekerja terlalu lelah karena bekerja pada malam hari di hari libur dan menganggu jam biologi.

Foto dengan garis merah. Dibuat oleh Jian Wang dari Beijing China. Memperlihatkan tembok besar berwarna merah dengan wanita yang juta berbaju merah sedang berjalan dengan payung.


Foto kontes Smithsonian 2015 yang menang dari Sinabung

+ Smithsonian.com

Berita terkait
Lomba Foto Agora sebagai kontes foto terbesar, Kontes foto 2019 dari berbagai topik.Beberapa kontes foto dilombakan untuk awal tahun 2019. Beberapa kontes foto untuk profesional sampai amatirdan pelajar dapat mengikuti perlombaan foto internasional. Zeiss Photography Award 2019, ditutup tanggal 8 Februari 2019. Foto bagus bisa ikut perlombaan gratis.

Fotografer Navaneeth datang ke daerah pinggiran, untuk membuat foto galaksi Bima Sakti. Pengambilan gambar ini memang top. Berada di lokasi terpencil dimana jauh dari polusi cahaya. Berada di dekat perbatasan India, Pakistan dan China.



2 foto unik dari kontes Insight Astronomy Photographer of the Years. Dani Caxete membuat foto ketika ISS melintas di depan bulan. Nicholas membuat foto Big Dipper dari dalam gua tepat dengan 8 bintang muncul

Grey Chow membuat foto garis Bima Sakti. Dan salah satu tempat yang menarik di lokasi wisata Gunung Bromo. Dia memberi pelajaran bagaimana membuat foto galaksi Bima Sakti, dari setting camera dan peralatan yang dibutuhkan

Bipasha Shom menghabiskan liburan musim panas ke kota indah di Kolkata. Berada di daerah Bengal Barat India, dikenal dengan kota arsitek dari jaman Koloni. Shom meminta bantuan ke perusahaan Fujifilm dan menjelaskan proyeknya untuk membuat foto. Lalu pihak Fujifilm meminta detil apa yang akan dilakukan

JP Goodridge seorang fotografer sedang menonton ikan paus di Sydney Australia. Dia berhasil mengabadikan seekor paus bungkuk melompat tepat disamping sebuah perahu wisata, tapi tidak ada yang melihat.

Fotografer ini mendapatkan gambar sempurna di daerah Isle. Chad Powell umur 25 tahun ini sudah kelas kakap sebagai disainer dan fotografer astronomi. Awalnya banyak yang menanyakan apakah ada hasil cetakan, atau bisa dibeli. Sekarang dia memiliki postcard khusus dari hasil karya fotonya



Satu layanan perlombaan foto atau kontes foto ada di Viewbug.com. Terbagi dalam 3 bagian, seri Premium, Free dan Pro. Ide foto seperti Gurushot, tapi yang ini terlihat untuk tingkat lebih tinggi di dunia fotografi. Bila beruntung, ada hadiah sangat menarik seperti camera di kelas high end

National Geographic's 2015 Photo Contest, atau perlombaan foto dari Nat Geo 2015. Ada beberapa foto menarik, salah satunya dari Indonesia. Lebih dari 13000 fotografer memasukan karya foto mereka, dan 13 foto terbaik akhirnya dipilih.

Salah satu kontes foto ternyata ada bagian yang lucu. Juara pertama dimenangkan Rad bermodalkan seekor hamster sedang berlari, juara dua oleh seekor rusa yang berlaga sedang mencoba kamuflase dan juara ketiga dengan foto gorila sedang ngupil.

Kontes foto Astronomy Photographer of the Year 2015, dibuka pendaftaran perlombaan foto 2016. Salah satunya foto Paolo Porcellana memperlihatkan bentuk lidah api matahari yang begitu besar berhasil ditangkap. Atau melihat kumpulan bintang di Centauri yang jumlahnya diperkirakan mencapai puluhan juta bintang

Kompetisi tahunan Wildlife Photographer baru diumumkan awal pekan ini. Foto seperti apa dan siapa saja yang mendapat penghargaan. Juara adalah foto hitam putih taman nasional Tanzania.

Kontes foto dari Nat Geo 2013 akan ditutup 3 hari lagi. Tapi ada satu foto yang menarik, yaitu satu foto diambil di gunung bromo untuk kategori Places. Diabadikan pada pagi hari.

National Geographic sudah mengumumkan pemengan perlombaan foto tahun 2013.  Siapa saja pemenang foto kali ini. Satu dari Indonesia Dodi Kusuma mengabadikan foto nelayan sedang menebar jaring.



Namanya Ivan Makarov dia tukang foto dan tingal di California. Dia memang banyak fans di Google+. Satu foto di akunnya sedang manggul sebuah kardus dengan tulisan Canon EF 200-400 F/4 IS USM.




No popular articles found.