Foto ISS oleh astrofotografi Thomas terlihat lengkap dengan panel matahari


Kategori : Digital | Date : 19 March 2016
Thomas Klemmer ini seorang astrofotografi. Dia berhasil mengabadikan stasiun ISS, kali ini gambarnya luar biasa, dan satu foto yang dibuat hari Senin kemarin membuat fotografer lain akan geleng kepala.

Thomas memiliki keahlian dalam bidang astronomi, dan dia berhasil mengabadikan stasiun ISS tepat sedang melintas dan gambarnya sangat jelas dibanding kalangan amatir.

Stasiun ISS yang berada di ruang angkasa berhasil diabadikan lengkap, termasuk lebar panel solar cell dapat terlihat dari fotonya.

Membuat foto stasiun ISS sangat menantang bagi kalangan fotografi. Stasiun ISS terus bergerak mengitari bumi setiap 1 jam sekali. Masalahnya stasiun ruang angkasa tersebut bergerak sangat cepat, dan tidak setiap hari melintas di atas kepala kita.

Thomas yang tinggal di Jerman menghabiskan dana $2.700 untuk peralatan. Mengunakan teleskop Celetron, mata, waktu dan peralatan harus sinkron. Stasiun ISS hanya dapat dilihat dengan mata telanjang ketika menjelang pagi atau selepas malam. Dan terlihat seperti cahaya bintang tapi bergerak selama 5 menit dan menghilang kembali.

Kebanyakan astrofotografi mengunakan peralatan untuk mengikuti gerakan stasiun ISS di atas langit. Untuk menyesuaikan rotasi bumi dan arah lintasan ISS agar sejajar dengan arah teleskop / camera.

Hasilnya dibawah ini

Foto stasiun ISS di foto dari Bumi dengan teleskop

DJI Ronin-S DSLR alat penyeimbang atau gimbal stabilizer. Tampilan gambar, teknologi penyimbang camera DJI Ronin-S dapat digunakan dari camera mirrorless ukuran kecil. Seperti camera Panasonic GH , Sony Alpha bahkan camera DSLR ukuran besar sekelas Canon 5D.

Fotografer dan pembuat film Dustin Farrell mengejar badai di musim panas. Perangkat yang dibawa tidak kepalang-tanggung karena camera model Phantom Flex4K camera model profesional kecepatan tinggi. Bikin mulut ternganga melihat rekaman video yang dibuat, percayalah

Dani Caxete membuat foto stasiun ruang angkasa tepat di depan matahari, bahkan berada di tengah bintik matahari. Di dokumentasikan lengkap, dari perhitungan, perjalanan di kendaraan, menyiapkan teleskop dan camera, Boom, foto ISS melintas berhasil di dapat.



2 foto unik dari kontes Insight Astronomy Photographer of the Years. Dani Caxete membuat foto ketika ISS melintas di depan bulan. Nicholas membuat foto Big Dipper dari dalam gua tepat dengan 8 bintang muncul

Dua fotografer Jake Scott-Gardner dan Joanna Scott mengambarkan dirinya sebagai Astrofotografi. Dan fotonya memang membuat geleng kepala, garis galaksi dibuat begitu sempurna.

Foto pesawat Sukhoi dan F-16 berlatih untuk acara HUT TNI AU ke 71. Diabadikan 5-6, 9 April 2017. 2 Sukhoi vs 2 F16

Fotografer Felgra Ega asli dari Indonesia. Memiliki album foto di Instagram dan menawarkan fotonya di 500px. Di Instagram sudah memiliki 430.000 follower. Salah satu fotografer profesional Indonesia, tentu saja Internasional.



Foto Bumi begitu kecil di belakang bulan ini dibuat dari pesawat ruang angkasa Kaguya ketika mengorbit bulan September 2007 sampai Juni 2009. Pesawat Kaguya dimiliki badan antariksa Jepang JAXA tapi resolusi yang dibuat mencapai 2.2Mpix HDTV

Astrofotografer Filippo dari Itali ini kreatif. Dia membuat pendingin camera agar tidak kepanasan. Sebuah bodi camera DSLR 5500 dipasangkan cooler yang disebut Primalucelab D5500a dipasangkan pendingin sel Peltier

Elena Shumilova fotografer asal Rusia membuat foto untuk anak anaknya. Tapi karyanya memang indah. Dia membuat foto anak anak dengan binatang kesayangan. Karyanya dibuat ketika bermain bersama anak anaknya. Update - hasil fotonya sudah 60 juta kali dilihat

Thierry Legault kembali membuat heboh dunia astrofotografi. Kali ini bukan ISS saja yang diabadikan tapi bersamaan dengan transit planet Merkurius. Satu lagi foto ISS melintas 4 Februari 2017, berhasil diabadikan Thierry dalam hitungan dari 1 detik

Galaksi Pinwheel atau M101 tidak dapat dilihat langsung dari bumi. Galaksi ini bisa di foto dengan camera digital dengan teknik khusus. Karena jaraknya 21 juta tahun cahaya dan tingkat cahaya berada di 7,86 magnitude. Tapi berhasil diambil oleh fotographer John Purvis.

Jared Earle seorang admin dan fotographer mengabadikan foto supermoon atau bulan. Uniknya dia hanya mengandalkan iPhone dan sebuah teleskop. Mengunakan teleskop Celestron 5 inch, dan iPhone 4s, hasilnya mantap.


No popular articles found.