Pesawat 777-300ER dirancang terbang jarak jauh.

Menjadi pesawat paling efisien dan digunakan untuk terbang nonstop. Bagi penumpang, duduk terbang berjam jam lebih dari 12 jam adalah hal membosankan.

Bagaimana dengan awak pesawat, yang harus berjaga selama perjalanan, melayani penumpang dari tempat duduk First Class sampai ke bangku ekonomi di belakang.

Awak pesawat harus bekerja lebih berat selama penerbangan, apakah para awak kabin harus terus berjaga untuk menjalankan tugas membantu penumpang.

Tempat tidur di pesawat jet komersil, sejauh ini hanya ada di Airbus A380. Yang dirancang untuk penerbangan jarak jauh, serta layanan terbaik untuk penumpang

Tunggu dulu. Pesawat Cathay Pacific tipe Boeing 777-300ER misalnya, memiliki rancangan khusus. Di bagian belakang terdapat tangga untuk naik ke atas. Tepatnya di bagian pantry atau dapur untuk menyiapkan makanan penumpang..

Disana terdapat sebuah pintu untuk naik ke ruang atas pesawat, tepatnya berada di satu pintu paling belakang.

Ada apa disana. 8 tempat tidur untuk awak kabin. Mengingat awak pesawat harus bekerja selama penerbangan, Cathay Pacific memiliki pesawat Boeing 777-300ER dengan tempat tidur. Posisi rancang paling depan terdapat 4 ruang tempat tidur, disusul satu pintu menuju ruang lain dengan tempat tidur.

Bagi penumpang pesawat mungkin tidak pernah tahu. Sebuah pesawat Boeing 777-300ER ternyata memiliiki tempat tidur yang cukup besar tepat di atas kepala mereka. Dan seluruh pesawat Boeing 777-300ER memiliki ruang kabin tersebut.

Termasuk jenis lain yang dipasangkan tempat tidur adalah tipe Boeing 747-400, 777, 787 Dreamliner, Antonov AN 124, Airbus A380, atau di beberapa jenis pesawat lain.



Tempat tidur awak pesawat Airbus A330

Pesawat Airbus A330 memiliki tempat tidur rahasia di 
bagian depan

Pesawat Airbus A350 XWB ada di ruang atas di bagian depan dan tengah

Pesawat Airbus A350 memiliki tempat tidur rahasia di bagian depan dibawah ruang cockpit

Pesawat Boeing 787 Dreamliner memiliki tempat tidur untuk awak kabin dan pilot di bagian depan dekat ruang pilot.

Pesawat Boeing 787 Dreamliner memiliki tempat tidur rahasia di bagian depan

Dibawah ini ruang istirahat dari Boeing 787 Intercontinental

Pesawat Boeing 
787 Dreamliner memiliki tempat tidur rahasia di bagian belakang

Dibawah ini bagian yang tidak terlihat dari pesawat Cathay Pacific Boeing 777-300ER

Pesawat 777-300ER memiliki tempat tidur rahasia

Foto dapat dilihat di Google Photo