Lensa Venus Optic Laowa 105mm f/2 Smooth Trans Focus bokeh mulus paket hemat


Kategori : Product | Date : 12 March 2016
Produsen lensa Venus Optic dari China mengeluarkan lensa baru Laowa 105mm f/2 Smooth Trans Focus. Disebut dengan The Bokeh Dreamer. Lensa tersebut ditujukan untuk camera Full Frame, tapi disain untuk manual fokus. Memiliki ciri khusus dengan elemen Apodization - APD, sehingga tampilan latar belakang lebih halus dan bagian objek tetap tajam.

Venus mengatakan elemen APD semakin tipis, dan gradasi gambar tampak halus. Venus merancang Laowa 105mm f/2 Smooth Trans Focus mengunakan 2 perbedaan diafragma. Satu dedengan 14 blade, dan 8 blade untuk bagian aperture F.

Lensa Laowa 105mm f/2 mulai dipasarkan bulan April 2016. Harga lensa tersebut hanya $699, mungkin terlihat mahal. Dan tersedia bagi mounting Nikon F, Canon EF, SOny Alpha, Pentax K dan Sony FE.

Dibanding lensa produsen lain. Misalnya SOny menawarkan 135mm f2.8 STF dengan fitur Apodization dan manula fokus dipatok $1400.



+ Venus Optics website.

Produsen lensa murah Yongnuo asal China mengeluarkan lensa Yongnuo 50mm f/1.8 dan Yongnuo 35mm f2 untuk camera Nikon. Satu model lain untuk Canon dari lensa Yongnuo 50mm F1.4 dirilis Juni 2018, dengan fitur baru, update Firmware dari USB, lensa coating, dan autofokus lebih presisi

Kenko Tokina perkenalkan lensa baru Tokina Opera f1.4 50mm, terlihat disain lensa untuk foto portrait. Dirancang untuk mounting camera Nikon dan Canon. Tokina merilis model lensa seri Opera pertama, untuk pasar profesional.

Lensa Wide Angle atau sudut lebar umumnya digunakan untuk foto pemandangan, landscape yang membutuhkan pengambilan bidang gambar lebar. Beberapa lensa cukup murah. Walau tidak semuanya tersedia untuk tipe sensor dan mounting. Lensa Wide memiliki satu fungsi untuk mendapatkan foto dengan bidang lebih lebar dibanding lensa biasa.



Edelkrone SliderPLUS X Motion Kit perangkat slider camera, dikemas dalam satu paket. Untuk pengerak camera dan posisi arah camera. Memiliki 4 sudut, untuk mengerakan camera ke kiri ke kanan. Mengarahkan camera termasuk fokus camera.

Produsen lensa Samyang terkenal dengan lensa berkualitas dan murah. Tapi selalu membuat lensa manual saja. KKabar terbaru, Samyang akan masuk ke pasar lensa autofocus. Samyang untuk Nikon dan Canon karena pasar camera ini lebih besar.

Samyang mengumumkan 2 lensa baru, mengisi pasar lensa sekelas Zeiss Mulvus dan Sigma Art. Ditujukan untuk camera dengan sensor 50Mpix atau video 8K. Karena kedua lensa tersebut berada di kelas lensa premium.

Sony RX10 III adalah camera tipe pocket, tapi memiliki fitur lengkap. Camera dengan lensa 24-600mm, setara f.24-4.0 tipe zoom, dapat mengambil gambar dengan pembesaran 25x. Sony RX10 III mengunakan sensor20.1Mpix tipe Exmor RS CMOS dan engine Bionz X seperti engine RX10 II.



Tamron mengumumkan lensa Prime tipe Tamron SP 85mm f1.8 VC. Lensa tersebut melengkapi model lensa lian 35mm dan 45mm. Satu lensa mendapat update untuk Tamron SP90mm f2,8

Rokinon umumkan lensa untuk film atau cinema. 3 ukuarn lensa dari 24mm, 50mm, 85mm dengan aperture konstan t1.5 tile full frame.Tersedia untuk mounting Canon, Sony E m34, PL dan Nikon F.

Canon akhirnya mengeluarkan lensa Canon 50mm f1.8mm. Disebut juga dengan model Canon 50mm f1.8 III, mengunakan mounting metal, 7 blade aperture, pelindung cat atau coating lensa baru dan motor fokus baru STM yang lebih tenang.

Mengunakan camera dengan manual fokus kadang tidak mudah. Mengeser ring fokus lensa akan mengerakan bodi camera. Satu produk ini memudahkan penguna camera melakukan fokus pada ring lensa.

Satu pabrik lensa di China Yongnuo menambah produk untuk lensa Canon. Disebut lensa Copycat atau lensa cloning yang sama seperti Canon 50mm f1.4 bulan September 2014 lalu. Satu lagi 50mm f1.8 ll atau dikenal Nifty Fifty atau Plastic Fantastic. Kabarny Nikon tahun ini

Lensa Tokina AT-X 11-20mm F/2.8 akhirnya di umumkan. Lensa tipe DX atau untuk sensor APS-C kabarnya dibuat untuk penganti model lama Tokina 11-16mm F/2.8. Lensa ini untuk mengabadikan pemandangan dengan sudut lebar.



Perusahaan Kowa menawarkan lensa Kowa MFT untuk camra micro four third di Photokina. Lensa ini buatan tangan, konstruksinya mantap dan gambarnya tajam dari tepi ke tepian lensa.

Lensa model lama dari Canon mungkin dijual murah. Tapi banyak yang tidak mengetahui kemampuan lensa ini. Dari Canon 28-80 f3.5-5.6 USM, Canon 70-210 f3.5-4.5 USM, Canon 100-300 f5.6 L dan, Canon 100-300 f4.5-5.6 USM serta lensa Prime Canon 24mm f2.8

Lensa Zeiss 85mm f1.4 baru ditawarkan bulan ini, langsung diuji oleh DxOmark. Hasilnya tidak mengecewakan, langsung masuk sebagai lensa terbaik yang pernah diuji oleh DxOmark.

Rokinon mengeluarkan beberapa lensa manual, dari 14, 24, 35, 50 dan 85mm. Dan tersedia untuk mounting camera Canon, Nikon, Sony Alpha,dan eMount.


No popular articles found.