Intel mengunakan disain procesor Ivy Bridge dengan terintegrasi. Tetapi thermal paste atau kontak antara pelapis pasta procesor ke heatsink mengunakan bahan murah. Membuat kinerja thermal tidak optimal mentranfer panas antara procesor ke heatsink pendingin. Sebuah website dari Jerman menemukan dan mendapatkan solusi membuat pendingin lebih baik.

Suhu procesor Skylake akan naik sampai 66 derajat Celcius bila procesor mengunakan thermal paste asli. Membuat procesor Skylake harus bekerja lebih panas bila di overclock.  Bahkan untuk negara di daerah tropis yang panas, procesor akan bekerja dengan suhu lebih tinggi.

Procesor Skylake memiliki masalah dalam disain. Tekanan heastsink terlalu kuat dapat membuat procesor dapat membengkok.

Procesor Core i5 6600K dengan kecepatan 3,5Ghz Turbo 3.9Ghz yang dicoba, bagian pasta di procesor asli dibersihkan. Lalu diganti dengan thermal paste premium seperti Artic MX-2, kinerja thermal paste ini tidak terlalu baik. Suhu panas hanya drop selisih 1 derajat dan paling tinggi 4 derajat C.

Berbeda dengan Gelid GC Extreme yang lebih mahal memiliki kemampuan lebih baik. Hasilnya membuat kinerja procesor lebih dingin, bahkan drop sampai 10 derajat C. Kemampuan sebuah thermal paste tergantung di daerah computer berada. Suhu dingin di daerah sub-tropis tentu mempengaruhi kemampuan heatsink dan thermal paste.
Hanya saja komposisi thermal paste Gelid GC Extreme menjadi thermal paste terbaik berdasarkan test dari media hardware sampai 2015 lalu.

Pasta termal atau thermal paste di procesor Ivy Bridge yang diuji dari 2 thermal paste Artic MX-2 vs Gelid GC Extreme. Pada tabel panas suhu procesor sisi kiri adalah suhu dari core procesor, disamping procesor dengan thermal paste asli, dan Artic MX -2  dan paling kanan Gelid GC Extreme

Intel Ivy Bridge kualitas thermal paste Gelid GC Extreme

Walau test sudah diberikan dalam bentuk tabel, belum diberikan gambar seperti parameter tes, peralatan dan instrumen dalam pengujian tersebut.

Pendingin pasta Artic MX-2 dijual lebih murah, hanya $7 per satu tabung kecil

Pendingin procesor Gelid GC Extreme dijual 2x dari harga MX-2, $13 per tabung kecil 3,5G. Salah satu thermal paste terbaik yang ada di pasar saat ini (Maret 2016), dengan nilai sedikit dibawah kemampuan Coolaboratory