Makanan berserat sayur dan buah sangat baik untuk kesehatan


Green | 7 March 2016

Manfaat kesehatan umum dengan mengkonsumsi buah dan sayuran sudah lama di kenal. Namun peneliti mencoba dampak di kemudian hari bila wanita muda mengkonsumsi buah sejak muda. Informasi dari Harvert TH Chan School Public Health melakukan penelitian dari puluhan ribu wanita.

Disimpulkan adanya korelasi kuat antara diet dengan memakan serat seperti buah dan sayuran di masa remaja dan dewasa, dapat mengurangi resiko terkena kankaer payudara di kemudian hari.

Berdasarkan data dari 90.534 wanita memasuki masa manopause yang berpartisipasi dalam program Health Study II. Mengambil wanita remaja dan dewasa dari usia 27 - 44 tahun. Dan mereka di minta menjawab kuesioner selama 4 tahun untuk menanyakan apa yang mereka makan setiap hari.

Peneliti memperhitungkan variabel dari ras, riwayat kanker payudara dalam keluarga, indek massa tubuh, fluktuasi berat badan dan beberapa informasi lain. Data dari peserta di analisa, akhirnya ditemukan makan sayur dan buah memiliki bukti kuat untuk mencegah penyakit.

Makanan berserat sangat baik untuk kesehatan untuk menghindari kanker di masa depan

Misalnya wanita muda yang rajin mengkonsumsi buah dan sayuran selama usia 20 tahun keatas, dapat menurunkan resiko kanker payudara sampai 12 - 19%. Bila lebih muda mengkonsumsi makanan berserat misalnya dimulai dari masa remaja, resiko lebih kecil sampai 16%. Dan menghadapi kanker lebih rendah di usia manopause sampai 24%.

Semakin tinggi jumlah serat dikonsumsi wanita pada usia dewasa. Semakin kecil kemungkinan mereka untuk mendapatkan penyakit. Dalam istilah statistik, para peneliti menyebutkan, setiap tambahan 10g asupan serat setiap hari dapat menurunkan resiko kanker payudara sampai 13%.

Buah dan sayuran dapat menurunkan kadar esterogen yang tinggi dalam darah, dan dikaikan dengan pengembangan kanker payudara.
Walter Willet penulis senior dari studi ini menyebutkan, dari studi lain kita tahu bahwa jaringan payudara sangat dipengaruhi oleh karsinogen dan articarcinogen selama masa kanak kanak dan remaja.

Kita sekarang memiliki bukti bahwa makanan anak anak selama periode tersebut merupakan hal penting untuk menghindari resiko kanker di masa depan.

Pisang


Peneliti dari University of Alabama  menemukan manfaat pisang. Bila dikonsumsi 1 pisang setiap hari, dapat mencegah serangan jantung dan stroke. Potasium mempengaruhi aliran darah dan kesehatan arteri. Peneliti melakukan test dengan tikus dengan makanan yang berkadar potasium rendah, normal dan tinggi.
Tikus yang diberikan diet rendah kalium memiliki arteri bermasalah dibanding tikus lain. Disisi lain, tikus yang mendapat kadar kalium tinggi, menunjukan pengerasan arteri signifikan lebih sedikit dan mengurangi kekakuan pada aorta mereka.
Kini peneliti berharap dapat menguji diet potasium tinggi pada manusia. Mencari manfaat mineral tersebut terhadap penyakit yang sering di derita manusia.

+ Pediatrics


Berita terkait
Saran olahraga selama 30 menit setiap hari tidak cukup. Khususnya mereka yang bermasalah pada kesehatan seperti darah tinggi dan jantung. Butuh 2 sampai 4 kali dari rekomendasi dokter. Seperti data penelitian terbaru. Kalau berolahraga, tekanan darah atas meningkat apakah berbahaya. Studi menyebut kemungkinan besar tidak, asalkan seseorang memang bugar

Fakta bahwa skuter bertenaga baterai tidak membuang polusi dari knalpot tidak berarti mereka bebas emisi, Layanan berbagi kendaraan setidaknya memiliki komitmen transporasi mereka harus ramah lingkungan. Tetapi di luar negeri, eSkuter listrik banyak mengalami vandalisme, produksinya tidak ramah, dan cara pengolahan yang salah. Bila diterapkan dengan baik, eSkuter masih menjadi alternatif pilihan yang baik



Suka minum alkohol, ada baiknya melihat penelitian ini. Data tahun 2012, sekitar 5,8% kematian akibat kanker di seluruh dunia. Temukan bukti hubungan antara sering minum dan terhubung ke kanker mulut, tenggorokan, laring, esofagus, hati, usus dan payudara.

Tentang penyakit diabetes sudah menjadi penyakit nomor 5 sebagai penyakit umum yang mematikan. Jutaan orang menderita oleh penyakit ini, dan masih banyak lagi yang tidak terdiagnosa. Paling umum diabetes tingkat 2, bagaimana mencegah dan apa ciri diabetes tingkat 2.

Kanker kedua jumlahnya kembali meningkat. Data kesehatan di Amerika menunjukan 1 dari 5 kasus penyakit kanker, adalah pasien yang pernah terkena kanker dan harus kembali pendapatkan perawatan setelah terdiagnosis memiliki kanker kedua. Salah satu penyebab bahan akrilamida pada makanan yang di bakar

Philips GoPure Compact 200 adalah perangkat untuk membersihkan udara. Tapi yang ini portabel dengan ukuran lebih kecil. Memiliki penyaring filter Pre, HEPA dan HESA, perangkat pembersih udara dengan berat sekitar 2kg.

Keseluruhan, masyarakat Jepang memiliki cukup kesehatan. Tetapi penduduk di Jepang memiliki masalah ginjal lebih kecil. Mengapa ginjal berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Mengapa budaya berbadan kecil beresiko bagi keturunan. Tugas ginjal menyaringa dengan kecepatan secangkir cairan permenit.



Produsen Kuiu merancang ransel yang tahan bobot berat, mampu menahan barang bawaan sampai 68kg. Kekuatan tersebut adalah kombinasi ransel dengan bahan serat karbon. Walau ukuran ransel cukup besar, tapi tetap ringan ketika kondisi kosong.

Memiliki rumah dengan kebun kecil, tapi tidak memiliki ide untuk merubah. Beberapa gambar ini dapat memberikan inspirasi dengan biaya murah dan cukup menempatkan kursi serta meja

Perusahan JLM Energy berbasis di California mengeluarkan baterai penyimpan energi listrik. Mengunakan bahan lithium iron phosphate / LiFePO4 dapat dipasang seri. Butuh kapasitas lebih besar, cukup ditambah beberapa model baterai lain dan tahan bekerja sampai 15 tahun.

Ilmuwan memperingatkan susu belum tentu baik untuk kesehatan, dengan catatan tidak berlebih. Bila minum susu 2 kali lebih banyak bahkan menghadapi resiko kematian dini dan tidak mencegah tulang patah. Tapi masih dibantah oleh peneliti lain, mungkin gangguan kesehatan bukan disebabkan oleh susu




No popular articles found.
< /body>