Fotografer mengambil foto yang salah di Nairobi


Digital | 5 March 2016

Seorang produser senior untuk WWF sedang berada di Kenya.

Dia bersama kru film melakukan pekerjaan dalam dokumentasi badak. Ketika pergi ke Maasai Mara taman nasional Nairobi, tim WWF pergi bersama tim pengawas hutan yang disebut Ranger

Seluruh tim patroli beserta WWF jam 7 pagi. Ranger melihat 2 ekor badak sedang kawin, dan ranger tahu kebiasaan badak dengan baik. Si produser iseng, dia melihat satu temannya Greg bersama tim dokumentasi. Tapi tidak menyadari satu gambar ini menjadi lucu akhinya menjadi cerita menarik di Internet.

Setelah kembali ke Inggris, tim produser melakukan editing foto. Lalu di kirimkan, menurut tim yang memproses foto terlihat agak lucu. Sekaligus memberikan ccerita tentang di belakang layar dari pekerjaan mereka.

Lalu seluruh tim yang berangkat di ajak berdiskusi, sampai akhirnya satu foto dipublikasin dengan mengirim ke media.

Ini yang menarik. Media mengkomentari dengan kata berbeda.

Harian The Mail menyebutkan foto ini dengan Bungling atau Ceroboh.  Terkesan negatif, terlihat seorang fotografer asik dengan objek di depan sementara di belakang lebih menarik. Tentu saja itu hanya judul foto, karena media tahu bila foto ini terlihat lucu
Harian Metro menyebut dengan Greeg , its behind you. Artinya itu di belakang mu.

Foto dibawah ini diabadikan oleh Jonathan Caramanus/Green Renaissance/wwf.org.uk

Greg Armfield Nairobi National Park November 2015

Berita terkait
Foto palsu memang menjengkelkan. Tapi yang ini berbeda dan menghibur. Bila anda ingin ngerjain teman anda, seperti memposting video atau foto sedang jalan jalan di pesawat. Tip membuat foto dan video palsu ini menjadi tantangan di Tik Tok. Caranya sangat mudah, mungkin orang lain akan percaya, tapi jangan keterlauan. Nanti yang melihat jengkel sendiri melihat foto palsu anda.

Bila anda terbang di malam hari. Sempatkan membawa camera, karena beberapa cerita pilot ini mendapatkan foto cukup menakjubkan dan lain dari biasanya. Christiaan membuat foto galaksi ketika penerbangan pesawatnya stabil, dengan long exposur. Gambar apa yang di dapat dari jendela kokpit.



Wire Hon kolektor mainan dari Malaysia memiliki hobi fotografi. Dia membuat foto mainannya dengan keluarganya, hasilnya sangat lucu dan tidak terbayang oleh kita sendiri. Berfoto dengan bintang super hero bukan mimpi.Dengan modal sederhana komposisi foto yang tepat.

Seorang fotografer landscape atau pemandangan alam. Membutuhkan kesabaran untuk menunggu pada tempat dan waktu yang tepat. Terlalu besar usaha sampai kurang beruntung. Kadang waktu datang tanpa sengaja dengan sendirinya. Langit yang gelap ternyata luar biasa dengan cahaya bintang (Juni 2018)

Azuki adalah nama landak yang tinggal di Jepang. Terlihat sedang berkemah tapi bukan di yang memposting. Tentu saja pemiliknya yang membuat foto. Si fotografer membuat foto unik dengan foto binatang landak kecil ini.

Sudah dibilang fotographer di Indonesia memang unik. Karena alam di Indonesia lebih epik dari negara lainnya. Ada cerita unik kali ini, foto dari Indonesia dicuri, dan menang. Fotografer dari Thailand, karyanya juga diakui orang lain bahkan mendapatkan 2 penghargaan

Bipasha Shom menghabiskan liburan musim panas ke kota indah di Kolkata. Berada di daerah Bengal Barat India, dikenal dengan kota arsitek dari jaman Koloni. Shom meminta bantuan ke perusahaan Fujifilm dan menjelaskan proyeknya untuk membuat foto. Lalu pihak Fujifilm meminta detil apa yang akan dilakukan



JP Goodridge seorang fotografer sedang menonton ikan paus di Sydney Australia. Dia berhasil mengabadikan seekor paus bungkuk melompat tepat disamping sebuah perahu wisata, tapi tidak ada yang melihat.

Fotografer ini mendapatkan gambar sempurna di daerah Isle. Chad Powell umur 25 tahun ini sudah kelas kakap sebagai disainer dan fotografer astronomi. Awalnya banyak yang menanyakan apakah ada hasil cetakan, atau bisa dibeli. Sekarang dia memiliki postcard khusus dari hasil karya fotonya

Membekukan sebuah foto mungkin butuh kesabaran, tapi fotografer ini super sabar. 6 tahun dia menghabiskan waktu untuk sebuah foto yang sangat akurat. Alan mulai mengunjungi danau dimana dia pernah bersama kakeknya. Rata rata menghabiskan 100 hari setiap tahun, untuk menunggu sebuah burung Kingfisher tepat sebelum menyelam kedalam air. Tapi niatnya baru tercapai bertahun tahun.

Alan Brock hanya bermodalkan camera Canon 7D dengan teleskop di rumahnya. Tampi mampu mengabadikan beberapa foto sekelas teleskop besar. Salah satunya objek galaksi Andromeda dan Nebula Orion.

Seorang fotographer Alessandro membuat foto lain dari yang lain. Bulan dibuat lebih besar. Satu hari itu dia bersiap dengan membawa camera Canon 1D X, 400mm f2.5 dan 2 teleconverter

Fotonya memenangkan kompetisi bergengsi World Press Photo 2012. Dia mendapatkan hadiah $1940. Sebelumnya Daniel sudah menjual peralatan camera ke salah satu rekan sesama jurnalis untuk makan sehari hari

David Mayhew seorang fotographer , salah satu objeknya mengejar topan, badai dan tornado. Hasilnya foto yang dibuat memang bagus dan berbeda dengan fotographer lain.




No popular articles found.
< /body>