Tip Smartphone Android sering masalah mungkin anda yang tidak tahu


Kategori : Smartphone | Date : 24 February 2016
Mengunakan smartphone Android bikin masalah, dan penguna perangkat mobile tersebut tidak sendirian.

Karena 3/4 perangkat mobile menanyakan atau mengembalikan ke operator jaringan di Eropa untuk mencari jawaban mengapa smartphone mereka bermasalah.

Sedangkan di Amerika relatif lebih kecil dibanding penguna di luar Amerika.

Blancco Tech menemukan masalah pada perangkat mobile seperti smartphone. Penguna yang mengatakan smartphone mereka sering bermasalah juga meningkat. Blancco mengambil data dari penguna, baik iOS dan Android termasuk model tablet. Perusahaan tersebut melakukan pemeriksaan dengan Smartchk dan mengambil data penguna.

Apa yang ditemukan dari penelitian Blancco. Jawabannya masih cerita klasik.

Masalah di smartphone lebih umum dengan performa seperti smartphone menjadi lambat atau lelet. Tapi bukan kerusakan pada perangkat hardware.

Blancco mencatat jumlah aplikasi yang digunakan, app notification setting, lokasi, dan kebiasaan mengisi baterai. Hal seperti ini mempengaruhi kemampuan smartphone, dan dari hari ke hari.

Di Asia sebagai contoh. Banyak digunakan media sosial dan chatting atau aplikasi messenger. Ketika smartphone di install lebih dari 40 aplikasi. Kemampuan smartphone akan drop, memory smartphone akan habis dan baterai lebih cepat terkuras.

Bila user melihat masalah ini, akan mengatakan hardware smartphone saya masalah.

Padahal sebaliknya. Masalah user sendiri yang menginstall aplikasi terlalu banyak. Dan menghabiskan semua kemampuan smartphone sampai kekuatan baterai.



Data yang ditemukan di akhir tahun 2015 dengan masalah merek smartphone
Data yang diambil lebih banyak perangkat OS Android, mencapai 85%.
  1. Samsung paling tinggi mengalami masalah dengan angka 27% dari data penguna yang diambil dari pemilik Samsung
  2. Lenovo 21%
  3. Motorola 18%
  4. Xiaomi 11%
  5. Asus 8%.

Masalah smartphone paling tinggi dikeluhkan
  1. Camera
  2. Layar sentuh
  3. Baterai
  4. Microphone
  5. Performa perangkat smartphone
Kembali ke penguna di Asia. Banyak yang menginstall aplikasi Whatsapp, WeChat atau Line dan aplikasi media sosial lain. Smartphone akan drop alias menjadi lebih lelet.
Bila aplikasi untuk smartphone menambahkan gambar emoji serta aplikasi untuk pekerjaan, membuat masalah penguna perangkat mobile di Eropa

Kesimpulan sangat sederhana untuk memecahkan masalah performa smartphone
Uninstall aplikasi yang tidak penting
Install aplikasi yang memang diperlukan
Tidak mengunakan aplikasi yang menguras performa dan baterai smartphone
Baca keterangan sebelum menginstall aplikasi.

Berita terkait
Aplikasi bodong alias bohong terkadang muncul di Google Play. Ada aplikasi yang dapat membuat camera smartphone tembus pandang, ada lagi yang menjual antivirus bodong alias bohong. Januari 2019, hati hati dengan aplikasi GPS, ternyata ada yang palsu juga. Sampai di download 10 juta kali

Cara menghemat kuota internet. Pada smartphone Android sudah tersedia, tetapi tidak kita aktifkan. Dari setting di smartphone Android terdapat pilihan untuk Data Usage, atau mematikan pemakain paket internet Background Data. Serta beberapa aplikasi dapat diaktifkan agar mengunakan internet dengan WIFI saja.



Kalau smartphone lambat, bisa disebabkan perangkat yang aktif. Aplikasi Facebook masih bikin boros baterai smartphone. Indonesia laku dengan Powerbank, karena smartphone sudah kelenger dalam 12 jam. Aplikasi pemeriksa baterai malah bikin boros baterai smartphone.

Facebook Messenger bisa video konferensi , menampilkan 6 video bersamaan. Dan chatting sampai 50 member. Facebook Lite lebih hemat internet, tampil dengan video call.

Coba lihat smartphone rekan anda, dan teliti aplikasi apa saja yang ada disana. Kebanyakan hanya aplikasi chatting, dan media sosial. Sisanya pasti game. 2017, aplikasi media sosial dan chatting. Apakah ini gunanya smartphone

Smartphone Android Vivo Xplay 5 tampil dengan 2 varian. Satu model dengan Snapdragon 820 dan smartphone pertama dengan 6GB RAM. Spesifikasi Vivo Xplay 5 keduanya mengunakan perangkat yang sama seperti layar 5,43 inci dual curved edge dan layar AMOLED Quad HD dengan kaca pelindung Gorilla Glass

Mengapa Whatsapp terus saja mengambil data. Anda bayar, anda mendapat lebih. Anda gratis , anda membayar dengan data. Tidak jelas mengapa. Facebook dapat membuat smartphone lambat, Uninstall smartphone kembal normal.



Banyak aplikasi mengambil data dari smartphone dan mengirim nomor telepon penguna ke pembuat aplikasi. Tapi penguna Android terlihat tidak terlalu peduli. Satu dari 3 aplikasi yang terdata, aplikasi meminta akses ke data panggilan, kontak telepon dan nomor PIN.

Minggu ini diungkap oleh Szymon Sidor. Salah satunya aplikasi yang mencari celah di OS Android. Aplikasi tersebut dianggap berbahaya karena dapat mengambil foto dari camera dan mengupload ke server lain. Tetapi pemilik smartphone atau perangkat tidak mengetahui ada foto yang diupload

Apakah bisa Whatsapp, Line dan aplikasi Messenger jalan tanpa mengunakan SIM Card. Bisa. Karena nomor telepon pada SIM Card hanya digunakan untuk registrasi.




No popular articles found.