Fotografer Zacharie jalan jalan Asia Analog membawa camera analog


Kategori : Digital | Date : 23 February 2016
Sang fotografer ini bikin video asik. Zacharie Turgeon adalah fotografer asal Quebec Canada. Normalnya fotografer sekarang membawa camera digital. Tapi Turgeon malah memilih camera DSLR film biasa. Setelah jalan jalan dia mencetak film dan fotonya, lalu dibuat dalam video 2,5 menit.

Judulnya juga asik Analog Asia. Kegiatan selama jalan jalan direkam dengan camera video di bagian depan camera analog miliknya. Camara analog adalah camera film. Sekarang sudah sangat jarang yang mengunakan tipe camera jadul ini.

Awal perjalanan dia menuju Indonesia lalu ke Thailand. Yang dibawa hanya baju, uang, notebook, dan camera. Keputusan dia membawa camera analog adalah keputusan penting sebelum berangkat. Hasil foto tidak kalah dengan camera digital. Walau dia mengatakan peralatan utama adalah camera digital yang dibawah.

Video yang dibuat unik. Dari teknik zoom, hyperlapse, sudut foto dengan masyarakat Asia.

Karena keunikan video yang dibuat, langsung mendapat Staff Pick dari Vimeo



Analog_Asia from Zac Turgeon on Vimeo.

Web  behance.net/gallery/33429457/Analogue-Asia

Instagram: instagram.com/zacturgeon


Berita terkait
Bipasha Shom menghabiskan liburan musim panas ke kota indah di Kolkata. Berada di daerah Bengal Barat India, dikenal dengan kota arsitek dari jaman Koloni. Shom meminta bantuan ke perusahaan Fujifilm dan menjelaskan proyeknya untuk membuat foto. Lalu pihak Fujifilm meminta detil apa yang akan dilakukan

Dana Gruszynski mungkin menjadi penyelamat sebuah acara pernikahan, ketika fotografer yang sudah ditugaskan berhalangan hadir. Dana datang mendapat kabar dari sepupunya datang dan memberikan foto gratis. Cerita pertolongan  Dana akhirnya beredar luas dan sekarang Dana malah mendapat undangan untuk foto pernikahan.



Fotografer cupu yang beruntung mengabadikan sebuah objek. Tidak disangka mendapatkan beberapa foto unik. Bukan keahlian saja, waktu, kadang keberuntungan datang sendiri. Seperti membuat foto dari beberapa fotografer amatir dengan foto mereka yang unik

Fotographer Renee Robyn memiliki perjalanan tidak biasa. Dia jatuh dari motor ditabrak kendaraan, 5 hari di rumah sakit dan 6 bulan harus belajar berjalan. Selama masa rehabilitasi dia mengembangkan bakat baru menjadi disain artis untuk foto.

Idenya asik. Bagaimana seorang musisi bisa tampil di satu foto dengan foto cloning. Bukan satu atau 5 cloning foto dirinya sendiri. tapi puluhan orang yang seakan sedang memainkan musik bersama. Alexander adalah seorang musisi dari Oslo Philharmonic Orchestra. Dan dia suka fotografi.

Fotographer Caroline Jensen adalah seorang ibu yang memiliki anak perempuan. Anaknya yang baru berusia 4 tahun dijadikan objek foto.Caroline mengambil dengan cara kandid atau diam diam untuk mendapatkan momen alami.

Fotographer Karol Nienartowicz keliling di Eropa dalam kurun waktu 6 tahun. Sementara mereka yang ingin berlibur memerlukan hotel berbintang 5, Karol memilih camping. Dari foto yang dibuat, biasanya ada tenda dimana dia menginap. Dia mengunakan tenda dan tidur di ketinggian 3000 meter.




No popular articles found.