MyShake aplikasi Gempa Bumi dari peneliti Berkeley


Software | 15 February 2016

UC Berkeley Seismologicial Laboratory atau tim Universitas Berkeley memberikan aplikasi gempa bumi gratis di Google Play.

Aplikasi tersebut dapat merekam aktivitas gempa, diharapkan tim peneliti ini dapat mengambil data dari setiap smartphone yang menginstall aplikasi tersebut.

Pada perangkat terdapat data sensor dari getaran gempa (bila terjadi), dan menampilkan gambar grafik getaran. MyShake memanfaatkan accelerometer.

Salah satu manfaat aplikasi ini untuk membuat jaringan catatan gempa yang tidak terditeksi oleh alat pencatat gempa.

Sekarang data dapat dikumpulkan bersama sama oleh penguuna smartphone. Khususnya menditeksi daerah rawan gempa di daerah Amerika, khususnya di patahan San Andreas.

Cerita peneliti membuat aplikasi gempa bumi.
Di California para peneliti berusaha memberikan peringatan dini bagi warga. Solusi lain, bagaimana memberikan peringatn dini bagi masyarakat langsung ke smartphone.
Dengan adanya smartphone, aplikasi yang terinstall dapat menjadi pencatat gempa kecil dengan jumlah sangat banyak.
Smartphone akan mengirim data tanpa nama ke server MyShake.

Sistem peringatan gempa MyShake tidak akan mengantikan teknologi pencatat gempa seperti yang dimiliki USGS atau tim Berkeley sendiri. Tetapi membuat peringatan serta mencatat aktivitas gempa ebih cepat dan memberikan peringatan bagi masyarakat lebih dini secara langsung ke smartphone.

Aplikasi ini diberikan gratis dan dapat di install ke semua penguna smartphone.

Aplikasi MyShake hanya membutuhkan data storage untuk mencatat log aplikasi, ID call, lokasi dan menerima data dari internet.




MyShake aplikasi Gempa Bumi dari peneliti Berkeley

+ myshake.berkeley.edu

+ play.google.com/store/apps/details?id=edu.berkeley.bsl.myshake

Berita terkait
Cara menghemat kuota internet. Pada smartphone Android sudah tersedia, tetapi tidak kita aktifkan. Dari setting di smartphone Android terdapat pilihan untuk Data Usage, atau mematikan pemakain paket internet Background Data. Serta beberapa aplikasi dapat diaktifkan agar mengunakan internet dengan WIFI saja.

Snapseed software foto Android, update Portrait dan Double Exposure filter. Update foto asli tetap disimpan setelah di edit. Salah satu update seperti otomatis menditeksi wajah, efek blur disekitar foto yang dibuat



Google Now Launcher adalah Launcher buatan Google sendiri. Membuat tampilan smartphone bersih dan sederhana. Berbeda dengan disain depan smartphone, harus memilih aplikasi dengan mengeser menu ke kiri dan ke kanan. Google Now Launcher mengunakan scroll dari atas ke bawah, seperti memilih menu aplikasi di browse




No popular articles found.
< /body>