Google Picasa layanan foto akan pensiun disatukan ke Google Photo


Kategori : News | Date : 13 February 2016
Layanan foto Picasa mungkin kurang diperhatikan. Dari blog Picasa, Google hanya menyediakan layanan foto dari Google Photo saja. Dan layanan Picasa akan dipensiunkan mulai Mei 2016. Alannya, Google Photo tampil lebih modern, lebih baik dari Picasa dan fitur lebih lengkap.

Informasi dari halaman Google Photo, semua foto di Picasa sudah dipindahkan ke Google Photos

Mulai 15 Maret 2016, layanan aplikasi Picasa untuk desktop PC akan dihentikan.

Layanan Picasa resmi akan dihentikan mulai 1 Mei 2016 - googlephotos.blogspot.co.id

Nanti dapat merubah foto hitam putih menjadi berwarna. Software Google open foto RAW. Seperti camera kelas DSLR untuk di edit terlebih dahulu agar lebih bagus dibanding JPG. Aplikasi Android RAW Photo juga tersedia, dapat melihat / preview foto RAW dan edit sederhana.

Layanan foto Panoramio yang dimiliki Google akan ditutup 4 November 2016. Bagi mereka yang pernah mengupload foto dapat membackup. Bagi pemilik akun Google+ foto akan masuk ke storage Google storage.

Google kabarnya akan memberikan layanan dengan sistem Google Waze Carpool, atau berbagi kendaraan untuk pergi bersama-sama, dimana penumpang yang searah dapat menumpang di satu kendaraan dengan tarif murah. Google Ride Share tidak menganggu pasar yang ada seperti Uber untuk Amerika.



Bila anda pengemar Google+, fitur baru foto di Google+ memang top. Foto bisa di organisir, ukuran foto yang besar dan kecepatan uploadnya lebih kencang. Ada lagi yang baru


No popular articles found.