Software | 23 March 2017

Snapseed aplikasi edit foto smartphone Android


Seperti Lightroom tapi aplikasi edit foto Snapseed lebih ringan dan bekerja di smartphone dengan OS Android 4.1. Snapseed diambil oleh Google tahun 2012. Dan terus di perbaharui sesuai kebutuhan penguna aplikasi smartphone untuk foto.

Salah satu update seperti otomatis menditeksi wajah, efek blur disekitar foto yang dibuat. Atau langsung meluruskan gambar horizontal, ketika foto diambil sedikit miring.

Satu lagi yang menarik. Google memberikan ijin aplikasi Snapseed di install ke ekternal SDcard. Karena aplikasi foto hanya sekali kali saja digunakan, aplikasi dapat dipindah ke microSD dan tidak memenuhi kapasitas internal memory.

Snapseed aplikasi kasih edit foto dari Google

Fitur baru Snapseed untuk edit foto di smartphone
  • Filter baru, Double Exposure, Gabung 2 foto seperti proses film analog (Mar 2017 v.2.17)
  • Merubah pose portrait
  • Lens Blur, otomatis menditeksi wajah (Sep 2017
  • Perbaikan filter foto
  • Meluruskan posisi horizontal pada foto
Update Fix
September Snapseed 2.9.1upate, tidak menghapus file asli setelah di edit. Via Google Plus

Snapseed aplikasi kasih edit foto dari Google

+ Review Snapseed aplikasi untuk edit foto
+ Download aplikasi Snapseed


Artikel Lain

PhotoScan Android app dari Google, untuk repro foto lama. App buatan Google ini membutuhkan 4 sudut berbeda seperti membuat foto panorama atau photo spheres. Foto di scan dan di save dapat di upload ke Google Photo dengan nama nama tag Scans

Banyak aplikasi kalkulator untuk smartphone. Dari kalkulator standar, kalkulator perhitungan keuangan, kalkulator matematika, sain, kalkulator konstruksi, kalkulator pertukangan. Aplikasi kalkulator ada yang diberikan gratis, beberapa disain yang baik dan lebih lengkap ditawarkan versi berbayar.



Squirrel adalah grup messenger, yang baru di uji coba pada bulan Mei 2018. Dan menjadi penganti Yahoo Messenger lama. Yahoo tidak menyebut mengapa nama Yahoo Messenger diganti. Layanan Squirrel tersedia untuk iPhone dan Android

Dari foto sampai gambar animasi, mengunakan beberapa format file. Merubah HEIC ke JPG. Apakah anda tahu perbedaan antara format file JPG PSD PNG TIFF dan GIF. Format file tersebut banyak digunakan untuk foto atau gambar di internet. Kelima format file dari JPG PSD PNG TIFF BMP dan GIF memiliki perbedaan tersendiri.

Nik Collection sementara gratis, sekarang diambil oleh DxO pembuat software editing foto. Untuk sementara Nik Collection filter foto diberikan untuk umum, setidaknya sampai pertengahan tahun 2018

Fujifilm X Raw Studio adalah software untuk mendownload atau menghubungkan camera ke computer / notebook. Fujifilm X Raw Studio langsung mengkonversi file RAW yang di download dari camera.

Google Search Lite untuk pencarian dari Google. Lebih ringan, hemat RAM dan bandwidth internet. Terlihat versi test tampil dengan bahasa Indonesia dan India. Fitur sama seperti Google Search, tapi ditambahkan icon dari pencarian yang disukai penguna.



PokemonGo di bulan Desember 2017, akan mendapat 100 lebih monster atau creature baru. Termasuk yang legendaris si Mew dan MewTo.Fitur Pokemon Go yang diupdate bulan depan. Pemain Pokemon Go turun tersisa 20%

Layanan video streaming Bigo ramai di Asia Tenggara. Perusahaan berbasis di Singapura menghadapi masalah serius untuk pasar Indonesia. Layanan Bigo sudah di blok aksesnya karena konten yang dilarang yaitu gambar semi yang ditayangkan.

Apakah VoLTE mengunakan jalur 4G LTE untuk panggilan telepon dan mengaktifkan VoLTE pada smartphone. Suara telepon VoLTE tidak menurun kualitasnya dibanding panggilan dengan 3G atau 2G. Bahkan dengan panggilan melalui jaringan VoLTE hanya membutuhkan 4 detik. Dibutuhkan perangkat yang mendukung jaringan VoLTE.

Aurora HDR adalah software membuat efek foto High Dynamic Range. Foto lebih berwarna dan tampil lebih eyecatching katanya. Salah satunya software Aurora HDR foto editing. Dikembangkan oleh Macphun dan Trey Ratcliff

Google Chat dari user Hangout. Google Duo aplikasi Chatting dan Video Call, Family Mode Video Call ngobrol bersama sama, bekerja di Tablet Android  Google mendisain Duo untuk kecepatan dan ketahanan. Diharapkan penguna dapat menikmati koneksi tanpa lag, gagal terhubung, hemat bandwidth, dan Low Light.

Belajar edit foto dari Peter Stewart seorang fotografer Traveler. Beberapa foto yang di edit hanya mengunakan 1 gambar saja. Yang lain mengunakan kombinasi 2 atau 3 foto, dia lebih banyak mengunakan software Nik Efex Pro yang gratis.

Google Keyboard baru di update minggu ini. Memiliki fitur baru, untuk penguna dengan satu tangan di smartphone Android. Layout Keyboard sudah tersedia untuk bahasa Indonesia dan beberapa negara lain. Huruf dibuat lebih besar



Bitdefender Cyrpto Ransomware Vaccine adalah aplikasi utiliti berukuran kecil untuk melindungi computer dari serangan Ransomware. Sekarang banyak beredar malware yang mampu mengunci file serta harddisk. Aplikasi Bitdefender Cyrpto Ransomware Vaccine untuk menjaga hal tidak terduga ketika penguna computer mendapat serangan Ransomware

UC Berkeley Seismologicial Laboratory atau tim Universitas Berkeley memberikan aplikasi gempa bumi gratis di Google Play. Alat tersebut dapat merekam aktivitas gempa, diharapkan tim peneliti ini dapat mengambil data dari setiap smartphone yang menginstall aplikasi.

Droid Over Wifi Pro untuk tranfer download dan upload file dari smartphone Android ke computer via browser. Versi gratis dapat di install untuk OS Android 2,3+, sedangkan versi Pro hanya OS Android 4.0. Yang menarik dari aplikasi ini dapat melihat ukuran file



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.