Gempa Tainan di Taiwan menguncang daerah industri Southern Taiwan Science Park (STSP). Pabrik TSMC, UMC otomatis dihentikan untuk berproduksi

2 pabrik TSMC berada di Taiwan, 2 pabrik dari Fab 14 dan Fab 6 berada di Tainan Science Park. Produksi kedua pabrik pembuat wafer silicon tersebut dihentikan sementara, tapi gempa tidak membuat pergeseran posisi mesin. Kedua pabrik milik TSMC diperkirakan dapat kembali berproduksi dalam 2-3 hari ke depan.

Pabrik TSMC Fab 14 memfokus teknologi tinggi unit wafer dengan kerapatan 16nm dan 20nm. Dan memproduksi chip untuk Apple, Mediatek, dan Altera.

Gempa Tainan menguncang daerah industri Taiwan dengan kekuatan 6.4 sr. Beberapa pabrik seperti semiconductor, optoelectronic dan photovoltaic berada di area tersebut.

Sebagian besar pabrik hanya menghentikan produksi, dan membuang proses produk yang gagal karena guncangan gempa. Seluruh fasilitas seperti gas dan listrik sudah kembali normal, bahkan beberapa pabrik sudah beroperasi kembali.

Masalah gempa di area industri skala Taiwan amat penting. Disana dibuat komponen inti yang digunakan untuk produk lain seperti smartphone, solarcell dan lainnya. Gempa kali ini tidak banyak menganggu kegiatan pabrik.
Kejadian yang menganggu indusrtri elektronik terjadi ketika banjir besar melandai Thailand. Banyak pabrik perakitan dari camera, harddisk dan lainnya rusak akibat mesin terkena banjir. Membuat persediaan stok camera dari Nikon sempat terganggu, dan harga harddisk melonjak 2 kali karena kurangnya pasokan.

Gempa Tainan memiliki kekuatan 6.4, dengan kedalaman 29km di bagian Pingtung Taiwan

Lokasi gempa Tainan terletak di selatan pulau Taiwan. Data USGS