China hari libur hindari pergi kesana karena semua tempat akan penuh turis lokal


Kategori : Shortstory | Date : 3 October 2018
Bila ingin berwisata ke China jangan pernah bersamaan dengan hari libur nasional disana.

Kebiasaan masyarakat China akan berlibur bersamaan. Dan memadati semua tempat, termasuk tempat wisata, transportasi dan lainnya.

Dibawah ini beberapa catatan dari sebuah negara dengan 1,4 miliar penduduk. Bila anda terjebak pada hari libur disana, kemacetan ketika di hari Lebaran di Indonesia tidak akan sebanding dengan keramaian disana.
Bila terjadi macet anda dapat melihat beberapa turis bermain basket dijalan. Karena kendaraan total tidak bergerak.

Hari kemerdekaan China Oktober 2018
7 hari libur nasional, dimulai pada 1 Oktober 2018. Kesempatan penduduk China berlibur keluar dari kota. Ketika semua berlibur, yang terjadi kemacetan dan padatnya tempat wisata.
Pada hari pertama yang disebut Golden Week, 122 juta orang diperkirakan bergerak berlibur, naik 7,5% dibanding tahun 2017.

Disisi lain kota kota yang menerima pelancong seharusnya menyukai turis lokal musiman. Tapi kadang mereka kesal sendiri. Karena semua jalan total macet, ramai tidak karuan

Wilayah Badaling menjadi tujuan utama berlibur dan disana terdapat tembok besar China. 37 ribu orang datang mengunjungi tempat tersebut pada hari pertama.
Kota Beijing salah satu tempat liburan utama. Disana dapat terlihat turis lokal jalan jalan dan membuat jalan tidak dapat terlihat lagi. Walau sudah dibatasi sampai 120 ribu orang yang boleh masuk. Beberapa taman di Beijing terpaksa harus menghentikan penjualan tiket, karena di dalam sudah padat. Turis lokla di sana mencapai 145 ribu orang.

Kota Shanghai dengan pusat perbelanjaan penuh sesak di area Bund. Pemerintah menurunkan tentara dan polisi untuk mengatur dan menghentikan orang yang menyeberang sembarangan di jalan. Mereka ditugaskan membuat pagar penjaga sambil mengawasi turis lokal.

Hong Kong. Dapat dikunjungi dengan kereta peluru dari China. Pada hari Senin diperkirakan 78 ribu penumpang datang ke China, dan 59 ribu adalah turis lokal. Sekitar 750 ribu turis lokal datang ke Hong Kong, atau 10% dari penduduk asli Hongkong.



Kota Macau yang menjadi negara bagian China juga kebanjiran turis lokal. Sekitar 110 ribu orang datang pada hari liburan pertama.

Diperkirakan 7 juta turis lokal pergi ke luar negeri. Seperti Thailand, Jepang dan Korea Selatan adalah tujuan wisata utama. Hem sayang sekali mengapa Indonesia belum menjadi tujuan turis China.
Jangan jangan Bali juga sudah penuh oleh turis China.

Hari kemerdekaan China 1 Oktober 2018

Hari libur Imlek 2016
Hari raya di beberapa negara berbeda beda. Indonesia dikenal dengan lebaran, menjelang hari raya adalah hari paling melelahkan untuk mudik. Jauh hari sudah berebut tiket, antri di bandara dan stasiun kereta. Belum lagi akomodasi darat seperti kendaraan, macet puluhan kilometer.

Sekitar 100 ribu orang menunggu, dan 30.000 orang stuck di stasiun kereta untuk libuiran Lunar New Year atau hari Imlek 2016 pada 3 Februari 2016. Turun dari 50 ribu orang yang terlambag berangkat tepat waktu pada hari Selasa.

Tapi di China lebih parah dari negara kita. Di hari Rabu pagi 3 Februari 2016, semua tumplek di stasiun kereta. Badan otorisasi China mengatakan penduduk China melakukan 2,9 miliar perjalanan selama musim semi. Untuk kereta akan mengangkut 332 juta orang. 332.000.000 orang, lebih besar dibanding seluruh penduduk Indonesia.

Beberapa kereta datang terlambat karena cuaca dingin dan salju. Salah satu yang terjadi di stasiun kereta Guanzhou tersebut memiliki 22 jadwal keberangkatan kereta. Ini bukan kemacetan kendaraan, tapi penumpang yang ingin masuk ke stasiun kereta. Pihak perusahaan kereta sudah menerjukan 1300 petugas tambahan untuk menangani peningkatan penumpang kereta.

Tidak dijelaskan apakah layanan tersebut adalah layanan kereta super cepat atau kereta biasa.
Masa libur di China di mulai pada 24 Januari 2016 dan berakhir setelah 40 hari mendatang.

+ Edition.cnn.com

Imlek 2016 di China di stasiun kereta lebih parah dari negara kita


Yang sekarang ramai adalah kota Dhaka, menjadi kota terpadat dari beberapa ukuran, dan nomor 20 terbesar dalam jumlah penduduk. Bila sudah terjadi seperti ini, akan sangat sulit memecahkan masalah kemacetan kota tersebut. 650 persimpangan jalan hanya 60 lampu lalulintas

Pasar perumahan di kota Mumbai boleh dibilang ekstrem. Ada ratusan gedung pencakar langit dibangun. Kota Mumbai tidak memiliki perencanaan kota terpusat dan menara terus bermunculan di semua tempat

Layanan kereta Seven Stars ditangani oleh JR Khyushu dibuka untuk umum. Kerena ini melintas di selatan pulau Kyushu mulai 15 Oktober. Gerbong terbaik ada dibelakang kereta, ditempatkan sebuah jendela menghadap ke pemandangan dibelakang.



Bila kehilangan dompet di beberapa kota ini, maka dompet anda akan dikembalikan. Itu yang diuji oleh Readers Digest yang melakukan penelitian dibeberapa kota besar di seluruh dunia.

Kendaraan Tornado Intercept Vehicle - TIV dirancang oleh Casey. Sengaja mendekati lintasan tornado dan masuk ke dalam inti badai tersebut. Rekaman dibuat oleh Brandon Ivey dan Sean Casey, dan merekam seperti apa pemandangan di dalam badai

Ekonomi negara Brasil sedang membaik dan terus tumbuh. Memiliki kendaraan adalah tujuan ketika masyarakat kekurangan alat transportsi umum. Tetapi meningkatnya pertumbuhan ekonomi negara Brasil ikut mendorong jalanan menjadi lautan mobil. Kata seorang pengendara Ms Ribeiro, dijalan seperti perang dan orang semakin egois sekali ketika dibelakang kemudi.


No popular articles found.