Tempat paling aman menyimpan barang di dunia


Stuff | 4 February 2016

Tempat penyimpanan teraman di dunia bukan saja menyimpan barang berharga seperti emas atau barang pribadi yang memiliki sejarah tinggi.

Tapi catatan sejarah manusia, penelitian untuk peralatan perang, dan tempat untuk komando militer.

Untuk penyimpanan barang terdapat fasilitas penyimpan barang di Iron Mountain. Disana terdapat bekas tambang  batu kapur. Letaknya di Boyers Pennsylvania dekat kota Butler Amerika. Digunakan menyimpan dokumen sejak tahun 1954, dan dibeli perusahaan Iron Mountain tahun 1998.

Salah satu penyimpanan barang milik Bill Gates, dengan koleksi foto Corbis disimpan di dalam dinding gua dengan kedalaman 67 meter dibawah tanah. Selain dokumen pribadi atau perusahaan, dokumen milik kantor manajemen personalia Amerika juga disimpan disana, termasuk kertas pensiunan pegawai negeri.

Tempat ini salah satu tempat paling aman untuk menyimpan barang dari kerusakaan bencana.

Iron Mountain storage facility

Fort Knox.
Tempat menyimpan emas batangan sebagai cadangan emas negara. Tidak hanya ribuan emas saja. Tapi bagian penting adalah dokumen bersejarah. Seperti surat deklarasi Amerika dan Magna Carte.

Seandainya ada yang mencoba masuk, pertama kali akan menemukan tembok granit solid, setelah menembus satu pasukan bersenjata lengkap setingkat militer. Bila mampu masuk ke dalam, terdapat sebuah pintu bei seberat 22 ton yang tahan ledakan. Untuk membukanya diperlukan 10 orang.

Fort Knox tempat menyimpan cadangan emas dan dokumen negara




Federal Reserve Bank.
Di jalan kota Mannhattan terdapat semua gedung yang menyimpan cadagan emas Amerika. Dari luar, penjagaan disana terlihat biasa saja tapi gedung disana bukan untuk umum. Penjagaan disana sangat ketat dan di jaga oleh robot.

Sistem keamanan bank ini sangat dipercaya dan menyimpan milik pemerintah lain termasuk cadangan emas.

Federal Reserve Bank

Iran Gold Reserve
Negara Iran memiliki sebuah gedung untuk menyimpan cadangan emas. Tapi tidak da yang mengetahui seperti apa di dalam gedung tersebut. Mungkin untuk menyimpan milik kerajaan Iran, atau mungkin saja emas milik Iran sendiri.

Iran Gold Reserve

ADX Florence Prison
Ini bukan penyimpanan barang. Tapi untuk orang, yang dimaksud adalah tahanan dengan penjara paling maksimum. Disini dipenjarakan orang yang memiliki kejahatan luar biasa terhadap masyarakat. Dengan kata lain hanya penjahat yang paling berbahaya boleh tinggal disini.

Terletak di Colorado, disamakan seperti penjara neraka yang ada di bumi. Sistem keamanan mengunakan anjing penjaga, dan dijaga dengan dinding penjara dan pagar setinggi 4 meter. Terdapat 1400 pintu baja dan hanya dibuka dengan sistem remote. Memiliki penditeksi laser, tekanan kaki dan camera dimana-mana.

ADX Florence Prison sebagai penjara super maksimum

Area 51
Tempat yang dimiliki angkatan udara Amerika di Nevada. Menjadi tempat pengujian pesawat , pelatihan dan isu lain untuk penelitian konspirasi alien. Semua benda dilarang melintas di atas daerah ini. Di darat, sepanjang area terdapat sensor, penjagaan sangat ketat untuk memeriksa kendaraan keluar masuk.

CIA pernah mendokumentasikan perang di Vietnam ditempat ini. Pengujian pesawat U2, SR71 , Blue / F-117 (pesawat pembom siluman) dan berhubungan dengan cikal pakal pesawat mata mata seperti A-12, D-21,  (generasi pertama SR71). Serta mempelajari pesawat musuh Mig 17F dan Mig 21F untuk melihat kemampuan manuver dan mencari kelemahan pesawat


Area 51


Cheyenne Mountain
Disini adalah sebuah komplek militer. Tapi bukan pelatihan atau penyimpanan senjata rahasia. Disini menjadi pusat komando, dan pintu masuk dijaga dengan dinding untuk masuk ke dalam. Tempat tersebut sudah ditinggalkan setelah pusat komando NORAD dipindahkan. Setelah perang dingin, difungsikan sebagai monitoring pesawat tidak dikenal.


Cerita komplek ini pernah dibuat dalam film fiksi Stargate SG-1, sebelum di serahkan fungsinya ke Peterson Air Force Base.

Dahulu tempat tersebut menjadi sistem pertahanan Amerika Utara / NORAD ketika terjadi perang dingin. Pekerjaan yang dilakukan seperti memonitor peluncuran rudal dari Soviet. Ruangan yang dibuat mampu bertahan dari serangan nuklir. Sekarang tempat Cheyenne Mountain sudah dijadikan objek turis

Cheyenne Mountain pusat komando NORAD

Vatican Secret
Terletak di Italia. Sebuah gereja yang tidak boleh di akses sembarangan orang. Kecuali pihak akademis atau orang yang berkepentingan untuk masuk kedalam. Isinya adalah naskah kuno dan catatan rahasia lain tentang kepercayaan.

Vatican Secret

Berita terkait
Sebuah penginapan dengan suasana alami di tepi pantai pulau Kalimantan. Terletak di Pantai Batu Berdiri - Desa Teluk Sumbang - Kecamatan Biduk Biduk East Borneo Berada disana hilang dari peradaban dunia.

Cerita lucu tentang seorang penumpang yang minta foto selfie dengan pembajak pesawat. Pesawat EgyptAir dibajak. Foto selfie masuk halaman depan gratis, termasuk efek meme dimedia internet. Lebih lucu siapa sih



Gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa ternyata memiliki rahasia kecil. Ada bagian yang tidak bisa di tinggali oleh manusia. Tujuannya hanya untuk memecahkan rekor saja, sedangkan bagian yang bisa dihuni hanya dibagian bawah. Berapa tinggi rencana manusia membuat gedung bertingkat terbesar, diatas kertas mencapai 2400 meter

Tim pengemar detektor logam menemukan beberapa selongsong peluru bekas, lencana dari resimen infantri di daerah Tuscany Italia. Di dalam peluru terdapat selembar pesan yang mengatakan pasukan Nazi begitu bodoh dalam berperang

Kebanyakan kalangan IT sudah bermain game sejak kecil. Sampai kerja mungkin masih main game. Yang ini sih akalnya banyak, sampai memiliki ruang kecil untuk bersembunyi.

Soviet memiliki roket terbesar di dunia. Disebut N1 atau Tsar Rocket. Beratnya 2500 ton dan tinggi 110 meter. Rencananya sih, dulu mau digunakan untuk membawa barang paling berat ke ruang angkasa.

Jakub Szczesny arsitek asal Polandia membuat rumah paling kecil, lebarnya hanya 122cm. Apa lebarnya 122cm, apakah meja bisa masuk ke dalam rumah. Bangunan yang dibuat dari rangka besi, dan diselipkan diantara di tembok gedung bertingkat di kota Warsaw.




No popular articles found.
< /body>