Olahraga sederhana memperbaiki posisi tulang belakang akibat kebiasaan membungkuk


Kategori : Green | Date : 16 January 2016
Gerakan sederhana untuk memperbaiki tulang yang membungkuk
Tulang belakang perlahan akan membungkuk, karena kebiasaan orang duduk di depan computer dengan posisi tidak benar.

Kebiasaan melihat notebook, perangkat smartphone dengan melihat ke arah bawah.

Perlahan tulang belakang akan membengkok, dan postur tubuh berubah seperti tertekan turun.

Awalnya tidak terlihat membungkuk, lama kelamaan akan memburuk Bila terus di abaikan, dampak terlalu sering menunduk dan menambah beban tekanan pada leher, efek kesulitan tidur dan kepala terlihat lebih maju.

Ada cara sederhana dengan olahraga selama 3 menit untuk memperbaiki posisi tulang belakang, tentu saja kita harus rajin melakukan olahraga ini.

Sebagai contoh gambar dibawah ini posisi perubahan postur tubuh yang terjadi bila selalu sering duduk dengan posisi kurang baik, karena melihat perangkat monitor atau notebook dan lainnya.

Terlalu banyak duduk dan membungkuk tulang belakang akan membuat tubuh bungkuk

Olahraga ini dapat dilakukan selama 3 menit dan dilakukan 2x sehari. Cukup dengan posisi tubuh lurus seperti menempel di tembok dan ulangi setiap gerakan 3x dari gaya 1, 2, 3 dan kembali ke gaya 1 dan seterusnya. Lakukan secara perlahan saja.
  • Naik turunkan tangan 3x seperti sayap burung. Posisi tangan dengan sudut 45 derajat diatas dan bawah
  • Posisi tangan turun dengan posisi 45 derajat, lalu gerakan keduanya untuk memegang kepala
  • Posisi tangan di depan seperti sedang ingin mengengam dan naik turun.

Olahraga sederhana untuk memperbaiiki tulang belakang

Pertama kali mencoba akan terasa tarikan gerakan lengan sampai ke dada.



Tip dibawah ini dapat dicoba, setidaknya selama 1 bulan, 2x sehari. Bila berhasil, terima kasih.

Bila tidak memperlihatkan perubahan, "hentikan". Dan silakan berkonsultasi dengan tim medis seperti dokter.

Dr Ruit disebut sebagai dokter paling penting di dunia untuk kesehatan mata. Dia mampu mengoperasi 100 pasien katarak setiap hari, dengan biaya murah. Tetapi kedepan penyakit katarak "mungkin" dapat disembuhkan dengan obat tetes mata khusus. Tinggal menunggu bahan yang tepat.

Kata katanya agak galak, apa benar. Ini data dari tabel data penduduk di Amerika. Sekarang sekitar 80% jumlah pekerja di Amerika bekerja tanpa kegiatan fisik. Bekerja lembur awalnya positif, sampai akhirnya menjadi kurang produktif. Duduk setengah jam, berjalan 2 menit akan mengurangi resiko penyakit di masa mendatang



Peneliti setuju bila olahraga juga memperbaiki sel otak manusia dengan meningkatkan neurogenesis atau lahirnya sel otak baru. Tapi tunggu, ada efek samping.  Amyotrophic lateral sclerosi / ALS adalah salah satu penyakit bagi mereka yang berolahraga diatas rata rata.

Olahraga dan kesehatan, usia 80 tahun memiliki kekebalan tubuh usia 20 tahun. Mampu menghindari penyakit, seperti sebuah pil alami. Aktivitas fisik ternyata meningkatkan kemampuan sel T lebih aktif. Salah satu rahasia dari tubuh manusia

Akibat nyeri otot setelah berolahraga dapat terjadi sampai satu atau dua hari. Kejadian ini dapat terjadi dari atlet profesional sampai mereka yang berjalan di tangga. Bagaimana menghindari nyeri otot yang disebut DOMS

Produsen Kuiu merancang ransel yang tahan bobot berat, mampu menahan barang bawaan sampai 68kg. Kekuatan tersebut adalah kombinasi ransel dengan bahan serat karbon. Walau ukuran ransel cukup besar, tapi tetap ringan ketika kondisi kosong.

Jangan dikira kegiatan berkebun seperti gaya feminim. Menanam pohon tidak harus mahal tapi perlu akal. Dapat mendaur ulang barang bekas untuk pot, dan mengambil bibit tanaman dari sampah kita sendiri. Membuat kegiatan berbeda dibanding menonton TV atau hanya duduk di rumah.Beberapa tip untuk mulai berkebun dari media tanah sampai jenis pot.



Dalam sebuah survei, 70% dari pekerjaan berpengaruh terhadap kopi yang di minum. Salah satunya Wartawan adalah pecandu kopi tertinggi. Mereka meminium lebih banyak kopi dibanding kelompok profesi lain. Apa resiko bagi kesehatan

Gangguan untuk berbelanjat meliputi 8,9 % penduduk Amerika, angkanya sekitar 25 juta orang dan 90% adalah wanita. Menurut Benson, kebiasaan belanja yang tidak terarah adalah kebiasaan yang tidak sehat. Bahkan menghabiskan uang yang tidak perlu dengan belanja yang tidak jelas.



No popular articles found.