Green | 16 January 2016

Olahraga sederhana memperbaiki posisi tulang belakang akibat kebiasaan membungkuk


Gerakan sederhana untuk memperbaiki tulang yang membungkuk

Tulang belakang perlahan akan membungkuk, karena kebiasaan orang duduk di depan computer dengan posisi tidak benar.

Kebiasaan melihat notebook, perangkat smartphone dengan melihat ke arah bawah.

Perlahan tulang belakang akan membengkok, dan postur tubuh berubah seperti tertekan turun.

Awalnya tidak terlihat membungkuk, lama kelamaan akan memburuk Bila terus di abaikan, dampak terlalu sering menunduk dan menambah beban tekanan pada leher, efek kesulitan tidur dan kepala terlihat lebih maju.

Ada cara sederhana dengan olahraga selama 3 menit untuk memperbaiki posisi tulang belakang, tentu saja kita harus rajin melakukan olahraga ini.

Sebagai contoh gambar dibawah ini posisi perubahan postur tubuh yang terjadi bila selalu sering duduk dengan posisi kurang baik, karena melihat perangkat monitor atau notebook dan lainnya.

Terlalu banyak duduk dan membungkuk tulang belakang akan membuat tubuh bungkuk

Olahraga ini dapat dilakukan selama 3 menit dan dilakukan 2x sehari. Cukup dengan posisi tubuh lurus seperti menempel di tembok dan ulangi setiap gerakan 3x dari gaya 1, 2, 3 dan kembali ke gaya 1 dan seterusnya. Lakukan secara perlahan saja.
  • Naik turunkan tangan 3x seperti sayap burung. Posisi tangan dengan sudut 45 derajat diatas dan bawah
  • Posisi tangan turun dengan posisi 45 derajat, lalu gerakan keduanya untuk memegang kepala
  • Posisi tangan di depan seperti sedang ingin mengengam dan naik turun.

Olahraga sederhana untuk memperbaiiki tulang belakang

Pertama kali mencoba akan terasa tarikan gerakan lengan sampai ke dada.



Tip dibawah ini dapat dicoba, setidaknya selama 1 bulan, 2x sehari. Bila berhasil, terima kasih.

Bila tidak memperlihatkan perubahan, "hentikan". Dan silakan berkonsultasi dengan tim medis seperti dokter.


Artikel Lain

Olahraga berjalan dapat menurunkan berat badan. Tidak perlu menjadi seorang atletis, tapi bertahap. Tidak instan, butuh waktu beberapa tahun untuk mencapai. 20 menit saja sudah berdampak pada tubuh kita.

Dalam industri permainan ada yang disebut ergonomis. Disain peralatan agar penguna dapat nyaman dan lebih aman ketika melakukan aktivitas lama. Hal ini sering diabaikan oleh penguna peralatan computer sampai konsol. Dampaknya tidak hari ini tapi di masa mendatang.



Dr Ruit disebut sebagai dokter paling penting di dunia untuk kesehatan mata. Dia mampu mengoperasi 100 pasien katarak setiap hari, plus biaya murah. Jumlah pasien yang diobati 130 ribu orang termasuk di Korea Utara. Dia memberikan penglihatan baru. Dr Yoice Cloudinadari Indonesia ikut training sebulan dan kembali ke Nias.

Peneliti setuju bila olahraga juga memperbaiki sel otak manusia dengan meningkatkan neurogenesis atau lahirnya sel otak baru. Tapi tunggu, ada efek samping.  Amyotrophic lateral sclerosi / ALS adalah salah satu penyakit bagi mereka yang berolahraga diatas rata rata.

Olahraga dan kesehatan, usia 80 tahun memiliki kekebalan tubuh usia 20 tahun. Mampu menghindari penyakit, seperti sebuah pil alami. Aktivitas fisik ternyata meningkatkan kemampuan sel T lebih aktif. Salah satu rahasia dari tubuh manusia

Akibat nyeri otot setelah berolahraga dapat terjadi sampai satu atau dua hari. Kejadian ini dapat terjadi dari atlet profesional sampai mereka yang berjalan di tangga. Bagaimana menghindari nyeri otot yang disebut DOMS

Produsen Kuiu merancang ransel yang tahan bobot berat, mampu menahan barang bawaan sampai 68kg. Kekuatan tersebut adalah kombinasi ransel dengan bahan serat karbon. Walau ukuran ransel cukup besar, tapi tetap ringan ketika kondisi kosong.



Jangan dikira kegiatan berkebun seperti gaya feminim. Menanam pohon tidak harus mahal tapi perlu akal. Dapat mendaur ulang barang bekas untuk pot, dan mengambil bibit tanaman dari sampah kita sendiri. Membuat kegiatan berbeda dibanding menonton TV atau hanya duduk di rumah.Beberapa tip untuk mulai berkebun dari media tanah sampai jenis pot.

Gangguan untuk berbelanjat meliputi 8,9 % penduduk Amerika, angkanya sekitar 25 juta orang dan 90% adalah wanita. Menurut Benson, kebiasaan belanja yang tidak terarah adalah kebiasaan yang tidak sehat. Bahkan menghabiskan uang yang tidak perlu dengan belanja yang tidak jelas.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.