Arti kehidupan pelajar dengan kereta di jemput setiap pagi di stasiun Kyu-Shirataki


Stuff | 13 January 2016

Sebuah stasiun kereta kecil di pulau Hokkaido sebagai pulai paling utara Jepang. Membuat berita nasional di akhir tahun kemarin. Disana ada seorang siswi yang akan lulus SMA pada bulan Maret 2016. Setelah bulan Maret, kereta tersebut akan menghentikan layanan kereta di stasiun Kyu-Shirataki.

Cerita ini cukup menarik media, seperti dalam film tapi ini kehidupan nyata. Bagaimana perusahaan dan masyarakat Jepang begitu ramah dan membantu seorang murid sekolah untuk di antar jemput setiap hari dengan kereta.

Dari Asahi Shimbun 7 Januari 2015. Memposting berita tentang stasiun kecil di pedesaan tersebut. Si siswi Kana Harada selalu menunggu kereta di stasiun Kyu-Shirataki, dia sekolah di tingkat SMA

Perusahaan kereta Rail Hokkaido sudah mengumumkan akan menutup stasiun Kyu-Shirataki, termasuk beberapa stasiun kecil Kami-Shirataki, Kyu-Shirataki dan Shimo-Shirataki tahun 2015 lalu.

stasiun kereta Kyu-Shirataki

Tetapi stasiun Kyu-Shirataki masih tetap melayani penumpang sampai siswa SMA tersebut lulus Maret 2016. Hanya ada satu kereta di pagi hari menuju kota Asahikawa tempat sekolah Kana di Engaru High School.

Tanpa kereta ini si siswi harus mengambil kereta di stasiun lain yang datang pada jam 9 pagi, tentu sudah terlambat. Atau mengunakan kendaraan yang jauhnya 30 km dari stasiun ke sekolah.

Dengan layanan kereta memudahkan keluarga Kana. Orang tua Kana hanya mengantarkan anaknya ke stasiun tersebut selama 5 menit, dan Kana naik kereta jam 7:16 setiap pagi. Selain Kana ada 10 penumpang lain, kebanyakan adalah pelajar di jalur itu. Lama perjalanan dengan kereta memakan waktu 57 menit. Setelah selesai sekolah, Kana tidak sempat melakukan kegiatan sekolah, karena harus kembali ke stasiun untuk naik kereta pulang ke rumah.

Karena hanya 3 layanan kereta yang berhenti di stasiun Kyu Shirataki dari kota Asahikawa untuk jadwal sore hari.

Pengumunan dari perusahaan kereta membuat Kana kecewa. Setelah dia menikmati waktunya bertahun tahun sekolah dengan kereta, ketenangan di stasiun (karena hanya dia saja penumpangnya), menikmati stasiun kereta seperti rumah kayu. Akan menjadi kenangan terindah bagi Kana sepanjang hidupnya.

Kehidupan pelajar dengan kereta di jempu setiap pagi di stasiun Kyu-Shirataki

Berita terkait
Daxing internasional Airport Beijing dibangun dalam 5 tahun. Walau belum seluruhnya selesai, pembangunan bandara tersebut lebih cepat bahkan lebih hemat. Menjadi bandara pertama yang memiliki 2 tingkat untuk keberangkatan. Apa yang menarik dari disain bandara yang komplek ini.Mengapa dibangun walau ada bandara yang baru 10 tahun sudah tersedia.

Gabbie Hanna memiliki akun di Instangram dengan lebih dari 3 juta Follower. Tapi tidak satupun dari mereka sadar. Dia berganti baju gaya jetset, seakan menunggu dan datang di acara festival musik. Tapi Gabbie tidak pergi kesana, dan teman temannya membantu mengutak atik foto menjadi intagramable.



Lil Miquela dengan 1,5 juta pengikut, siapa dia. Mengapa beberapa pengikutnya sendiri bertanya tentangfoto. Dari produk Chanel sampai Prada terlihat, tapi wajahnya yang membingungkan. Foto lain menampilkan dirinya dengan beberapa model, sampai musisi terkenal. Katanya penyanyi, apakah Lil ini nyata.

Cerita kecantikan di Thailand, siapa dia. Si Nong Poy sering mengupload fotonya di media sosial, dan membuat heboh media sosial di China. Membintangi 3 film dan bekerja sebagai model. Dibilang mirip seperti Angelbaby tetap tampil di Intagram dengan 2,5 juta follower

Dengan 7,5 juta penduduk, Hong Kong berkembang dengan lahan sangat terbatas. Bila ada yang mengatakan rumah saya sempit dan buruk. Bandingkan dengan rumah para pekerja di Hong Kong, seakan merendahkan martabat manusia

Ada saja ulah si Louise Delage seorang wanita 25 tahun dengan gaya Hedonis mendapatkan 40 ribu pengikut di akun Instagram dan 50 ribu Like dalam 2 bulan saja. Profil yang dibuat seperti seorang model cantik, dan gayanya sambil memegang minuman. Tapi hidup yang diceritakan di Instagram ... agak kacau.

Tinggal di Suriah ada yg menyelematkan kucing. Pria asal Amerika selamatkan 1000 hewan sebelum festival, seorang wanita menolong balita di jalan karena dibuang keluarganya. Atau harimau sirkus diselamatkan sampai menjadi harimau besar.



Penyanyi Selena Gomez menjadi orang pertama dengan 100 juta follower di Instagram di era smartphone Android. Tapi ada yang aneh, karena dia terakhir memposting fotonya sampai bulan Agustus 2016.

Sekelompok gorila menerima Gray seorang fotografer sebagai keluarganya. Karena dia salah mengunakan kaos yang berwarna hitam. Beberapa bayi gorila dan seekor gorila dewasa berdada besar mendatanginya. Berat gorila dewasa mencapai 130-180kg.

50 Cent mengatakan kepada hakim bahwa uang di foto media sosial adalah palsu. Foto di Instagram memang dikenal sebagai tempat orang menunjukan foto dengan memamerkan gaya hidup merek, baik yang asli atau yang palsu. Mengajukan bangkrut tapi di kulkas masih ada gepokan uang dollar.

Film dokumenter tentang kemandirian anak anak di Jepang yang independen dari usia muda. Bila datang ke Jepang, banyak orang asing meliat anak anak pergi ke sekolah sendiri, mereka naik kereta dan bus seperti orang dewasa. Sementara pemandangan ini agak aneh bagi penduduk modern di luar negara Jepang.

Satu foto adalah foto dari salah satu pengungsi Suriah. Di tangan seorang fotographer akhirnya dapat merubah nasib pengungsi yang menjual pena ini untuk menjalani hidup baru. Dia mendapatkan sumbangan sekitar 2 milyar rupiah setelah foto tentang nasibnya di publikasi

Beberapa foto ini dapat mengembalikan manusia kembali. Menolong orang lain kadang engan dilakukan, tapi bagi mereka yang mengerti arti kehidupan, menolong adalah hal yang mudah dan bisa dilakukan kapan saja.

Namanya Sayagh Jaques, usianya 50 tahun, tidak punya rumah alias pengangguran di jalan kota Paris. Tapi tidak tidak berhenti sebagai tunawisma, karena dia rajin berolahraga. Semua uang diberikan oleh orang yang kasihan kepada dirinya. Sekarang muncul di TV



Seorang miliader dari China pulang kampung dan membuat rumah mewah gratis untuk warga disana. Xiong Shuihua membangun kampungnya di masa kecil dan memberikan warga disana rumah elit untuk ditinggali. Ketika kecil, dia tinggal di desa Xiongkeng, dan merasa keluarganya dirawat oleh warga disana




No popular articles found.