Bluestacks adalah emulator OS Android. Dapat menjalankan aplikasi Android di Windows. Computer dapat mengaktifkan Bluestacks, nantinya akan muncul ukuran layar seperti tablet. Disanalah aplikasi OS Android bekerja dan penguna bisa menginstall aplikasi apa saja atau download aplikasi di Google Chrome mengunakan PC.

Dapat menjalankan aplikasi Android di computer, seperti aplikasi game Android dapat dimainkan di Windows, atau membuat simulasi test aplikasi. Menginstall aplikasi Android dapat di install melalui Windows, atau bisa chatting. Atau sekedar nonton TV di computer dengan aplikasi Android

Untuk mengunakan software Bluestacks sama seperti aplikasi di Windows. Tidak perlu boot dan merubah sistem Windows. Karena software Bluestacks berdiri sendiri, kecuali aplikasi Bluestacks perlu di install dan meninggalkan satu software di resident memory untuk mengupdate.

Bagaimana dengan aplikasi yang sudah di install ke software Bluetstacks. Akan disimpan ke harddisk, ketika software Bluestacks di aktifkan maka semua aplikasi dapat digunakan seperti kita menginstall aplikasi berbasis Windows.

Android Emulator BlueStacks 2 jalankan aplikasi Android di Windows PC

Seperti apa tampilan Bluestacks di Windows. Dapat dilihat pada video dibawah ini.




Bluestacks versi 2 terbaru, baru saja di rilis bulan ini. Dibutuhkan 2GB RAM dan 4GB storage untuk menjalankan emulator Android dengan Bluestacks 2. Tersedia untuk Windows dan MacOS.

+ www.bluestacks.com

Tampilan, manfaatdan cara kerja Bluestakcs dapat dilihat di Test Bluestacks