Foto Diving Kingfisher butuh 6 tahun untuk satu gambar


Kategori : Digital | Date : 27 November 2015
Membekukan sebuah foto mungkin butuh kesabaran, tapi fotografer ini super sabar. 6 tahun dia menghabiskan waktu untuk sebuah foto yang sangat akurat.
Alan McFadyen adalah seorang nelayan asal skotlandia mengejar sebuah foto, katanya kira kira membutuhkan waktu 4200 jam, dan 720.000 kali foto untuk mendapatkan foto sempurna.

Alan pensiun sebagai nelayan setelah mengalami cidera punggung. Gantinya dia berlaih menjadi fotografi satwa liar sejak 2009.

Dia sering mampir ke sebuah danau dengan almarhum kakeknya dan melihat burung kingfisher. Untuk menghormati kakeknya yang sudah meninggal, dia mencoba membuat foto paling sempurna.

Alan mulai mengunjungi danau dimana dia pernah bersama kakeknya. Rata rata menghabiskan 100 hari setiap tahun, untuk menunggu sebuah burung Kingfisher tepat sebelum menyelam kedalam air. Tapi niatnya baru tercapai bertahun tahun.

Burung Kingfisher terjun seperti peluru, dan butuh keberuntungan untuk mendapatkan sebuah foto sebelum burung tersebut menyentuh air. Alan emngatakan ke harian DailyMail, butuh keberuntungan dan kesabaran. Gila 6 tahun masih di anggap sebagai kesabaran. Uniknya lagi, burung Kingfisher dalam sehari hanya menyelam beberapa kali, jadi harus ditunggu dan foto waktunya sulit di prediksi.

Bulan lalu cita cita Alan tercapai. Dia berhasil mengabadikan sebuah burung tepat ketika paruhnya menyentuh air sebelum burung tersebut terjun menyelam.

Masih ada cerita unik lain. Dia harus bersembunyi agar tidak menakuti burung yang ada. 6 tahun hanya untuk satu foto dibawah ini, Dari sayap burung dengan posisi paruh tepat berada di atas air.

Foto burung sebelum meneyelam Alan McFadyen Kingfisher Diving

Foto asli dapat dilihat via FlickR + Flickr photostream.

Berita terkait
Seseorang mengaku berada di daerah konflik dan bekerja di PBB serta fotografer perang. Martins berhasil membodohi media kelas dunia, karena hasil karya fotonya di daerah peperangan. BBC curiga sampai menyelidiki siapa fotografer tersebut. Tidak ada yang mengenal namanya disana, bahkan dia tidak pernah ada disana.

JP Goodridge seorang fotografer sedang menonton ikan paus di Sydney Australia. Dia berhasil mengabadikan seekor paus bungkuk melompat tepat disamping sebuah perahu wisata, tapi tidak ada yang melihat.



Seorang produser senior untuk WWF sedang berada di Kenya. Dia bersama kru film melakukan pekerjaan dalam dokumentasi badak. Ketika pergi ke Maasai Mara taman nasional Nairobi, dia mengabadikan Greg fotografer yang salah mengambil gambar

Dana Gruszynski mungkin menjadi penyelamat sebuah acara pernikahan, ketika fotografer yang sudah ditugaskan berhalangan hadir. Dana datang mendapat kabar dari sepupunya datang dan memberikan foto gratis. Cerita pertolongan  Dana akhirnya beredar luas dan sekarang Dana malah mendapat undangan untuk foto pernikahan.

Richard Silver membuat foto panorama tidak biasa. Foto panorama umumya dibuat dari sisi kiri lalu  ke kanan, atau sebaliknya. Richard membuat foto dari depan ke belakang, setidaknya sudah mengunjungi 75 negara dan 220 kota

Matteo Dunchi membuat sebuah foto galaksi Andromeda, M32 dan M110. Bila anda jeli, dapat melihat tepat di lingkaran diatas galaksi Andromeda terdapat M110. Galaksi M110 adalah galaksi kecil dengan jarak tidak berbeda jauh

Foto galaksi atau nebula biasanya hanya 2 dimensi. Yang ini terlihat seperti 3 dimensi, tapi gambar ini asli dan bukan dibuat oleh foto rekaan dari gambar artis. Tekniknya mengunakan foto miniatur seperti di camera atau disebut teknik Tilt Shift.



Seorang fotographer Alessandro membuat foto lain dari yang lain. Bulan dibuat lebih besar. Satu hari itu dia bersiap dengan membawa camera Canon 1D X, 400mm f2.5 dan 2 teleconverter

Fotonya memenangkan kompetisi bergengsi World Press Photo 2012. Dia mendapatkan hadiah $1940. Sebelumnya Daniel sudah menjual peralatan camera ke salah satu rekan sesama jurnalis untuk makan sehari hari




No popular articles found.