Lampu LED paling terang 90000 lumen setara 1000W


Stuff | 25 November 2015

Daniel Riley membuat lampu LED yang di seri dari kekuatan LED 100W.

Dan dia merangkai menjadi 10 lampu. Hasilnya memiliki cahaya lampu LED paling terang hasil buatannya sendiri.

Bila di total, tingkat cahayanya mencapai 90.000 lumen.

Bandingkan dengan lampu di rumah rata rata hanya 600 lumen.

Berat rangkaian 10 lampu LED untuk mencapai 90.000 lumen memang tidak ringan, mencapai 5kg.

Lampu LED tersebut dapat dibawa dan diberikan 2 power baterai lithium.

Lampu dengan kekuatan 1000W membutuhkan power besar, sehingga dengan baterai hanya bertahan selama 10 menit saja.

Untuk merangkai 10 lampu LED, dibutuhkan heatsink pendingin dan konverter dari power baterai ke lampu LED. Voltase diturunkan agar voltase dapat diterima oleh lampu LED.

Terlihat lampu buatan Daniel dirangkai dalam satu rangkaian yang panjang, berjejer dengan 10 LED emitter lampu masing masing memiliki kekuatan 100W.

Rangkaian membuat lampu LED paling terang



Dibawah ini proses pembuatan, setiap lampu dipasang sebuah heatsink pendingin.

Satu emitter lampu diberikan pelapis penghantar panas atau thermal pad.

Pembuatan lampu LED Daniel juga sederhana, bagian sirkuit model Step-Down untuk menurunkan voltase cukup di ikat dengan kawat. Setiap lampu dipasangkan kaca untuk memfokus arah lampu.

Rangkaian membuat lampu LED paling terang

Dibawah ini perbandingan dari kekuatan cahaya lampu LED 90000 lumen.

Gambar pertama adalah cahaya senter LED, gambar kedua lampu halogen yang biasa di pasang di belakang rumah. Dan gambar terakhir dari sinar dari lampu LED Daniel.

Rangkaian membuat lampu LED paling terang

Dengan sinar sangat terang, Daniel memperlihatkan kabut diatas akan terlihat mengunakan lampu 90.000 lumen

Cahaya sangat terang dapat menyinari kabut diatas langit

Daniel membandingkan cahaya lampu kendaraan yang hanya memperlihatkan spot garis pada gambar kiri, dan gambar kanan dengan cahaya 90.000 lumen, sangat jelas melihat seluruh jalan.

bandingkan lampu mobol dengan sinar lampu LED 90.000

Tampilan terakhir dari lampu senter yang hanya memberikan cahaya spot kecil. Dengan cahaya yang dapat menerangi hutan yang gelap.

Lampu dinyalakan di hutan

Cerita pembuatan lampu LED Daniel dapat dicari via Youtube - 1000W LED Flashlight - Worlds Brightest (90,000 Lumens)

Artikel lampu LED

Menaikan tegangan atau menurunkan tegangan DC to DC dengan LM2596 dan CN6009 untuk DC to DC

Menganti lampu Emergency dengan lampu LED

Melihat isi lampu LED - Inside LED Bulb


Berita terkait
Beberapa merek terkenal menawarkan produk cukup murah. Perbedaan lampu LED lebih hemat listrik. Update lampu LED Panasonic EVO dan Panasonic NEO. Lampu TL LED atau Tube LED. Memperpanjang usia lampu LED agar lebih tahan lama. Ketahui disain di dalam lampu.

Maskapai Nordic Finnair memiliki pesawat dengan nomor unik AY 666 kemarin terbang ke HEL. Bila tertulis akan terlihat nomor pesawat 666 to HEL. Bahkan terbang pada tanggal 13 hari Jumat jam 13.



Philips memiliki lampu LED Scene Switch, lampu yang dapat berubah kecerahannya dari 9W, 3,5W dan 1,5W. Pengunaan lampu ini lebih hemat power, dan dapat digunakan untuk beberapa keperluan. Lampu Scene Switch bukan lampu pintar seperti di kontrol dengan smartphone. Hanya mengunakan sistem manual untuk merubah kecerahan cahaya lampu

Lampu TP-Link LB100 LB110 dan LB120 adalah lampu pintar dan di remote dari smartphone. Disebut Smart WIFI LED Bulb, lampu dapat diatur dari aplikasi TP-Link Kasa dan tersedia di OS Android dan iOS. Tidak memerlukan hardware, lampu langsung di kendalikan dari smartphone.

Senter Repulsor memiliki cahaya 7911 lumen sebagai senter paling terang yang dapat dibawa. Dipasang di pinggang, mengunakan 2 lampu HID seperti gaya Ghostbuster. Berat sentar sekitar 1,3kg, senter Repulsor dapat menerangi daerah sampai 700 meter.

Lampu LED Ariel daya tahan lama sampai 180 ribu jam atau setara 40 tahun bila dinyalakan 12 jam setiap hari. Rahasianya ada di bagian pendingin dengan penghantar heatpipe dan lempeng pendingin aluminium. Bisa diremote dari smartphone




No popular articles found.
< /body>