Kapal Hovercraft LCAC milik angkatan laut Amerika


Kategori : Stuff | Date : 22 November 2015
Angkatan laut Amerika memiliki Hovercraft atau kapal ampibi yang dapat mendarat dari laut ke darat. LCAC - Landing Craft Air Cushion atau disebut juga Hovercraft ini berukuran sangat besar.  Hanya dimiliki 2 angkatan laut dari Amerika dan Jepang. Jepang hanya memiliiki 6 kapal, angkatan laut Amerika terbagi untuk 2 divisi.

Tugasnya membawa perlengkapan perang, menjadi kapal kargo untuk tugas khusus dan lainnya. Mampu membawa beban 60 ton diatas permukaan air dengan kecepatan 40 knot. Ini yang menarik, kapal LCAC tersebut mampu menempuh perjalanan sejauh 300 km dengan kecepatan 75km perjam

Hanya 91 unit diproduksi sejak tahun 1984-2001. Seluruh kapal LCAC yang masih bekerja perlu perawatan, di upgrade untuk memperpanjang usia pesawat agar siap dipakai. Disain awalnya pada tahun 1970an, dari disain prototipe melibatkan 3 perusahaan. Baling baling dibuat Aerojet General, Jeff B untuk disain, dan Bell Aerospace yang membangun.

Kapal Hovercraft tidak murah, di tahun 1996 saja biaya pembangunan mencapai 27 juta dollar. Bila dihitung untuk diproduksi tahun in mencapai 40 juta dollar perunit.

Satu kapal LCAC membutuhkan 5 awak untuk mengoperasikan. Kapal mengunakan 4 mesin untuk mengapung di atas air. Satu kapal dapat membawa 180 pasukan

Hovercraft LCAC milik angkatan laut Amerika

3 negara dengan kekuatan militer terbesar dan paling tangguh. Tapi ada beberapa negara lain memiliki kekuatan militer yang perlu di perhitungkan. Indonesia masuk 25 negara dengan kekuatan militer terbesar dunia. Kekuatan nuklir tidak masuk perhitungan dalam kekuatan negara.

Angkatan laut Inggris memiliki kapal induk terbesar Class HMS Queen Elizabeth. Setidaknya 1 dari 2 kapal induk dibangun untuk armada angkatan laut.

Apa yang masyarakat tidak ketahui dengan teknologi kapal selam. Amerika memiliki daftar 66 kapal selam, kemampuan menyerang kapal selam lain, rudal balisitik. Rusia 60 kapal selam, satu kapal mampu mengunting kabel bawah laut.



Satu lagi kapal induk atau kapal membawa pesawat terlihat sedang dibangun. Satelit Airbus Defence and Space Imagenry menampilkan sebuah konstruksi dari bulan Mei 2015 sampai 22 September 2015. Terlihat konstruksi seperti kapal tapi berukuran besar.

Kapal selam milik Rusia terbaru dinamai K-239 Severodvinsk. Dibangun selama 20 tahun dengan bahan bakar reaktor nuklir, jenis kapal selam ini untuk memburu kapal selam lain, menghancurkan kapal perang dan serangan ke darat

Kapal induk selalu di kelilingi kapal lain untuk melindungi dirinya. Satu foto ini cukup unik, ada 2 kapal induk berjajar bersamaan. Foto diambil di laut arab, keduanya adalah kapal induk kelas Nimitz dengan tenaga nuklir.

Panjangnya ratusan meter, lebih tinggi dari stadium London Olympic. Itulah kapal Triple E yang mulai melayani angkutan barang bulan Juni 2012 lalu. Menjadi kapal pengangkut raksasa . Membuat kapal raksasa sekelas Triple E


No popular articles found.