Photoshop foto di edit disangka teroris Paris


Shortstory | 17 November 2015

Seorang pria Veerender Jubbal melihat fotonya sebagai teroris. Dia sedang memegang kitab suci lengkap dengan bom ransel yang mengikat tubuhnya. Tapi Jubbal bukan teroris, bahkan foto aslinya tidak seperti itu. Lalu siapa yang iseng ngerjain sampai media internasional menduga dia salah satu penyebar teror bom. Bahkan wajahnya masuk di halaman pertama sebuah majalah

Veerender Jubbal sebenarnya sedang memang sebuah tablet di kamar mandi, dan di bagian atas kepala dengan sorban dan dia warga Sikh. Sorban di kelapanya adalah sorban biasa yang dipakai masyarakat Sikh, terlihat dari colokan listrik di rumahnya juga standar konektor di negara Kanada. Jubbal emmang aslinya dari Kanada.

Media mengidentifikasi Jubbal di duga menjadi salah satu teroris. Bahkan harian La Razon memasang wajahnya dibagian depan. Jadi terkenal dan nget-top dadakan memang baik, tapi disangkat teroris siapa yang mau.

Foto Jubbal yang asli di posting tanggal 4 Agustus 2015. Dan Jubbal kembali memposting di Twitter, tolong foto itu di cek kembali. Saya tidak pernah ke Paris, dan saya tinggal di Kanada.

Foto kiri adalah foto editan photoshop, kanan foto asli dengan bukti ada di Twitter. Gambar kedua, berita salah dari media tentang dirinya

Veerender Jubbal warga Kanada foto di edit disangka teroris Paris

Entah siapa yang mengedit dirinya dengan photoshop. Sampai terlihat dia mengenakan ransel bom. Pastinya siapa saja yang menempatkan foto di media sosial, bersiap menghadapi lelucon seperti ini.

Berita terkait
Pertama kali OS Android lebih banyak digunakan untuk online dibanding OS Windows. Data StatCounter mencatat sampai Maret 2017, OS Android mencapai 37,9%. Windows hanya 37.9%.

Zendaya memprotes majalah Modeliste setelah fotonya ada di majalah model tersebut dan dirubah terlalu banyak. Zendaya sebagai artis da model mengatakan terkejut, karena bagian dada dan pinggul di rubah terlalu banyak.



Victoria Secret sedang diomel oleh pembaca, karena photoshop gagal tampil di Timeline Facebook. Pantat tidak sempurna dan tangan salah edit membuat komentar kurang baik bagi Victoria Secret di halaman Facebook mereka

Fotographer terkenal Terry Richardson kembali membuat cerita. Kali ini dia melakukan retouch artis Mariah Carey dan editan fotonya bocor di Izebel  Membuat foto lebih cantik untuk sesi musim panas dari majalan Wonderland. Terbesar di media fotographer.

Kali ini melanda artis Lady Gaga menampilkan foto lebay di majalah Glamour. Namanya saja sudah glamour ala keren gitu. Tapi foto cantik Lady Gaga di isukan terlalu berlebihan.




No popular articles found.