Terowongan terpanjang di dunia Gotthard Base untuk kereta


Technology | 1 June 2016

Desember 2012

Terowongan ketera Gotthard Base terletak di pegunungan Alpine Swiss.

Panjangnya sekitar 57km. Untuk apa terowongan tersebut dibuat. Dibuat untuk pengalihan jalur kereta agar lebih singkat dan mengurangi kerusakan lingkungan karena meningkatnya transportasi darat dengan kendaraan truk atau mobil.

Dengan terowongan tersebut jarak dari Zurich ke Mildan dapat dipersingkat sekitar 1 jam.

Proyek tersebut adalah bagian dari proyek AlpTransit atau dikenal jalur kereta Alpen. Tetapi jalur tersebut dirancang khusus bagi kereta cepat

Konstruksi terowongan kereta terpanjang di Swiss



Juni 2016
Terowongan kereta Gotthard sudah selesai dibangun, dan berada dibawah ketinggian 2300 dari puncak gunung diatasnya.
Terowongan London Crossrail menjadi konstruksi terbesar di Eropa, tapi hanya memiliki panjang 42km. Gotthard lebih panjang, dan mengalahkan terowongan Seikan di Jepang serta Channel sebagai terowongan kereta yang menghubungkan Inggris ke Perancis.



80 % pembangunan terowongan dilakukan dengan bor khusus, dan 20% mengunakan dinamit untuk membuka batuan granit dan sendimen. Galian dari terowongan mencapai 31 juta ton harus dikeluarkan. Selama pengerjaan 3 tahun, proyek konstruksi ini membutuhkan 3 shift untuk bekerja.

Terowongan Gotthard menghubungkan kota Erstfeld dan Bodio, akan dilintasi 325 kereta setiap hari dengan kecepatan rata rata 160km perjam untuk kereta barang dan 200km untuk kecepatan kereta penumpang.


Berita terkait
Mesin bor untuk membuat terowongan dibuat dari Jepang dan dirakit di Amerika. Mesin bor terbesar ini dinamai Bertha baru menyelesaikan tugasnya setelah 4 tahun bekerja. Cukup untuk pembuatan jalanan double decker

Berapa banyak jalur kereta bawah tanah, dan berapa panjang. Kota yang memiliki jalur Subway ada yang dibuat sederhana, setidaknya memiliki 2 jalur kereta. Tapi di Tokyo, Berlin, London dan Rusia, rute kereta Subway disana lumayan rumit.



Membutuhkan waktu 10 tahun, mahal, lambat dan politik menganggu konstruksi sebuah stasiun MRT di Budapest. Metro 4 akhirnya selesai, arsiteknya menakjubkan untuk kelas stasiun kereta bawah tanah.

Kota Rotterdam memiliki stasiun kereta baru dengan disain sangat efisien, kompak dan atapnya mengunakan solar cell. Menjadi tempat transit wisatawan sampai layanan kereta komuter

Layanan kereta Seven Stars ditangani oleh JR Khyushu dibuka untuk umum. Kerena ini melintas di selatan pulau Kyushu mulai 15 Oktober. Gerbong terbaik ada dibelakang kereta, ditempatkan sebuah jendela menghadap ke pemandangan dibelakang.

Teknologi terkadang membuat sesuatu yang WoW. Tim dari Australia memiliki teknologi laser yang disebut LIDAR. Teknologi LIDAR adalh teknologi scanning 3D untuk memetakan kontur permukaan tanah.

Disebut Hammetschwand Lift akan membawa tamu sampai 153 meter keatas. Hanya membutuhkan waktu 1 menit.  Lift tersebut menjadi lift terpanjang yang berada di luar gedung



Lockheed Martin tetap akan mengadakan pembaharuan satelit GPS tahun depan. Berbeda dengan satelit GPS yang ada saat ini, satelit GPS terbaru adalah tipe III. Memiliki tingkat akurasi lebih baik, anti jamming dan dapat diterima oleh perangkat penerima GPS publik.

TeleGeography, sebuah peneliti dan perusahaan konsulting telekom memberikan gambar sebanyak apa kabel serat optik sekarang. Sampai tahun 2013 sudah ada 244 jalur kabel bawah laut, dan 232 sudah bekerja, 12 jalur dalam perencanaan, dan satu lagi jaringan

Lebih tahan benturan dan lebih tahan gores. Pada demo ditampilkan kaca Gorilla Glass 3 ditekan dengan bobot sekitar 40 kg dan tidak pecah.

Dengan sensor dari masing masing baju yang dipajang, layar di iklan ikut berubah dan menampilkan video seperti sang model. Teknologi dari teamLabHanger Jepang baru memasang teknologi gantungan baju pintar di toko Vanquish di Ikebukuro.




No popular articles found.
< /body>